Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 14 November 2022 | 11:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hitekno.com telah merangkum penjelasan ending One Piece Red yang sebelumnya menampilkan Uta mati. Tapi apakah Uta benar-benar akan mati?

Film One Piece: Red membuat penggemar mengalami entri epik terbaru ke dalam filmografi waralaba. Akibatnya, semakin banyak ulasan bintang bermunculan di mana-mana secara online, dari situs ulasan formal seperti RottenTomatoes hingga diskusi media sosial di Twitter, Reddit, dan banyak lagi.

Secara garis besar, penggemar merasa puas dengan kisah yang ditampilkan di One Piece Red. Meski demikian, banyak yang tampaknya bingung dengan status ambigu Uta di akhir film. 

Bagaimana tidak, di ending One Piece Red tersebut ditampilkan jika seolah-olah Uta mati. Penggemar-pun bertanya-tanya, apakah Uta akan benar-benar mati?

Apakah Uta Benar-Benar Mati?

One Piece - Uta, putri Shanks. (fandom)

Seperti diketahui, One Piece Red berpusat di sekitar karakter baru Uta, yang dibuat khusus untuk acara film yang berfungsi sebagai antagonisnya. 

Dia diperkenalkan sebagai penyanyi paling populer di dunia serial. Namun pada akhirnya terungkap jika dia adalah teman masa kecil Luffy dan putri Shanks. Karena berprofesi sebagai penyanyi, Uta kerap membuat konser, dengan misi tertentu tentunya. 

Saat konser berlangsung, detail hubungan mereka terungkap, menggambarkan mereka sebagai teman yang sangat dekat.

Namun, dia menjadi antagonis saat menyadari Luffy telah menjadi pemimpin kru bajak laut jahat dan memintanya untuk menyerah. Tentu saja Uta menolak permintaan Luffy tersebut.

Sejak saat momen tersebut, ia secara masif mulai mengungkap rencana besarnya, yaitu menangkap semua orang yang menonton konsernya menjadi realitas fiksi yang diciptakan oleh Sing-Sing Fruit-nya. 

Dia juga menjebak Topi Jerami selain Luffy, dan beberapa bajak laut lain yang hadir dalam prosesnya.

Saat film berlangsung, terungkap bahwa dendamnya terhadap bajak laut berasal dari Bajak Laut Rambut Merah yang meninggalkannya di Elegia setelah menghancurkan negara tersebut. 

Uta kemudian menghabiskan seluruh film untuk berperang melawan jenis bajak laut, menjadi sangat populer di kalangan warga sipil di dunia yang juga menyimpan sentimen anti-bajak laut.

Ketika salah satu konsernya dimulai, Uta menyaksikan mereka yang hadir tertidur seperti orang lain di dunia yang menonton melalui Transponder Snail. 

Dengan ini, One Piece Red melihatnya mulai memakan Wake-shroom, dijelaskan Wake-shroom dapat membuat seseorang tetap terjaga tanpa batas dengan memakannya.

One Piece - Uta. (fandom)

Ini diperlukan untuk Uta karena kekuatannya akan hilang saat dia tertidur. Akibatnya, dia berencana untuk memakan jamur Wake sampai sebanyak mungkin orang dibawa ke dunia Buah Sing-Sing fiksinya. 

Namun, One Piece Red mengungkapkan bahwa Wake-shrooms dan kekuatannya akan mengorbankan nyawa seseorang begitu mereka berhenti memakannya. Inilah yang membuat penggemar menduga Uta mati.

Syukurlah, ketika Shanks muncul, dia menemukan obat yang mampu menghilangkan efek mengerikan saat memakan jamur Wake ini. 

Namun diberikan obat, Uta menolak obat itu dan malah menghancurkan botolnya dan menumpahkan isinya ke mana-mana. Saat Shanks melihat dengan tidak percaya, dia menjelaskan bahwa dia harus bernyanyi sekarang untuk membebaskan semua orang dari dunia Buah Bernyanyi.

Seperti yang diharapkan, Uta memang bernyanyi, memainkan peran utama dalam keselamatan akhirnya semua orang yang terjebak di dunia Sing-Sing Fruit. Film One Piece Red.

Adegan terakhir film One Piece Red melihat Bajak Laut Rambut Merah berlayar menjauh, dikelilingi oleh peti mati dengan bendera tersampir di atasnya. Ini memang peti mati Uta, dengan penyanyi tercinta meninggal secara tragis akibat menolak obat yang ditawarkan Shanks padanya.

Meskipun demikian, franchise One Piece terkenal karena sering memalsukan kematian dan mengembalikan karakter, seperti Sabo, Pell, Kin'emon, Kurozumi Orochi, dan banyak lagi.

Ya, memang, di akhir film tampak ada peti mati Uta. Namun tidak benar-benar diketahui siapa yang akan di dalam peti mati tersebut.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?