Jum'at, 12 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 15 November 2022 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Haikyuu Haruichi Furudate mengikuti protagonis Shoyo Hinata sepanjang perjalanannya untuk menjadi pemain bola voli profesional. Kecintaan Hinata pada bola voli dimulai saat ia masih SMP.

Setelah menonton pertandingan di televisi dari Turnamen Kejuaraan Bola Voli SMA Seluruh Jepang, Hinata tahu bahwa dia ingin berada di lapangan itu.

Sebuah sekolah menengah dari prefektur Hinata berkompetisi di turnamen tersebut, dan bintang pertunjukannya adalah pemain nomor 10, yang diberi nama "Tiny Giant".

Pemain diberi nama itu karena dia tidak memiliki tinggi badan tetapi keterampilan bola voli yang luar biasa. Sebagai anak laki-laki pendek, Hinata langsung terinspirasi dan tahu di mana dia ingin berakhir: di lapangan yang sama persis, dengan tim yang sama persis, dan dipandang sama persis dengan Tiny Giant.

Siapakah Tiny Giant itu?

Haikyuu - Tenma Udai. (fandom)

Ada banyak teori tentang siapa Tiny Giant itu. Beberapa penggemar percaya bahwa Ittetsu Takeda, seorang guru sastra Jepang kontemporer di Karasuno dan penasihat fakultas dan pelatih kepala untuk klub bola voli putra, bisa menjadi inspirasi Hinata. Namun, teori itu terbukti salah begitu Tiny Giant yang asli muncul di manga.

Sementara penggemar belum melihat pengungkapan ini di anime, pembaca manga telah menemukan siapa Tiny Giant sebenarnya. Dalam Bab 388, berjudul "Pertandingan Penentu Tiny Giant," Karasuno berhasil mencapai perempat final. Karasuno menghadapi Kamomedai, yang juga memiliki pemain pendek yang sangat berbakat.

Tiny Giant melihat beberapa wajah yang familiar dari tahun-tahunnya di Karasuno dan mengikuti mereka ke arena. Terungkap bahwa namanya adalah Tenma Udai dan dia pensiun dari bermain bola voli setelah lulus dari sekolah menengah. Karena minat lain dan gagal mendapatkan perhatian dari perguruan tinggi dan tim profesional, Tenma Udai mengobarkan harapannya untuk sukses menjadi penulis manga.

Namun, tidak terlibat dalam bola voli lagi tidak menghentikan Udai untuk menginspirasi Hinata sekali lagi. Sebelum Hinata bergegas ke pengadilan, Udai mengucapkan semoga sukses, bahkan menyebutnya sebagai " Tiny Giant yang baru." Meskipun Udai tidak seperti yang Hinata pikirkan, Hinata tidak kecewa.

Sebaliknya, Hinata merasakan keberanian untuk bermain sebaik mungkin, mengetahui bahwa dia mengikuti jalan yang paling dia sukai. Ada banyak hal luar biasa tentang Tenma Udai "Tiny Giant" Haikyuu!!. Meskipun dia adalah pemain bola voli yang luar biasa, dia menunjukkan bahwa usaha diperlukan untuk maju.

Udai juga mengungkapkan bahwa bakat bukanlah segalanya dan hasratnya ada di tempat lain, mengarahkannya ke tempat yang dia inginkan. Udai membangkitkan minat Hinata tetapi tidak menciptakan kecintaannya pada bola voli. Di akhir manga, terungkap bahwa Udai sukses untuk kepentingannya sendiri. Bahkan jika Udai membutuhkan waktu lebih lama dari yang lain, dia juga harus mewujudkan mimpinya. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?