Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apakah Shisui Uchiha masih hidup di era Boruto? Sebagai diketahui, ia adalah salah satu karakter Naruto hebat dari klan Uchiha.

Shisui Uchiha juga salah satu anggota klan Uchiha yang memiliki mata Sharingan yang sangatlah ditakuti. Ia juga salah satu karakter Naruto mudah berbakat di usianya.

Sempat menjadi perdebatan di kalangan fans dan munculnya berbagai teori Naruto yang menyebut kalau Shisui Uchiha masih hidup.

Beberapa orang berpikir bahwa Madara Uchiha adalah yang terkuat. Ada juga yang mengatakan bahwa Uchiha Sasuke adalah anggota klan Uchiha terkuat, terutama setelah ia memiliki Rinnegan. 

Ada juga yang menganggap yang terkuat adalah Itachi Uchiha. Berkat kemampuan Genjutsu dan Mangekyou Sharingan miliknya.

Berbicara tentang Itachi Uchiha, sebenarnya ada pendapat yang mengatakan bahwa tingkat kekuatan karakter Naruto ini masih di bawah oesaingnya, Shisui. 

Sosok Shisui Uchiha merupakan salah satu karakter Naruto dari klan Uchiha yang tak kalah populer, meski kemunculannya hanya sekilas di cerita. 

Shisui Uchiha juga salah satu Jonin Konoha dengan bakat dan keterampilan yang luar biasa.

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Itachi Uchiha sendiri melihat sosok Shisui sebagai kakak atau adik sendiri, dimana saat itu Shisui Uchiha telah menjelma menjadi shinobi mematikan yang tergabung dalam tim ANBU. 

Shisui Uchiha adalah salah satu pelindung Konoha. Dia melindungi desanya dari berbagai musuh dengan kemampuannya yang kuat seperti teknik Body Flicker, yang mirip dengan teleportasi.

Kemampuan bertarung dan kemampuan taktisnya membuat Shisui menjadi sosok legendaris, meski usianya masih sangat muda. 

Semua ini terjadi berkat Mangekyou Sharingan yang terbangun di dalam dirinya. 

Pada satu titik selama perang besar shinobi ketiga, Shisui Uchiha menyaksikan seseorang yang dekat dengannya mati. Hal inilah yang kemudian menjadi faktor munculnya Mangekyou Sharingan dalam dirinya. 

Menggunakan Mangekyou Sharingan, Shisui dapat memanipulasi orang dan musuhnya dalam mimpi atau ilusi berkat teknik Genjutsu. 

Kehebatan Genjutsu Shisui Uchiha juga diakui oleh Hiruzen Sarutobi sebagai salah satu yang terkuat. 

Bahkan, dia bahkan meminta anggota klan Uchiha ini untuk menggunakan Genjutsu-nya untuk menghentikan kehausan mereka akan kekuasaan atas perang.

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Sayangnya, kekuatan Shisui Uchiha yang luar biasa juga mengundang niat jahat dari sosok lain, Danzo. 

Danzo yang sangat haus akan kekuasaan dan kekuatan selalu berusaha untuk mendapatkan kekuatan dari Mangekyou Sharingan milik Shisui Uchiha. Tujuannya tidak lain adalah untuk memerintah Konoha.

Saat sedih kemudian muncul dimana Shisui Uchiha memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat ke sungai Naka. 

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, Shisui Uchiha sempat memberikan mata terakhir yang dimilikinya kepada Itachi, setelah mata Sharingan yang lain dicuri oleh Danzo.

Kejadian ini mau tidak mau membuat Itachi Uchiha sedih dan hancur, yang juga kemudian membangunkan Mangekyou Sharingan milik Itachi. 

Itachi Uchiha kemudian memutuskan untuk berpura-pura membunuh Shisui Uchiha, agar Sasuke Uchiha bisa membalas dendam atas semua perbuatan yang dialami dan dilakukan oleh Danzo.

Teori Naruto - Shisui Masih Hidup

Shisui Uchiha. (Fandom)

Kematian Shisui Uchiha tidak diragukan lagi merupakan kisah yang tragis. Namun, kematian ini juga memicu perdebatan di kalangan penggemar. 

Sebagian besar penggemar berspekulasi bahwa Shisui sebenarnya masih hidup. Lalu bagaimana Shisui Uchiha masih hidup ketika dia ditunjukkan melompat dari air terjun? 

Dalam kehidupan nyata, mereka yang melompat dari air terjun sering ditunjukkan untuk tidak bertahan hidup.

Ada teori Naruto yang menyatakan bahwa alasan mengapa Shisui Uchiha kemudian dianggap masih hidup adalah karena jasadnya tidak pernah ditemukan. 

Hal ini pun menimbulkan teori Naruto seperti di atas, yang memang bisa saja terjadi. Apalagi sebagai seorang anggota klan Uchiha, mungkin daya tahan Shisui memang luar biasa.

Di sisi lain, mencoba bunuh diri bisa menjadi trik seperti yang dilakukan Itachi, berpura-pura menjadi pembunuh Shisui. 

Meski begitu, hingga saat ini, Masashi Kishimoto sendiri belum memberikan petunjuk apapun tentang kemungkinan Shisui masih hidup. 

Yang berarti pertanyaan apakah Shisui masih hidup, maka jawaban pasti adalah tidak. 

Teori Naruto - Shisui Uchiha Dipastikan Tewas

Naruto - Shisui Uchiha. (fandom)

Namun, seperti yang disebutkan di atas, dengan tidak adanya bukti mayat Shisui Uchiha, ada kemungkinan bahwa dia sebenarnya masih hidup. 

Kemudian, seperti yang dilakukan Amado kepada Jiraiya dengan mengkloning Kashin Koji, bukan tidak mungkin jika kemudian ada tiruan Shisui yang kemudian muncul dalam cerita.

Jika hal ini memang terbukti, tentu akan menjadi luar biasa dan akan menjadi bahan perbincangan di kalangan penggemar. 

Tapi, yang pasti, untuk saat ini bisa dipastikan bahwa Shisui Uchiha sudah mati setelah melompat dari air terjun. 

Bagaimana menurutmu? Apakah Shisui Uchiha masi hidup atau memang sudah mati? [hitlava]

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Gabungnya Itachi Uchiha ke Akatsuki Merupakan Rencana Rahasia Jiraiya?