Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 17:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dr Vegapunk menjadi karakter One Piece yang belakangan ini mendapat perhatian lebih dari penggemar. Setelah sekianlama disembunyikan Eiichiro Oda, akhirnya diungkap rahasia Dr Vegapunk.

Bagaimana tidak, jika saja Dr Vegapunk mau bertarung, maka kekuatannya disebut-sebut lebih hebat dari Kaido.

Hal tersebut wajar sebab karakter One Piece ini digambarkan sebagai ilmuwan yang teknologinya sudah maju 500 tahun ke depan.

Setelah menjadi bahan perdebatan di kalangan penggemar, mangaka Eiichiro Oda akhirnya membongkar beberapa rahasia Dr Vegapunk ini.

Apa bocorannya?

One Piece - Dr Vegapunk. (Hitlava)

Bocoran ini didasarkan pada percakapan Jinbei dengan Bonney yang berbicara tentang Dr Vegapunk di manga One Piece chapter 1064.

Beberapa rahasia Dr Vegapunk telah diungkap oleh Eiichiro Oda dalam manga One Piece, termasuk apa yang menjadi tujuan ilmuwan ini dengan melakukan perjalanan ke pulau EggHead tempat tinggal Vegapunk.

Dalam manga One Piece 1060 Luffy dan kru Mugiwara diperlihatkan telah mencapai sebuah pulau baru setelah melakukan perjalanan dari negara Wano, yaitu di pulau EggHead.

Setelah Luffy dan kru Mugiwara menginjak pulau EggHead, banyak kejutan yang diberikan oleh Eiichiro Oda dalam cerita tersebut seperti kemunculan seorang wanita yang mengaku sebagai Vegapunk

Meski demikian, diketahui setelahnya jika Vegapunk yang ditemui Luffy tersebut bukan yang sebenarnya melainkan hanya klon.

Diketahui jika karakter One Piece ini memiliki 6 klon yang memiliki cara berpikir mereka sendiri-sendiri.

Akan tetapi hingga manga One Piece chapter 1064, Eiichiro Oda hanya menampilkan tiga klon Vegapunk, yaitu Punk 01 bernama Saka, Punk 02 bernama Lilith, dan Punk 05 bernama Atlas.

Vegapunk dikenal sebagai ilmuwan paling berbahaya di manga One Piece karena semua penemuannya seperti senjata Pacifista dan Seraphim digunakan oleh Pemerintah Dunia.

Tidak hanya bertemu dengan kloningan dari Vegapunk, Luffy, Jinbe, Chopper yang terpisah dari kru Mugiwara lainnya juga bertemu dengan Bajak Laut bernama Jewelry Bonney.

Bonney datang ke pulau EggHead untuk bertemu Vegapunk bahkan dia bertujuan untuk membunuh ilmuwan karena mengubah ayahnya menjadi robot.

Rahasia tentang ayah Bonney

One Piece - Jewelry Bonney. (fandom)

Eiichiro Oda juga mengungkapkan rahasia tentang Kuma sebagai ayah Bonney, jadi masuk akal jika Bonney ingin membunuh Vegapunk.

Ya, ini adalah masalah balas dendam keluarga karena keserakahan gila sang ilmuwan.

Pada akhirnya, Bonney memilih bergabung dengan Bajak Laut Topi Jerami an melanjutkan perjalanannya bersama Luffy, Jinbe, dan Chopper untuk menjelajahi pulau EggHead.

Bonney dan Jinbei membahas tentang Kuma dan juga Vegapunk, dimana Bonney merasa Vegapunk sangat jahat karena mengubah ayahnya menjadi robot.

Bonney juga memberi tahu Jinbe tentang apa yang dia ketahui tentang Dr Vegapunk, Bonney mengungkapkan bahwa Dr. Vegapunk sebenarnya adalah ilmuwan jahat.

Bonney berpikir bahwa dia menjadikan Kuma sebagai objek percobaan bukan karena perintah dari Pemerintah Dunia tetapi karena kehendaknya sendiri.

Selain itu, Bonney juga mendapat informasi tentang Vegapunk dari ayahnya Kuma bahwa ilmuwan itu sebenarnya memiliki ras yang spesial.

Meski demikian, tidak diketahui apa yang dimaksud Bonney tentang ras spesial tersebut.

Itulah beberapa rahasia Dr Vegapunk dan karakter One Piece lainnya yang akhirnya diungkap oleh Eiichiro Oda.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton One Piece Episode 1066, Klik di Sini!