Sabtu, 26 November 2022
Agung Pratnyawan : Senin, 04 Juli 2022 | 16:37 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Shisui Uchiha mungkin hanya memiliki sedikit screen time di anime Naruto, tetapi ada beberapa hal penting apa yang perlu diketahui penggemar tentang karakter yang satu ini.

Seperti diketahui, sebagian besar karakter di Naruto adalah ninja. Mereka semua adalah individu berbakat yang berasal dari klan yang memiliki reputasi baik.

Klan Uchiha adalah salah satu klan tertua dan terkuat dalam seri ini, dan mereka memiliki spesialisasi dalam Elemen Api.

Akan tetapi Sharinganlah yang membuat mereka benar-benar tangguh dan populer di kalangan penggemar.

Shisui adalah salah satu anggota klan yang sangat terampil, tetapi banyak penggemar tidak tahu banyak tentang dia.

Dilansir dari Gamerant, berikut ini adalah delapan fakta menarik tentang Shisui Uchiha yang perlu kamu tahu:

1. Membangkitkan Mangekyo Sharingan

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Sharingan sekarang menjadi salah satu kekkei genkai paling langka di dunia ninja. Basis Sharingan memungkinkan pengguna untuk membaca gerakan musuh mereka.

Sementara itu, Mangekyou Sharingan adalah Sharingan tingkat lanjut, dan hanya dapat dibangunkan jika pengguna menyaksikan kehilangan traumatis.

Dalam kasus Shisui, kisah menariknya terjadi tak lama setelah Perang Ninja Besar ke-3. Dia dan sahabatnya berada di tim genin yang sama, dan mereka berhasil selamat dari perang bersama.

Saat itulah Shisui Uchiha berhasil mengaktifkan Mangekyo Sharingan.

2. Satu-satunya Shinobi yang Diperintahkan Kabur

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Dunia Ninja dipenuhi dengan petarung yang kuat, tetapi hanya segelintir dari mereka yang pernah menerima perintah untuk melarikan diri, salah satunya adalah Shishui.

Seperti diketahui, desa akan mengeluarkan perintah agar penduduknya melarikan diri untuk menyelamatkan ninja mereka sendiri dari kematian.

Shisui menguasai teknik dalam melarikan diri ini sampai-sampai ninja sensorik tidak dapat mendeteksi gerakannya.

Dia bergerak sangat cepat sehingga dia mampu menciptakan gambar yang dapat memberikan serangan fisik.

3. Keturunan Kagami Uchiha

Naruto - Kagami Uchiha. (fandom)

Banyak penggemar suka mengolok-olok kebencian Hokage ke-2 terhadap klan Uchiha, tetapi jika dia benar-benar membenci mereka, dia tidak akan pernah mendapat dukungan Kagami Uchiha selama Perang Ninja Besar Pertama.

Kagami berteman dengan Danzo dan Hokage ke-3, dan dia benar-benar menyelamatkan Danzo beberapa kali.

Dia adalah seorang ninja yang berbakat, tetapi dia meninggal ketika dia baru berusia 25 tahun.

Untungnya, dia telah menjadi ayah setidaknya satu anak. Ini penting karena Shisui adalah keturunan langsungnya. Keduanya memiliki kemiripan yang mencolok, dan Shisui mewarisi Kehendak Api Kagami.

4. Seorang Pasifis

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Seperti Itachi, Shisui Uchiha adalah seorang pasifis. Ini membuat dia suka mengambil keputusan sendiri untuk menghentikan percobaan kudeta klan Uchiha tanpa menumpahkan setetes darah.

Pasifisme adalah perlawanan terhadap perang atau kekerasan sebagai sarana untuk menyelesaikan pertikaian

Dia mengabdi pada klannya, tetapi dia menghargai kesejahteraan Desa Daun di atas segalanya, yang menjelaskan mengapa dia ingin menghentikan pertumpahan darah yang tidak masuk akal.

5. Mungkin Lebih Kuat Dari Itachi Uchiha

Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Menurut standar Uchiha, Itachi adalah anak ajaib dari Sharingan. Dia bertemu Shisui ketika dia berusia 5 tahun, dan mereka dengan cepat mengembangkan ikatan seperti saudara.

Keduanya berdebat berkali-kali, dan Shisui hampir selalu mengalahkannya. Danzo mengakui bahwa Itachi tidak pernah bisa sepenuhnya melampaui Shisui.

6. Kotoamatsukami Mungkin Genjutsu Terkuat

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Mangekyo Sharingan menawarkan berbagai kemampuan yang kuat, tetapi Shisui adalah satu-satunya Uchiha yang mampu menggunakan Kotoamatsukami. 

Genjutsu ini memungkinkan dia untuk memasuki pikiran seseorang selama mereka berada di bidang penglihatannya. 

Dia kemudian akan menanamkan pengalaman palsu ke dalam pikiran mereka untuk membuat mereka berpikir bahwa tindakan mereka adalah milik mereka sendiri.

7. Salah Satu Uchiha Paling Berbakat Sepanjang Masa

Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)

Klan Uchiha telah menghasilkan sejumlah ninja setingkat Kage, dan Shisui sejauh ini merupakan salah satu ninja terkuat dalam sejarah klan.

Dia dipromosikan menjadi Jonin hanya 4 tahun setelah lulus dari akademi, Dia mampu menggunakan Elemen Api, Petir, Angin, dan Yin, dan dia adalah satu-satunya Uchiha yang mampu menghasilkan bola api besar.

8. Membuka Kunci Susanoo

Shisui Uchihamenggunakan susanoo. (Fandom)

Susanoo adalah kemampuan yang sangat kuat yang hanya dimiliki oleh sebagian kecil Uchiha. 

Itu hanya dapat dicapai dengan Mangekyo Sharingan. Susanoo adalah avatar humanoid besar yang dapat melindungi penggunanya dari sebagian besar serangan, tetapi juga dapat melepaskan serangan yang menghancurkan.

Shisui menjadi salah satu klan Uchiha yang punya kemampuan untuk membuka kunci Susanoo.

Itulah delapan fakta menarik Shisui Uchiha yang mungkin sedang kamu cari. Salah satu karakter Naruto yang tidak banyak diketahui.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Boruto: Anggota Terbaru Klan Otsutsuki Muncul, Sakti Laksana Dewa