Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 09 Oktober 2022 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para pecinta anime Naruto tentu sudah tidak asing dengan Itachi Uchiha. Meski tidak banyak tampil di layar, Itachi Uchiha menjadi salah satu karakter paling ikonik di Naruto.

Dia dipuji sebagai keajaiban tidak hanya di klannya tetapi juga sebagai Shinobi Konoha. Itachi bergabung dengan Anbu pada usia 12 tahun dan kemudian menjadi kapten pada tahun berikutnya.

Bahkan saat Itachi berusia 7 tahun, dia sudah berpikir seperti seorang Hokage. Itachi memiliki salah satu masa lalu yang paling menyiksa dalam sejarah Naruto.

Dia mengalami keterpurukan dengan memusnahkan seluruh klan dan keluarganya, meninggalkan adik laki-lakinya, Sasuke, untuk mencegah perang yang akan datang terjadi atas perintah Danzo.

Meskipun dia ternyata seorang pahlawan, dia bisa menjadi yang terhebat jika dia tidak pernah melakukan Genosida Uchiha.

Bagaimana Nasib Konoha Jika Itachi Tidak Pernah Membantai Keluarga dan Klannya?

Naruto - Mangekyou Sharingan Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Jika Itachi tidak pernah membantai keluarganya, banyak hal akan berbeda di Naruto. Sasuke akan memiliki kehidupan normal tanpa menderita trauma dan rasa sakit. Sebagai permulaan, dia akan menjadi individu yang berbeda, seperti bersikap sopan dengan rekan satu timnya.

Karena Itachi terkenal sebagai seorang jenius dan Shinobi yang kuat, tidak ada yang akan menjadi pesaing yang lebih baik untuk posisi Hokage Kelima selain dia. Klan Uchiha akan bangkit menjadi klan Shinobi yang kuat dan dominan serta benar-benar akan menjadi kekuatan yang luar biasa.

Mereka akan menjadi klan terkuat di Konoha dan seluruh Dunia Shinobi. Di sisi lain, Danzo akan dimusnahkan sebelum dia bisa meletakkan tangannya di Sharingan Shisui. Akatsuki tidak akan pernah menjadi aliansi yang kuat tanpa Itachi, dan Perang Ninja Besar Keempat akan dinetralisir sebelum dimulai.

Itachi, yang membawa Kehendak Api, pada akhirnya akan menang atas Kutukan Kebencian klannya dan menjadi kepala keluarganya untuk mengarahkan perdamaian yang benar. Apalagi setelah menjadi kepala klan, tidak akan ada orang yang berani melawan Itachi.

Keluarga Fugaku Uchiha: Fugaku, Sasuke, Mikoto, Itachi. (fandom)

Mungkin juga ada alternatif masa depan lain di depan Itachi dan Konoha, tetapi keseluruhan alur cerita akan berubah jika dia tidak pernah membunuh klan dan keluarganya. Naruto mungkin tidak akan menjadi pahlawan yang ditakdirkan untuknya, dan Sasuke tidak akan pernah menjadi Uchiha terkuat sepanjang masa seperti sekarang.

Seperti yang dikatakan, apapun yang sudah terjadi, itu terjadi untuk kebaikan. Semua peristiwa yang terjadi di masa lalu membuat karakter yang terlibat menuju ke arah yang benar. Sekarang, Konoha berada di bawah naungan dua Shinobi paling kuat di dunia: Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha.

Terlebih lagi, Itachi Uchiha-lah yang menjadikan saudaranya yang terkuat dengan mengarahkannya ke arah penderitaan dan kebencian. Metodenya tidak konvensional, tetapi dia juga tidak punya pilihan.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru