Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:24 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kakashi Hatake yang dikenal sebagai Ninja Peniru ternyata keturunan seorang shinobi hebat. Ayah Kakashi juga memiliki julukan tak kalah hebat yaitu Taring Putih dari Konoha.

Dalam Naruto Shipudden, Nenek Chiyo pernah salah mengira bahwa Kakashi merupakan Si Taring Putih. Ia sempat marah dan ingin membunuh Kakashi.

Padahal Kakashi, Naruto, dan Sakura pergi ke Sunagakure untuk membantu mereka dalam mencari Gaara serta memburu Sasori.

Terdapat teriakan "Taring Putih" yang keluar dari mulut Nenek Chiyo. Meski begitu, Nenek Chiyo langsung ditenangkan oleh Kakek Ebizou. Tetua Sunagakure ini mengungkap bahwa Taring Putih dari Konoha sudah mati.

Sebagai informasi, ayah Kakashi yaitu Sakumo Hatake adalah sosok yang membunuh orangtua Sasori. Peristiwa memilukan itu turut membentuk kepribadian Sasori yang kejam dan akhirnya ia bergabung dengan Akatsuki.

Sakumo Hatake, ayah dari Kakashi. (Quora)

Orangtua Sasori dibunuh oleh Sakumo dalam Perang Dunia Ninja Kedua. Sosok Taring Putih mulai dikenal dalam peperangan ini.

Dikutip dari buku The Naruto Saga dan Fandom, Satumo Hatake memperoleh julukan sebagai Konoha no Shiroi Kiba atau White Fang of Konoha (Taring Putih dari Konoha).

Sakumo Hatake dikenal sebagai salah satu shinobi yang tangguh dan mampu mengalahkan banyak lawan di Perang Dunia Ninja Kedua. Ayah Kakashi ini sering membawa pedang chakra yang memancarkan cahaya putih ketika bertarung.

Pedang tersebut membentuk semacam kilatan dan garis putih saat digunakan untuk menebas musuh. Berkat kemampuan ini, Sakumo Hatake memperoleh julukan sebagai Taring Putih dari Konoha.

Sakumo Hatake lebih hebat dari tiga Sannin legendaris. (Twitter)

Sakumo bahkan disebut memiliki kemampuan yang lebih hebat dibanding tiga Sannin legendaris (Jiraiya, Orochimaru dan Tsunade). Kecepatan dalam mengayunkan pedang chakra bahkan hampir menyamai kelincahan Minato, Si Kilat Kuning.

Setelah Sakumo meninggal, dia mewariskan tantonya kepada Kakashi, yang kemudian dipotong menjadi dua saat Kakashi melawan shinobi Iwagakure.

Ia merupakan shinobi dengan kematian tragis di serial Naruto. Ayah Kakashi ini bunuh diri setelah depresi karena banyak orang membencinya. Sakumo lebih mementingkan keselamatan rekan-rekannya dibanding harus memilih keberhasilan misi.

Sakumo Hatake dan Kakashi Hatake. (fandom)

Tindakan itu membuat Kakashi sempat membenci ayahnya. Meski begitu, Kakashi akhirnya memaafkan sang ayah berkat pertemuannya dengan Obito. Ketika Kakashi mati, arwahnya bertemu sang ayah pada tempat khusus di akhirat.

Ayah Kakashi tinggal di limbo yang gelap untuk menunggu pengampunan dari sang anak. Kakashi memaafkan sang ayah dan ia akhirnya tahu serta bangga mengenai penyebab Sakumo memilih menyelamatkan rekannya.

Itulah tadi alasan mengapa ayah Kakashi memperoleh julukan Taring Putih dari Konoha, bagaimana pendapat kalian?

BACA SELANJUTNYA

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4: Spesifikasi Minimal dan Link Download Steam serta PS