Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 17 Oktober 2022 | 20:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Neji Hyuga termasuk salah satu karakter dengan pembawaan yang sangat serius dan dingin di anime Naruto. Ia merupakan shinobi yang mampu bertempur secara fleksibel berkat kekuatan uniknya.

Pada anime Naruto, Genin yang mengikuti ujian Chunin biasanya diperbolehkan untuk mendapatkan tingkat pengalaman tertentu terlebih dahulu.

Murid Might Guy ini baru ambil bagian di dalamnya setelah setahun bekerja sebagai Genin. Namun, Kakashi Hatake, bersama dengan sebagian besar tim Jonin lainnya, ikut serta dalam ujian setelah menjadi Genin.

Dengan demikian, Neji setahun lebih tua dari yang lain dan mengikuti ujian ketika dia berusia sekitar 13-14 tahun. Naruto Uzumaki berusia sekitar 12-13 tahun pada saat itu.

Mempunyai umur lebih tua, Neji Hyuga mempunyai sifat yang terkesan lebih dewasa dibanding peserta ujian Chunin. Neji memperlihatkan sifat cukup kaku sebelum bertarung melawan Naruto.

Neji Hyuga. (CBR)

Ia memiliki keyakinan bahwa nasib dirinya dan semua orang ditentukan sejak lahir serta tak bisa dihindari.

Neji menganggap bahwa dia mempunyai takdir membawa bakat langka. Ini menyebabkan dia arogan sehingga Neji sering menempatkan dirinya di atas orang-orang yang diyakini lebih lemah.

Meski begitu, sifat sombong dan kaku dari Neji berubah saat ia bertarung melawan Naruto. Sang karakter utama dapat mengubah cara pandang Neji mengenai takdir.

Naruto mampu membuktikan bahwa takdir seseorang dapat ditentukan dan diubah berkat kerja keras. Dikutip dari CBR dan Fandom, Neji memiliki akses kekuatan Kekkei Genkai Dojutsu yang dikenal sebagai Byakugan sejak lahir.

Neji Hyuga. (YouTube/ The Amagi)

Dojutsu ini memberinya kekuatan untuk melihat ke segala arah dan memberikan penglihatan hampir 360 derajat.

Kemampuan tersebut membuat keberadaan Neji sangat penting dalam sebuah misi. Neji dapat mendeteksi arah datangnya musuh atau mungkin ninja lain yang sedang bersembunyi.

Ia dapat melihat sistem jalur chakra dan 361 Tenketsu (simpul chakra). Neji mampu meningkatkan jangkauan Byakugan-nya dari waktu ke waktu.

Pada suatu episode awal di Naruto, Neji bisa melihat dalam jangkauan 50 meter. Meski begitu, kemampuannya terus meningkat dan mampu memantau sesuatu dari jarak setidaknya 800 meter.

Saat menjalankan misi mencari Gaara, kemampuan Neji ini berguna dalam menemukan beberapa segel pintu yang disembunyikan Akatsuki.

Teknik bertahan Neji Hyuga. (fandom)

Setiap Jonin di Naruto memiliki akses ke dua transformasi alam. Neji masih memiliki kendali atas 3 dari 5 transformasi alam pada usia 18 tahun. Dia bisa menggunakan Elemen Api, Elemen Air, dan Elemen Angin.

Dengan keahlian unik Eight Trigrams Sixty-Four Palms, Neji mampu menyerang beberapa target sekaligus dan mencari titik lemah lawan.

Dalam bertahan, Eight Trigrams Palms Revolving Heaven memungkinkan Neji untuk mengeluarkan chakra dari tubuhnya dan menangkis semua serangan yang masuk dari segala arah. Deretan kekuatan unik tersebut membuat Neji Hyuga termasuk salah satu ninja yang diperhitungkan di anime Naruto.

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari