Rabu, 29 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 25 Oktober 2022 | 18:18 WIB

Hitekno.com - Muncul sebuah teori One Piece yang menarik soal Dr Vegapunk. Salah satunya adalah kemungkinan jika Vegapunk adalah sosok ibu Luffy.

Seperti diketahui, siapa ibu Luffy masih menjadi salah satu teka-teki besar di anime One Piece. Siapa ibu kandung Luffy yang sebenarnya?

Sebab hingga saat ini, tidak diketahui secara pasti siapa ibu dari protagonis utama di seri ini. Hal ini yang menyebebkan banyak teori One Piece soal siapa ibu kandung Luffy.

Seperti belakangan ini muncul teori One Piece soal Dr Vegapunk disebutyang -sebut sebagai ibu Luffy yang sudah lama hilang.

Ya pada episode sebelumnya diketahui jika salah satu hal yang paling mengejutkan dari Dr Vegapunk adalah bahwa dia ternyata seorang wanita.

Masih belum bisa dipastikan apakah sosok perempuan yang muncul di hadapan Nami dan kawan-kawan itu adalah Dr. Vegapunk atau bukan.

Terlebih lagi, dia hanyalah salah satu dari 6 klon dari Dr. Vegapunk yang asli. Namun, dengan kemunculan Dr. Vegapunk dengan sosok perempuan, kembali muncul teori liar yang pernah menyatakan bahwa Dr. Vegapunk adalah ibu kandung Luffy.

Mengapa Dr Vegapunk bisa dibilang sebagai ibu Luffy?

One Piece - Dr Vegapunk - Lilith - Shaka - Atlas. (fandom)

Jika kamu jeli, ada beberapa insiden yang mengisyaratkan bahwa Dr Vegapunk adalah ibu kandung Luffy.

Pertama, ada momen dimana selama time skip Bartholomew Kuma menjaga kapal Bajak Laut Topi Jerami - Sunny Go - selama dua tahun.

Menariknya, pada saat itu ingatan Bartholomew Kuma telah benar-benar hilang karena dia telah berubah menjadi seorang pacifista yang lengkap.

Jadi, bagaimana Bartholomew Kuma bisa menjaga Sunny Go?

Sesaat sebelum memasuki Pulau Manusia Ikan, Franky yang pertama kali tiba di Kapal Sunny Go, langsung bertemu dengan Bartholomew Kuma yang sudah babak belur karena menjaga Sunny Go.

Franky menceritakan kejadian itu kepada Luffy dan teman-temannya dan berspekulasi bahwa Bartholomew Kuma mungkin diatur untuk menjaga Sunny Go sampai salah satu Bajak Laut Topi Jerami tiba di sana.

Semua penggemar One Piece tahu bahwa Dr Vegapunk-lah yang memprogram Bartholomew Kuma untuk menjadi seorang pacifista. 

Jadi, Vegapunk mungkin memprogramnya agar bisa menjaga Luffy. 

Bartholomew Kuma. (Fandom)

Ini menimbulkan pertanyaan apakah Vegapunk ada hubungan dengan salah satu kru Bajak Laut Topi Jerami.

Kedua, saat Bartholomew Kuma diselamatkan oleh Sabo dkk dan dibawa ke Pulau Kamabakka.

Nyatanya Bartholomew Kuma mampu menerima perintah dari Monkey D Dragon, meskipun dia adalah seorang pacifista yang sempurna.

Ada spekulasi bahwa Bartholomew Kuma diprogram untuk mematuhi perintah dari Pemerintah Dunia, Tenryuubito, dan Angkatan Laut, tetapi juga diprogram untuk mematuhi perintah Monkey D Dragon.

Sementara alasan ketiga adalah spekulasi bahwa salah satu alasan Dr. Vegapunk menciptakan Seraphim dalam bentuk anak kecil, karena ia sangat merindukan putranya yang telah berpisah darinya sejak kecil.

Meskipun ini tidak secara langsung merujuk pada Luffy, fakta bahwa dia telah dipisahkan dari orang tuanya sejak dia masih bayi membuat penggemar mengasosiasikan Dr Vegapunk. 

Itulah pembahasan teori One Piece yang menyebutkan kalau Dr Vegapunk adalah ibu Luffy yang belum terungkam.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023