Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 14 Oktober 2022 | 20:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Penggemar manga dan anime Naruto pasti familiar dengan kebiasaan Kakashi Hatake dalam membaca buku kecil. Saat melatih Naruto, Sakura, dan Sasuke, Kakashi sering membaca buku kecil atau novel dengan cukup serius.

Tak hanya dalam seri anime Naruto, kebiasaan Kakashi dalam membaca novel juga berlanjut di seri Naruto Shippuden.

Buku kecil yang sering dibawa oleh Kakashi adalah novel dewasa berjudul Icha Icha. Itu adalah novel dewasa dengan beberapa penulisan erotis karya Sannin legendaris, Jiraiya.

Novel Icha Icha mempunyai beberapa seri yaitu Icha Icha Paradise, Icha Icha Violence, Icha Icha Innocence dan Icha Icha Tactics.

Salah satu judul yang kerap dibawa oleh Kakashi adalah Icha Icha Paradise. Saat Naruto pertama kali bertemu Jiraiya, ia menemukan pria berambut putih panjang sedang mengintip wanita di pemandian air panas.

Kakashi saat membaca buku. (YouTube/ Owvo)

Jiraiya berdalih bahwa ia melalukan hal tersebut untuk mencari inspirasi sebagai bahan pembuatan novel.

Pada episode awal Naruto Shippuden, karakter utama yaitu Naruto berhasil mengelabui Kakashi saat ujian perebutan lonceng dengan Sakura.

Naruto saat itu membocorkan ending dari novel Icha Icha sehingga Kakashi tertipu. Ada suatu momen di mana Naruto membisiki Sakura bahwa Kakashi memiliki sebuah kelemahan.

Ternyata kelemahan Kakashi adalah rasa ingin tahu yang besar pada jalan cerita Icha Icha. Dikutip dari Fandom dan forum di Crunchyroll, novel Icha Icha dibuat berdasarkan pengalaman cinta Jiraiya, termasuk saat Petapa Genit itu ditolak oleh Tsunade.

Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)

Penjualan Icha Icha dikabarkan sangat laris sehingga Naruto pernah menceritakan bahwa saldo Jiraiya mempunyai digit nol sangat banyak berkat kemampuan Sannin itu dalam menulis novel.

Perlu diketahui, Jiraiya mati secara tragis saat melawan Pain sendirian. Namun kematian Jiraiya tidak sia-sia.

Jiraiya menggunakan kekuatan terakhir untuk menulis kode ke punggung katak bernama Fukasaku dan mengirimnya ke Naruto serta sekutu.

Kode yang dituliskan memiliki makna tersendiri pada novel erotis buatan Jiraiya. Kode Jiraiya berbunyi "Yang asli tidak ada di antara mereka."

Meski bersifat mesum, namun Jiraiya mampu memberikan pesan penting di mana kunci pemecahan ternyata ada pada novel Icha Icha. Itulah tadi deretan fakta unik mengenai buku kecil atau novel yang sering dibawa Kakashi di anime Naruto, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari