Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 30 September 2022 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bleach dan Naruto adalah dua dari tiga besar judul anime shounen, keduanya sama-sama sukses. Kedua seri ini sangat berbeda satu sama lain, mulai dari mekanisme pertarungan mereka, aturan yang mengatur dunia, dan sistem kekuatan hingga kemampuan mereka, banyak hal yang sangat berbeda.

Salah satu topik diskusi yang muncul di berbagai platform dan forum media sosial adalah perbandingan keduanya secara keseluruhan. Fans ingin tahu seri mana yang memiliki rangkaian karakter yang lebih kuat di antara keduanya.

Dalam pembahasan kali ini tim HiTekno.com mencoba membandingkan karakter di seluruh spektrum kekuatan, dan bukan hanya karakter terkuat. Berikut pembahasannya yang kami rangkum untuk kamu.

Bleach dan Naruto: Membandingkan Dua Universe

Sangat penting untuk diingat bahwa cara setiap alam semesta bekerja benar-benar berbeda dari yang lain. Secara umum, karakter Bleach sedikit lebih cepat jika dibandingkan dengan rata-rata shinobi. Namun, dalam hal kekuatan mentah dan kemampuan fisik, karakter dari kedua alam semesta sebanding.

Ilustrasi tim 7 Naruto. (Bandai Namco)

Di Naruto, karakter seperti Madara berhasil mengeksekusi Tsukuyomi yang pada dasarnya menjebak semua orang dalam genjutsu untuk selamanya.

Beberapa karakter yang lebih kuat seperti Madara, Hashirama, Sasuke, dan Naruto cenderung memiliki lebih banyak kekuatan dan kekuatan mentah dalam teknik ninjutsu mereka.

Karakter Bleach mungkin gagal di bagian ini. Namun, beberapa kemampuan karakter sangat dikuasai sehingga hampir tidak mungkin untuk menemukan lawan dari teknik seperti itu.

Misalnya, tidak ada serangan fisik pada Baraggan yang akan berhasil, karena teknik 'Time Dilation Field' miliknya.

Hal ini memungkinkan dia untuk memproyeksikan bidang di sekelilingnya yang benar-benar memperlambat waktu, memungkinkan dia untuk bereaksi terhadap setiap serangan yang dilemparkan ke arahnya.

Selain itu, karakter ini memiliki kemampuan untuk mempercepat usia seseorang hanya dengan menyentuh target.

Ini bisa langsung meremukkan tulang dan membunuh orang dengan mudah. Yhwach yang dianggap sebagai salah satu karakter terkuat di serial Bleach memiliki kemampuan yang disebut 'Yang Maha Kuasa'. Ini memberinya murid lain di setiap mata yang memungkinkannya melihat masa depan.

Bleach.(Fandom)

Dia dapat memanfaatkan kemampuan ini untuk mengatur serangan karena dia sudah dapat mengetahui apa yang akan dilakukan lawannya pada titik tertentu.

Dia juga memiliki kemampuan untuk menyembuhkan siapapun dengan memberikan sebagian kecil dari jiwanya. Namun, ini akan mengurangi umur mereka.

Setelah kematian mereka, pecahan itu kembali ke Yhwach dan itu memberinya kemampuan orang mati. Kaguya Otsutsuki memiliki kemampuan destruktif yang sangat tinggi dan memiliki akses ke Rinne Sharingan juga. Dia memiliki kemampuan untuk pergi ke berbagai dimensi dan mampu memanfaatkan semua transformasi alam.

Namun, serangannya akan menjadi kurang optimal hanya karena Yhwach sudah mengetahuinya. Demikian pula, 'Izanagi' adalah teknik kuat yang mengubah kenyataan. Namun, dampak yang dihadapi pengguna sangat mengerikan. Mereka menjadi buta di satu mata.

Kesimpulan

Jika diprediksi, alam semesta Bleach lebih kuat dari alam semesta Naruto. Namun, banyak hal berubah ketika karakter yang lebih kuat menunjukkan kemampuan mereka yang sebenarnya. Karakter Naruto memiliki lebih banyak daya tembak, tetapi kemampuan karakter Bleach cukup kuat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Hero Marksman Paling Kuat di Mobile Legends, Cuma Bisa Dimainkan Player Dewa