Minggu, 05 Mei 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 07 September 2022 | 11:30 WIB

Kemampuan Sailor Moon

Sailor Moon atau Usagi Tsukino adalah seorang siswi yang berteman dengan seekor kucing hitam yang bisa berbicara bernama Luna. 

Kucing itu mencari Putri Bulan, yang bisa menyelamatkan dunia dari kejahatan. Jadi, kucing itu memberi Usagi Tsukino bros untuk berubah menjadi Sailor Moon.

Sailor Moon mungkin terlihat lemah karena desainnya, namun dia sangat kuat karena Kristal Perak. 

Silver Crystal dikatakan sangat kuat dengan kekuatan tak terbatas. Itu dapat digunakan untuk menciptakan dan menghancurkan seluruh alam semesta.

Usagi dikenal 800 kali lebih cepat dari cahaya dan tahu cara berteleportasi, seperti Goku

Sailor Moon - Usagi Tsukino / Sailor Moon. (fandom)

Sailor Moon Cosmos melihatnya sebagai entitas yang tidak bisa dihancurkan dan mampu menahan kehancuran tubuh, pikiran, dan jiwa, yang secara praktis berarti dia tidak dapat musnahkan.

Dengan menggunakan Silver Crystal-nya, Sailor Moon dapat memundurkan waktu, secara kanonik menulis ulang realitas, memanipulasi jiwa, menciptakan realitas lain, dan bahkan mendapatkan bantuan dari dirinya di masa depan.

Siapa yang akan menang?

Jawabannya adalah Sailor Moon. Goku mungkin adalah lawan yang tangguh, tapi dia hanyalah manusia biasa. Di sisi lain, Sailor Moon pada dasarnya adalah makhluk konseptual dan esensi kehidupan dan keberadaan itu sendiri.

Goku memiliki banyak bentuk dan kemampuan di gudang senjatanya. Namun hanya dua dari kekuatannya yang mungkin memberi Usagi kesulitan jika keduanya turun ke pertempuran.

Dua kekuatan yang dimaksud adalah Mafuba dan Hakai. Mafuba adalah teknik penyegelan, sedangkan Hakai adalah teknik penghapusan.

Seperti dibahas di atas, Usagi dapat menciptakan realitas dan dengan demikian dapat membuat realitas kanonnya sendiri, bahkan jika dia terjebak menggunakan Mafuba. 

Dragon Ball - Goku. (sportskeeda)

Adapun Hakai, dia aman dari penghapusan, karena dia adalah makhluk konseptual, dan keberadaannya tidak dapat dihapus.

Demikian pula, dia aman dari semua kemampuan lain yang dapat ditunjukkan oleh Saiyan.

Sailor Moon adalah perwujudan hidup dari keberadaan dan memiliki kekuatan tak terbatas.

Dia memiliki berbagai macam sihir yang bisa mengalahkan Goku. Salah satu cara mudah bagi Sailor Moon untuk mengalahkan Goku adalah dengan menciptakan realitas alternatif dan menjebaknya di dalamnya untuk selamanya.

Mungkin konsep Sailor Moon mungkin tampak terlalu kuat atau konyol, tapi begitulah Sailor Moon Universe dan Dragon Ball Universe diciptakan, masing-masing memiliki pro dan kontra.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Dragon Ball: 7 Karakter yang Bisa Mengalahkan Goku, Siapa Paling Kuat?