Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:05 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cek 10 desain karakter paling kontroversial di Naruto dan Boruto berikut ini. Kebanyakan adalah karakter yang tidak terlalu terkenal di anime ini.

Setiap penggemar Naruto dan Boruto memiliki beberapa karakter yang desainnya sangat mereka sukai.

Hal tersebut wajar sebab anime ini memang ditujukan untuk anak muda yang suka dengan hal-hal anti-mainstream.

Serial ini dipenuhi dengan beberapa visual luar biasa yang sangat cocok dengan dunia Shinobi yang dihuni ninja favorit.

Namun, tidak semua desain diterima dengan tingkat antusiasme yang sama oleh penggemar.

Sepanjang seri asli dan sekuelnya, ada beberapa keputusan kreatif yang seharusnya ditinjau kembali sebelum mengizinkan mereka masuk ke dunia Naruto atau Boruto. 

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah 10 desain karakter paling kontroversial di anime Naruto dan Boruto.

1. Orochimaru snake mode

Naruto - Orochimaru snake mode. (fandom)

Orochimaru bisa dibilang salah satu penjahat paling keren di dalam seri aslinya. Getaran menyeramkan dan tema ularnya membuat banyak anak takut. 

Gaya bertarung karakter Naruto ini tidak mencolok, tetapi elegan dan strategis, sesuatu yang sangat dihargai oleh para penggemar.

 Ketika bentuk aslinya terungkap selama pertarungannya melawan Sasuke, banyak penggemar kecewa dan menjauh dari seri karena desainnya. 
Alih-alih menakutkan dan mengesankan, dia tampak agak konyol.

Desain ini mengubah Sanin yang ramping dan lincah menjadi monster raksasa yang terbuat dari ular yang lebih kecil, yang tidak diterima dengan baik oleh pemirsa.

2. Desain asli Sarada di manga

Secara historis, salah satu senjata terbaik di gudang senjata Kunoichi adalah kekuatannya untuk merayu pria.

Namun, ini bukan alasan untuk melebih-lebihkan anak di bawah umur dalam serial yang dibuat untuk audiens yang lebih muda.

Desain asli Sarada di manga sedikit cabul di terbaik dan terang-terangan menyeramkan dan membuat miris.

 Dia terus-menerus mengenakan pakaian terbuka dan sepatu hak tinggi yang tidak akan membuat pekerjaannya sebagai ninja menjadi lebih mudah.
Setelah banyak penggemar menyuarakan keluhan mereka, pakaian dan penampilannya diubah menjadi sesuatu yang lebih pas untuk anak di bawah umur, pilihan yang seharusnya dibuat sejak awal.

3. Sasuke Uchiha Cursed Mark Stage 2

Naruto - Sasuke Uchiha Cursed Mark Stage 2. (fandom)

Tanda Terkutuk Orochimaru yang mengilhami Sasuke dengan awal seri aslinya adalah titik plot utama yang sangat dinikmati penggemar, setidaknya sampai tahap kedua, ketika transformasi yang terkait dengannya terungkap

Sebagian besar tahap kedua dari seri ini cukup keren dan mewakili karakter Naruto yang terkait dengannya dengan sempurna. 

Tahap kedua Sasuke, bagaimanapun, tampak konyol dan seperti vampir, dan tidak ada hubungannya dengan desain aslinya. 

Itu canggung untuk dilihat, dan banyak penggemar masih berpikir itu adalah salah satu transformasi terburuk dalam waralaba.

4. Shino Aburame di Boruto

Boruto - Shino Aburame. (fandom)

Meskipun dia bukan karakter yang lazim di seri aslinya, desain Shino adalah salah satu yang paling keren dari semua anggota Konoha 11.

Dia misterius, selalu menyembunyikan penampilannya di balik tudung dan beberapa nuansa.

 Beberapa tahun kemudian, Boruto merombak desainnya. Alih-alih menjadi individu yang penuh teka-teki dan terkumpul seperti dulu, Shino mulai terlihat seperti karakter yang ditolak dari film fiksi ilmiah. 
Fans tidak senang ketika mereka melihat desain ini untuk pertama kalinya, dan mengingat itu tidak berubah, mereka masih marah tentang ini.

5. Sexy Jutsu di Naruto

Naruto Sexy Jutsu. (fandom)

Beberapa pakaian asli Kunoichi pasti agak terlalu bersifat cabul untuk pertunjukan anak-anak. 

Namun, pelanggar terburuk dalam seri aslinya karena menunjukkan terlalu banyak kulit tubuhnya jelas merupakan Sexy Jutsu Naruto. 

Teknik ini sebagian besar digunakan sebagai lelucon selama paruh pertama seri, tetapi tidak lucu bagi banyak orang tua.

Ketika protagonis menggunakan Jutsu ini, seluruh tubuhnya berubah menjadi wanita telanjang yang sangat mirip dengan Naruto Uzumaki.

Ini adalah desain paling kontroversial di anime Naruto dan Boruto sejauh ini.

6. Rock Lee di Boruto

Boruto - Rock Lee. (fandom)

Rock Lee selalu menjadi karakter favorit penggemar di waralaba,setidaknya selama penggemar mengenalnya. 

Ninja pemberani dan berdedikasi ini selalu berlatih untuk mengatasi kelemahannya sendiri.

Pakaiannya juga sangat menarik perhatian dan hampir menjadi daya tarik penggemar di sepanjang seri.

Namun ketika dia diperkenalkan lagi di seri sekuelnya, pilihan desain yang dibuat untuk karakternya mengejutkan dan membuat marah banyak penggemar. 
Bagaimana tidak, dia tampak belum makan sama sekali sejak akhir Perang Ninja Besar Keempat.

Dia tidak hanya terlihat kelaparan, tetapi satu-satunya perubahan besar dalam pakaiannya adalah lengan bajunya yang robek dan syal oranye yang tidak terlihat bagus untuknya.

7. Kabuto Sage Mode

Naruto - Kabuto Sage Mode. (fandom)

Untuk sebagian besar seri aslinya, desain Kabuto sederhana namun efektif. Dia cukup mencolok sehingga beberapa ninja akan mencurigainya sebagai mata-mata.

Tapi kacamata dan seringai permanennya adalah bukti bahwa dia menyembunyikan sesuatu.

Setelah kematian Orochimaru, penggemar sangat senang Kabuto menggantikan mantan gurunya, sampai mereka melihat kejelian desain yang dibuat untuk formulir ini. 
Seekor ular raksasa keluar dari perutnya dan dia memiliki fitur seperti ular yang terlihat menyeramkan, menakutkan, dan aneh pada saat bersamaan. 

Desain ini bukan yang terburuk, tetapi tidak cocok dengan banyak penggemar untuk waktu yang lama.

8. Anko Mitarashi di Boruto

Boruto - Anko Mitarashi. (fandom)

Anko tidak tampil di layar sebanyak anggota wanita lain dari seri aslinya, tetapi desain dan kepribadiannya masih cukup unik untuk mendapatkan banyak pengikut.

Perilakunya yang percaya diri dan kurang ajar serta latar belakangnya sebagai murid Orochimaru membuatnya menjadi salah satu wanita paling keren di Konoha.

Sayangnya untuk para penggemarnya, seri sekuel kebanyakan menggunakan dia untuk lelucon yang berhubungan dengan kelebihan berat badan.

Dia berubah dari seorang wanita ramping dan atletis menjadi wanita tua yang kelebihan berat badan.

Ini juga membuat beberapa penggemar mengkritik desain karakter tersebut.

9. Onoki

Naruto - Onoki. (fandom)

Ada lelucon di antara penggemar serial aslinya yang mengatakan Onoki tidak memiliki hidung. 

Sebaliknya, ia memiliki stroberi yang tampak aneh. Tsuchikage kedua adalah pemimpin yang hebat bagi rakyatnya, tetapi desain karakternya tidak sebagus keterampilan kepemimpinannya.

Dia telah direferensikan sebagai troll karena desainnya yang tampak aneh, bahkan dalam materi resmi untuk seri tersebut. 
Seiring waktu, penampilannya menjadi lebih ditoleransi oleh fanbase, tidak seperti di awal di mana orang mempertanyakan mengapa karakter seperti dia diciptakan.

10. Gaara di Boruto

Boruto - Gaara. (fandom)

Dari semua Shinobi dari Sunagakure yang diperkenalkan kepada penggemar di seri aslinya, Gaara bisa dibilang yang paling ikonik dan disukai. 

Dia adalah salah satu yang paling berkembang dalam seri ini, dengan perubahan pakaian yang mewakili berbagai tahapan yang dia lalui.

 Pada awalnya, dia berpakaian seperti psikopat gila yang dibesarkannya, tetapi saat dia berganti pakaian, pakaiannya menjadi lebih jinak dan bergaya.
 Terlepas dari itu, desain barunya dalam seri sekuel adalah salah satu yang paling memecah belah.

Beberapa orang menyukai penampilannya seperti diplomat yang bermartabat, sementara yang lain mengeluh bahwa itu menghilangkan kepribadiannya.

Apa pun pendapat penggemar tentang pakaiannya, mereka semua setuju bahwa gaya rambut barunya mungkin adalah keputusan terburuk yang bisa mereka buat untuk desain yang diperbarui ini.

Itulah beberapa desain karakter di anime Boruto dan Naruto paling kontroversial.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru