Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 15 November 2022 | 08:27 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dr Vegapunk diungkap memiliki enam sosok atau tubuh yang berebda dan disebut sebagai satelit. Masing-masing memiliki nama yang unik berdasarkan sifat karakter One Piece tersebut. Ketahui makna masing-masing nama satelit Vegapunk yang sudah diungkap.

Ada banyak nama di dunia One Piece yang entah bagaimana terinspirasi dari orang, tempat, dan sebagainya di kehidupan nyata. Beberapa dari nama ini bahkan merupakan permainan kata, yang menambah lapisan kerumitan pada mereka.

Nama satelit Dr Vegapunk adalah contohnya. Masing-masing satelit Vegapunk ini memiliki setidaknya tiga lapisan makna di balik namanya.

One Piece - Dr Vegapunk. (fandom)

Kanji yang digunakan, cara membacanya dan cara membacanya (furigana), dan semua kemungkinan makna di balik bacaan tersebut.

Sulit untuk mengatakan asal-usul nama-nama ini dalam konteks dunia One Piece, tetapi asal-usul dunia nyata dari nama-nama ini akan membantu untuk lebih memahami Satelit yang menggunakannya.

Penasaran dengan arti nama satelit Vegapunk? Berikut penjelasan arti nama satelit Vegapunk yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Arti di Balik Nama Satelit Vegapunk

One Piece - Enam Satelit Vegapunk. (fandom)

Ada enam satelit yang dibuat Dr Vegapunk sebagai perwujudan dirinya. Masing-masing berdsarkan sifat dan memiliki namanya sendiri. Siapa saja mereka? Simak berikut ini arti di balik nama Satelit Vegapunk:

Punk-01 Shaka

One Piece - Punk-01 Shaka. (fandom)

Vegapunk pertama, Shaka yang Baik, merujuk pada nama Jepang untuk Buddha Sejarah, juga dikenal sebagai Pangeran Siddhartha atau Buddha Gautama.

Dia mengembangkan semua jenis pelatihan etis dan praktik meditasi untuk membantu para pengikutnya meningkatkan cita mereka dan mencapai pencerahan spiritual seperti yang dilakukannya.

Kanji yang digunakan untuk nama Punk-01, (masa), juga dapat mewakili keadilan, logika, dan kebenaran. Ini semua sejalan dengan kebaikan Shaka yang tampak terhadap Satelit lain seperti Lilith dan Edison.

Punk-02 Lilith

One Piece - Punk-02 Lilith. (fandom)

Berbicara tentang Lilith, Punk-02 tampaknya dinamai setan primordial di Mesopotamia dan Judaic Mythology.

Lilith adalah istri pertama Adam sebelum dia diusir dari Taman Eden. Dia dikaitkan dengan kekuatan feminin, pengetahuan tersembunyi, keliaran, dan energi primal.

Punk-02 tampaknya hidup sesuai dengan "kejahatan" () dalam namanya memiliki unsur ketidakpeduliannya terhadap kehidupan manusia, terutama Bajak Laut Topi Jerami.

Punk-03 Edison

One Piece - Punk-03 Edison. (fandom)

Punk-03, Edison the Thinker, kemungkinan didasarkan pada Thomas Edison. Dia dikreditkan untuk penemuan bola lampu, gramofon, dan kamera film.

Dr Vegapunk Edison setidaknya penuh dengan ide-ide baru; dia bahkan akan berteriak "Eureka!" ketika dia mendapat  ide. Kanji untuk namanya, , juga bisa digunakan untuk mewakili bakat atau kreativitas.

Punk-04 Pythagoras 

One Piece - Punk-04 Pythagoras. (fandom)

Punk-04, Pythagoras yang bijak, kemungkinan besar dinamai dari filsuf Yunani, astronom, dan ahli matematika dengan nama yang sama. Dia dikreditkan untuk banyak teori matematika seperti teorema Pythagoras dan universalis musik. Ajaran politik dan agamanya kemudian menginspirasi orang-orang seperti Plato dan Aristoteles.

Di One Piece, Vegapunk Pythagoras bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan menganalisis data. Selanjutnya, kanji untuk namanya, , dapat diterjemahkan menjadi "pengetahuan" atau "kebijaksanaan".

Punk-05 Atlas

One Piece - Punk-05 Atlas. (fandom)

Punk-05, Atlas, sepertinya mengambil namanya dari tokoh mitologi, seperti Lilith.

Dalam hal ini, Titan Yunani yang dipaksa untuk menahan langit selamanya setelah Titanomachy. Dia mungkin tidak terdengar seperti seorang pemikir, tetapi dia dikenal ahli dalam bidang filsafat, matematika, dan astronomi; dia bahkan dikreditkan karena menemukan bola langit pertama.

Terlepas dari itu, Vegapunk Atlas tampaknya lebih tertarik untuk menjunjung tinggi aspek kekerasan.

Punk-06 York

One Piece - Punk-06 York. (fandom)

Asal usul York, nama Punk-06, agak sulit dijabarkan. Orang yang paling terkenal dengan nama "York" adalah seorang budak Afrika-Amerika dari Ekspedisi Lewis dan Clark.

Selain itu, York dapat merujuk pada apa saja mulai dari kota di Yorkshire Utara, Inggris hingga proyek musik dansa Jerman. Kanji untuk namanya, dapat dibaca sebagai "keserakahan", atau "keinginan".

Dengan demikian. dia bertanggung jawab untuk memenuhi semua kebutuhan tubuh Vegapunk seperti makan dan tidur.

Itulah penjelasan singkat mengenai arti nama satelit Vegapunk untuk kamu para pecinta One Piece. Semoga informasi soal karakter One Piece di atas bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?