Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 07 November 2022 | 13:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sepanjang paruh kedua seri One Piece karya penulis dan ilustrator Eiichiro Oda, semua bentuk Haki menjadi penting untuk dimiliki oleh setiap karakter.

Saat ini ada dua bentuk Haki dalam seri yang bisa dipelajari dan digunakan. Klub Haki Penakluk menjadi salah satu grup yang jauh lebih eksklusif.

Namun demikian, penggunaan Haki Pengamatan dan Persenjataan sama pentingnya, daripada memiliki dan mampu menggunakan Haki Penakluk.

Saat kisah One Piece berkembang penguasaan Haki begitu penting secara umum. Tak hanya untuk umum Haki juga penting untuk para kru Bajak Laut Topi Jerami.

Beberapa kru Bajak Laut Topi Jerami mampu menggunakan Haki dengan baik. Berikut daftar anggota Topi Jerami yang bisa menggunakan Haki seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

5. Usopp

One Piece - Usopp. (fandom)

Kru Topi Jerami terlemah di antara pengguna Haki di One Piece saat ini adalah Usopp. Ia dapat menggunakan Haki Observasi, dengan membuka kunci teknik selama busur Dressrosa.

Meskipun dia belum terlihat menggunakannya, banyak yang menduga bahwa giliran yang akan datang Usopp tidak hanya menggunakan teknik, tetapi juga berlatih untuk mengasahnya.

Observasi Haki adalah teknik yang sangat pas untuk dia miliki juga, menjadi penembak jitu kapal yang berspesialisasi dalam serangan jarak jauh.

Penggemar telah melihat seberapa efektif penggunaan Observation Haki dalam serangan tersebut ketika dia pertama kali membuka teknik ini.

4. Jinbe

Jinbe. (Fandom)

Jinbe dapat menggunakan Persenjataan dan Observasi Haki. Seperti rekan satu kru Zoro, ia tampaknya berspesialisasi dalam Persenjataan Haki, karena sangat ahli dalam teknik ini.

Dia bahkan mampu menggabungkannya dengan teknik Fish-Man Karate dan Fishman Jujutsu miliknya.

Sementara Jinbe sudah menjadi pembangkit tenaga listrik dalam bentuknya yang paling dasar, penggunaan Persenjataan Haki mengubahnya menjadi salah satu anggota kru terkuat.

Sementara banyak yang memperdebatkan tempat tepatnya dalam hierarki kekuatan seri saat ini untuk Topi Jerami, ada sedikit keraguan bahwa dia adalah salah satu dari empat kru terkuat.

3. Vinsmoke Sanji

Sanji - One Piece. (Fandom)

Meskipun berspesialisasi dalam Haki Observasi seperti Usopp, Sanji mampu menggunakan Haki Observasi dan Persenjataan, yang tidak dapat digunakan oleh penembak jitu di One Piece kontemporer.

Penggunaan keduanya sangat kuat, dengan Observasi Haki-nya menjadi sedikit lebih kuat berkat keadaan pelatihan time-skip-nya.

Sanji adalah salah satu petarung terkuat di kru, apalagi setelah peningkatan kekuatan busur Wano selama pertarungannya dengan Ratu. Keterampilannya dalam Observasi dan Haki Persenjataan membantunya memperkuat peringkat tinggi di antara kru.

2. Roronoa Zoro

One Piece - Roronoa Zoro. (fandom)

Pendekar pedang Three-Sword Style secara konsisten menjadi salah satu karakter paling kuat di seluruh seri, mampu berhadapan dengan hampir semua orang dan menjadi yang teratas.

Dia juga dapat menggunakan Haki Observasi dan Haki Penakluk.

Kekuatan Zoro sepanjang seri secara konsisten menjadi yang paling diandalkan Luffy. Bahkan ketika tidak diminta, dia rela mengorbankan dirinya untuk kemajuan kru apakah situasinya hidup atau mati.

Dia juga secara konsisten melawan kru musuh, semakin memperkuat posisinya sebagai yang terkuat kedua di pengguna Haki Topi Jerami di sini.

1. Monkey D Luffy

One Piece - Luffy. (IMDB)

Monkey D. Luffy, tidak diragukan lagi adalah Topi Jerami terkuat yang mampu menggunakan Haki.

Salah satu argumen utama untuk kesimpulan seperti itu adalah kemampuannya menggunakan Haki Penakluk, yang merupakan spesialisasinya, serta Haki Observasi dan Persenjataan.

Dia juga melampaui Sanji dan Zoro dalam dua kategori terakhir, memperkuat peringkat teratasnya lebih jauh.

Menjadi protagonis dari seri ini, tidak mengherankan jika dia menduduki peringkat Topi Jerami terkuat di sini. Ini hanyalah fakta dari seri, yang dibuat jelas di setiap busur yang melihat Luffy keluar melawan antagonis utama. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Arc Paling Menyedihkan di One Piece, Bikin Nyesek