Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 15 Oktober 2022 | 13:02 WIB

Hitekno.com - Ketahui berpa saja usia setiap kru Bajak Laut Topi Jerami, para karakter One Piece yang berperan penting dalam kisah cerita anime dan manga ini.

One Piece adalah seri anime yang sangat populer yang penuh dengan karakter luar biasa. Bahkan, beberapa penggemar mungkin penasaran dengan usia masing-masing kru Bajak Laut Topi Jerami.

Kru-kru ini Bajak Laut Topi Jerami ini sangat penting untuk seri ini, jadi sedikit kilas balik ini pasti relevan bagi sebagian besar penggemar anime.

Perlu diingat bahwa One Piece adalah seri dengan lompatan waktu atau timeskip, yang hanya berlangsung selama dua tahun.

Berikut usia setiap kru Bajak Laut Topi Jerami di One Piece yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Luffy

One Piece - Monkey D Luffy. (fandom)

Pre-Timeskip: 17 tahun
Post-Timeskip: 19 tahun
Ulang Tahun: 5 Mei

Protagonis utama seri ini jauh lebih tua dari yang mungkin dipikirkan beberapa penggemar anime. Meskipun dia menunjukkan ciri-ciri pahlawan yang biasa, dia bukan remaja muda seperti beberapa protagonis Shonen lainnya.

Dia secara teknis jauh lebih muda ketika dia debut, tapi itu hanya relevan untuk awal seri sebelum East Blue Saga dimulai.

2. Zoro

One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)

Pre-Timeskip: 19 tahun
Post-Timeskip: 21 tahun
Ulang Tahun: 11 November

Orang pertama yang bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami Luffy di One Piece adalah Roronoa Zoro. Pendekar pedang ini menjadi salah satu karakter paling populer di serial ini dan sering dianggap sebagai komandan kedua Luffy.

Karakter One Piece ini sedikit lebih tua dari Luffy. Zoro juga merupakan anggota kedua dari Trio Monster bersama Luffy dan Sanji.

3. Nami

One Piece - Nami. (fandom)

Pre-Timeskip: 18 tahun
Post-Timeskip: 20 tahun
Ulang Tahun: 3 Juli

Kru Bajak Laut Topi Jerami wanita pertama bisa dibilang sebagai karakter wanita paling populer di seluruh seri. Meski begitu, karakter One Piece ini punya peran penting di awal.

Nami adalah anggota pertama dari Trio Lemah yang bergabung dengan kru Topi Jerami dan sebagai navigator untuk Bajak Laut Topi Jerami.

4. Usopp

One Piece - Usopp. (fandom)

Pre-Timeskip: 17 tahun
Post-Timeskip: 19 tahun
Ulang Tahun: 1 April

Sebagian besar kru cenderung sudah cukup dewasa, dan Usopp tidak terkecuali. Dia adalah anggota kedua dari Trio Lemah. Selain itu, dia adalah penembak jitu resmi kru dan dikenal sebagai pembohong, seringkali untuk efek komedi.

Di awal kisah One Piece, sosok Usopp dikenal sebagai tukang kayu dan menjadi penanggungjawab kapal Bajak Laut Topi Jerami ini.

5. Sanji

Sanji - One Piece. (Fandom)

Pre-Timeskip: 19 tahun
Post-Timeskip: 21 tahun
Ulang Tahun: 2 Maret

Anggota terakhir dari Trio Monster juga berperan sebagai juru masak kru. Menimbang bahwa dia hampir selalu terlihat dengan rokok di mulutnya, orang tidak perlu heran bahwa dia berusia di atas 18 tahun.

6. Chopper

One Piece - Tony Tony Chopper pengguna kekuatan buah iblis Hito Hito no Mi. (fandom)

Pre-Timeskip: 15 tahun
Post-Timeskip: 17 tahun
Ulang Tahun: 24 Desember

Anggota termuda dari Bajak Laut Topi Jerami One Piece adalah karakter maskot yang lucu. Namun, Chopper jauh lebih tua dari yang mungkin dipikir oleh beberapa penggemar anime. Oda mengungkapkan usianya di SBS Volume 19.

Karakter One Piece ini adalah dokter kru dan anggota terakhir dari Trio Lemah.

7. Vivi

One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)

Pre-Timeskip: 16 tahun
Post-Timeskip: 18 tahun
Ulang Tahun: 2 Februari

Vivi adalah satu-satunya karakter yang dianggap sebagai bagian sementara dari Bajak Laut Topi Jerami dan bukan hanya sekutu seperti Law. Dia memulai debutnya sebagai Miss Wednesday dan diturunkan menjadi putri Arabasta.

8. Nico Robin

One Piece - Nico Robin. (fandom)

Pre-Timeskip: 28 tahun
Post-Timeskip: 30 tahun
Ulang Tahun: 6 Februari

Nico Robin adalah Miss All Sunday yang jahat sebelum dia bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami sebagai Arkeolog mereka. Dia adalah anggota tertua ketika dia menjadi bagian dari kru.

9. Franky

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Pre-Timeskip: 34 tahun
Post-Timeskip: 36 tahun
Ulang Tahun: 9 Maret

Franky adalah anggota lain dari Bajak Laut Topi Jerami One Piece yang ikonik. Dia adalah pembuat kapal resmi untuk kru dan mengalami transformasi pasca-waktu yang cukup dramatis.

10. Brook

One Piece - Brook. (fandom)

Pre-Timeskip: 88 tahun
Post-Timeskip: 90 tahun
Ulang Tahun: 3 April

Brook adalah anggota tertua dari Bajak Laut Topi Jerami di One Piece. Secara teknis, musisi ini meninggal ketika dia berusia 38 tahun. Namun, dia memiliki Buah Iblis yang membangkitkannya dan "hidup" sejak saat itu.

11. Jinbei

One Piece - Jinbei. (fandom)

Pre-Timeskip: 44 tahun
Post-Timeskip: 46 tahun
Ulang Tahun: 2 April

Manusia Ikan ini adalah juru mudi dan juga anggota terbaru yang resmi bergabung dengan kru ini. Dia anggota tertua kedua di dalamnya.

Itulah daftar usia setiap kru Bajak Laut Topi Jerami di One Piece sebelum dan sesudah timeskip. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?