Selasa, 27 September 2022
Agung Pratnyawan : Selasa, 31 Mei 2022 | 11:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Siapa penjahat sebenarnya dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness kemarin? Banyak yang awalnya menduga kalau  Scarlet Witch sebagai sosok jahatnya.

Jika kamu mengikuti cerita di film Doctor Strange, maka kamu akan menemukan bahwa Scarlet Witch adalah satu-satunya penjahat yang menyebabkan cerita begitu rumit.

Namun jika dilihat lebih jauh lagi, ternyata ada penjahat sekaligus musuh utama yang lebih besar efeknya terhadap kerusakan dunia Doctor Strange.

Dilansir dari CBR, musuh utama Doctor Strange dalam film Marvel ini sebenarnya adalah Illuminati.

Diceritakan Dokter Stephen Strange dari alam semesta 616 ditahan dan diseret untuk menemui para penculik Illuminati.

Setelah bertemu, penculik iluminati ini mengatakan jika Doctor Strange di alam mereka sudah dieksekusi karena menyebabkan kerusakan.

Para iluminati ini beranggapan jika versi Strange adalah bahaya potensial bagi multiverse.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness. (Marvel)

Namun menurut pendapat mereka, 838 Strange bukanlah orang jahat, dia juga tidak bertindak karena keegoisan dalam usahanya menemukan cara untuk mengalahkan Thanos. 

Dia tidak berkonsultasi dengan Darkhold untuk menjadi lebih kuat demi dirinya sendiri atau untuk memuaskan beberapa dorongan individu.

Anehnya, mantan 838 Sorcerer Supreme menyetujui penilaian mereka. Padahal penilaian ini dilakukan terlalu dini.

Versi Strange mereka diatomisasi oleh Black Bolt dibawah bayang-bayang mayat Thanos yang mendingin. 

Tidak ada jarak temporal dari kekalahan Mad Titan, namun mereka memutuskan satu-satunya resolusi yang dapat dibenarkan adalah pembunuhan anggota pendiri mereka.

Seorang pria yang berpotensi mengorbankan sebagian dari jiwanya untuk mencoba dan menyelamatkan alam semestanya. 

Jika Strange benar-benar seseorang yang layak mendapatkan penilaian cepat seperti itu, sepertinya dia akan mencoba untuk keluar dari situasi tersebut.

Doctor Strange menghadap Illuminati. (Marvel)

Illuminati Strange membuat kesalahan besar dalam keberadaan hingga terlupakan dan Cacophony Strange juga menyebabkan serangan.

Kesalahan besar tersebut adalah menyalahgunakan Darkhold dan merupakan satu-satunya yang selamat dari realitasnya.

Bahkan sebelum mendekati kekejaman yang dilakukan oleh Strange Supreme atas nama cinta, ada kemungkinan bahwa Illuminati memiliki berkas yang sangat banyak tentang kecenderungan doppelgänger Stephen Strange dalam jumlah tak terbatas.

Namun, bahkan jika ini benar, pengetahuan mereka tentang garis waktu lain seharusnya memberi mereka jeda untuk mempertimbangkan kata-kata Strange dan menganggapnya lebih serius. 

Semua versi yang disebutkan di atas, meskipun keliru, berperilaku dari niat baik. 

Tak satupun dari mereka adalah pembohong atau terungkap sebagai pencari kekuasaan melalui cara-cara curang.

Penilaian ini seharusnya juga berlaku untuk Wanda. Bahkan jika Illuminati tidak pernah menemukan versi dirinya yang telah naik menjadi Scarlet Witch, kurangnya imajinasi membuat mereka menghadapi ancaman yang datang mengetuk pintu interdimensional mereka. 

Keangkuhan Illuminati mengekspos mereka sebagai orang munafik tetapi ketidakmampuan mereka untuk mempertimbangkan pilihan di luar prasangka mereka membuat mereka bersalah, atau lebih, daripada orang yang mereka sendiri kutuk untuk mati.

Itulah siapa penjahat sebenarnya dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness seperti yang dikutip HiTekno.com dari CBR.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Doctor Strange: Apa Itu Book of the Vishanti?