Senin, 29 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini adalah perbandingan kekuatan antara Minato Namikaze melawan Spiderman.

Memang agak aneh perbandingan ini, namun akan menarik jika penggemar tahu siapa sebenarnya yang lebih kuat dari keduanya.

Tentu saja kekuatan ini bukan didasarkan pada anime dan film namun dari komik atau manga yang membuat dua nama tersebut populer.

Minato Namikaze adala karakter hebat di manga Naruto sementara Spiderman merupakan protagonis di komiknya sendiri.

Siapa yang lebih hebat jika terjadi duel antara Minato Namikaze melawan Spiderman? Dilansir dari Fiction Horizon, begini jadinya.

Minato Namikaze

Naruto - Minato Namikaze menggunakan Rasengan. (CBR)

Minato Namikaze adalah ayah dari Naruto yang sempat menjadi Hokage Keempat Desa Konoha sebelum meninggal.

Minato memiliki gudang kemampuan yang hebat, termasuk kecepatan gila, kontrol chakra yang hebat, keterampilan taijutsu yang gila, Rasengan.

Ia juga memiliki Ninjutsu Ruang-Waktu, Fuinjutsu, kecerdasan, dan master senjata rahasia, yang ia rancang sendiri.

Dia memiliki prestasi besar dalam hidupnya. Salah satunya adalah ketika dia berhasil membantai tentara Iwagakure Shinobi selama Perang Dunia Shinobi Ketiga.

Pembantaian ini membuatnya berhasil memaksa Onoki, Tsuchikage Ketiga, untuk menerima perjanjian damai. 

Raikage Ketiga mengakui Minato sebagai shinobi tercepat yang hidup dalam Perang Dunia Shinobi Ketiga, dan Hokage Keempat bahkan setara dengan Tobi sebelum dia harus mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan putra dan desanya. 

Spiderman

Spiderman. (Fandom)

Spider-Man sedikit tidak dihargai baru-baru ini, terutama setelah Marvel memperkenalkan pahlawan super bertenaga kosmik dan musuh yang bisa menghancurkan alam semesta. 

Spider-Man sering dianggap lemah meski memiliki banyak kemampuan termasuk kekuatan manusia super, refleks, kecepatan, kelincahan, penyembuhan yang dipercepat, ahli seni bela diri, kemampuan indra laba-laba, dan sebagainya.

Ya, bisa dikatakan Spiderman cukup punya prestasi. Beberapa di antaranya adalah mengalahkan Hulk, mengalahkan Rhino, melemparkan Frank Castle ke ketinggian gedung pencakar langit New York, menghancurkan Iron Man dan sebagainya.

Jika kita mengadu Minato dan Spider-Man satu sama lain, pertarungan akan terjadi cukup lama.

Terlepas dari Minato dan keterampilan bertarungnya, Spidey dapat beregenerasi dengan cepat dan mengalahkan Minato dengan indra Spidey dan kekuatan mentahnya.

Namun, Minato memiliki kecepatan yang gila, dan teknik teleportasi yang bisa digunakan sebelum Spidey tahu apa yang terjadi.

Kekuatan Minato ini mungkin akan membuatnya memenangkan pertempuran di Naruto, namun tidak jika berhadapan dengan Spiderman.

Jika Spiderman yang dimaksud berasal dari Earth-13 yang memiliki kekuatan Enigma Force, itu adalah cerita lain.

Jadi ya, kemungkinan Spiderman akan menang tipis atas Minato Namikaze.

Akan tetapi pertarungan antara keduanya akan berlangsung sangat lama. Spiderman bahkan bisa babak belur meski berada di pihak menang.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru