Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mie goreng merupakan salah satu menu favorit masyarakat Indonesia. Sebuah video mengenai penjual mie goreng yang mengandalkan "keran" untuk mengalirkan kecap ini sukses bikin netizen salfok.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @ssmelaani membagikan momen saat ia membeli mie di pinggir jalan. "Tasik dan seisinya," tulis @ssmelaani.

Kita bisa melihat sebuah gerobak penjual mie yang diletakkan di pinggir di jalan. Penampilannya mirip seperti gerobak pedagang kaki lima pada umumnya. Meski begitu, netizen salfok saat melihat modifikasi di atas gerobak.

Penjual tersebut rupanya meletakkan jerigen berisi kecap pada gerobak. Bagian bawah jerigen diberi lubang dan dipadukan dengan keran.

Sang penjual memutar tuas pada keran sehingga kecap dapat mengalir dari atas gerobak. Video turut menampilkan seorang pria yang nampak memasak mie menggunakan wajan berukuran besar.

Penjual ini alirkan kecap lewat keran saat masak. (TikTok/ @ssmelaani)

Cara unik itu memungkinkan penjual untuk memasak mie di mana kecap mengalir dari atas. "Canggih banget kecapnya dari atas pakai keran..wkwkwk," kata @ssmelaani.

Postingan video yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton lebih dari 1 juta kali dan memperoleh 80 ribu tanda suka. Akun @ssmelaani mengungkap bahwa penjual itu dikenal sebagai "Mie Orbit".

Ia menjajakan dagangannya di Jalan HZ Tasikmalaya, Jawa Barat. Harga satu porsi mie dibanderol Rp 10 ribu. Postingan video viral mengenai penjual yang mengalirkan kecap dari keran tersebut mendapat beragam komentar dari netizen.

Penjual ini alirkan kecap lewat keran saat masak. (TikTok/ @ssmelaani)

"Tasik kayaknya negara maju deh," kata @al**ka*.

"Ngakak pakai musik Mortal Kombat," balas @f**da*.

"Definisi memasak dengan style," komentar @n**lb*.

Penjual ini alirkan kecap lewat keran saat masak. (TikTok/ @ssmelaani)

"Legend banget masaknya pakai keran," tulis @ro**mu*.

"Tasik Pride," ungkap @ma**je*.

Postingan video viral mengenai penjual mie yang memasak dengan kecap dari keran tersebut bisa dilihat melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jamaah Wanita Ribut Saat Salat Idul Adha hingga Jambak-jambakan, Diduga Gegara Hal ini