Kamis, 28 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 08 November 2022 | 17:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak hal menarik yang bisa disaksikan dari Sasuke Retsuden. Namun yang paling mencuri perhatian penggemar sejauh ini adalah kondisi Naruto yang disebut dalam bahaya.

Seperti diketahui, manga Sasuke Retsuden bab 1 telah dirilis pada 22 Oktober 2022 lalu. Penggemar Naruto sangat antusias dengan manga ini dan berharap akan diadaptasi anime dalam waktu dekat.

Sesuai dengan namanya, manga ini berfokus pada misi Sasuke di luar Desa Daun Tersembunyi. Meskipun Sasuke adalah fokus dari seri manga ini, plotnya saat ini berkisar pada Naruto, lebih khusus di sekitar penyakit chakra yang ternyata diderita Naruto.

Jika kamu lihat, adegan pertama di Sasuke Retsuden memperlihatkan Naruto yang sakit mencoba menghentikan Sasuke pergi ke Negeri Redaku. 

Namun sayang, Kakashi sudah pergi ke desa mencari informasi untuk menyelamatkan Naruto sebelumnya. Tetapi setelah sekian lama, Desa Daun Tersembunyi tidak mendengar kabar darinya. 

Mempertimbangkan masalah kesehatan Naruto yang semakin buruk, Sasuke memutuskan untuk mencari beberapa jawaban sendiri. 

Dengan demikian, Sasuke Retsuden akan mengikuti Sasuke di Negeri Redaku mencoba mencari obat untuk penyakit Naruto.

Apa yang menyebabkan Naruto sakit?

Naruto - Six Paths Naruto Uzumaki. (fandom)

Penyakit Naruto tampaknya disebabkan oleh kekuatan Sage of Six Paths miliknya, yang diberikan kepadanya oleh Hagoromo Otsutsuki selama Perang Ninja Besar Keempat. 

Selama perang, baik Naruto dan Sasuke memiliki pengalaman hampir mati ketika Hagoromo Otsutsuki memutuskan untuk mengunjungi mereka di pesawat yang berbeda.

Namun setelahnya, Hagoromo memberi mereka kekuatan. Sasuke diberi Rinnegan sementara Naruto diberi akses ke chakra dari semua sembilan ekor binatang.

Karena memiliki akses ke sumber chakra yang sangat besar inilah yang menyebabkan Naruto menjadi sakit karena dia terpapar selama sekitar 16 tahun. 

Karena paparan sumber chakra yang begitu besar dalam waktu lama, chakra di dalam tubuh Naruto sendiri terpengaruh secara negatif sehingga menyebabkan dia menderita kejang dan kehilangan keseimbangan.

Meski demikian alasan sebenarnya belum sepenuhnya terungkap.  Menurut Kurama, Sage of Six Paths juga menderita penyakit yang sama. Namun, Hagoromo Otsutsuki berhasil menemukan obatnya selama perjalanannya melalui Negeri Redaku.

Mengacu pada masalah ini, penggemar-pun bertanya-tanya tentang apa yang bisa menjadi obat dari penyakit Naruto ini.

Apa obat penyakit Naruto? 

Naruto - Six Paths Sasuke Uchiha. (YouTube)

Dikisahkan selama perjalanannya ke Tanah Redaku, Sasuke bertemu dengan seorang wanita bernama Lyla.

Lyla ini bukan orang sembarangan karena ibunya memiliki beberapa gagasan tentang Sage of Six Paths. 

Ketika Sasuke akhirnya bertemu ibunya Lyla yang bernama Kail, dia kemudian mempersilahkan Sasuke membaca Kitab Yoru, yang tampaknya berisi banyak tentang sejarah Redaku.

Namun, setelah menyadari bahwa halaman-halaman tertentu telah hilang, dia menyebutkan bagaimana ada teks-teks yang menelusuri kembali waktu Sage of Six Paths di Tatar Observatory.

Inilah yang pada akhirnya membawa Sasuke ke lokasi berikutnya dalam pencariannya untuk penyembuhan. Ketika Sasuke menghabiskan waktunya di observatorium, ia menemukan beberapa misteri baru yang menarik seputar Tanah Redaku.

Berdasarkan seri novel ringan, Sage of Six Paths menemukan cara untuk menyembuhkan dirinya sendiri setelah ia membelah meteorit yang menjulang.

Partikel terpolarisasi dari meteorit itu menyembuhkan Hagoromo Otsutsuki dan mengembalikan kesehatannya ke kondisi normal.

Penyebab fenomena tersebut bisa jadi adalah asal usul Otsutsuki, karena mereka sendiri adalah makhluk dunia lain.

Sebagai makhluk dari dunia lain yang berbaur dengan manusia, Hagoromo Otsutsuki pastilah rentan terhadap penyakit semacam ini.

Dia baru bisa sembuh setelah terkena partikel terpolarisasi dari meteorit. Setelah pemulihannya, Sage of Six Paths menuliskan detail untuk mendapatkan partikel terpolarisasi seperti itu dalam dokumen yang tersembunyi jauh di dalam Observatorium

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: 7 Quote Terbaik Sasuke Uchiha untuk Bangkitkan Semangat Hidup