Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 16 November 2022 | 08:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima karakter Naruto yang tidak bisa menguasai dan menangani teknik Six Paths, lengkap dengan alasannya. Siapa saja karakter Naruto yang tidak bisa menggunakan teknik Six Paths ini?

Seperti diketahui, Six Paths adalah kemampuan khusus di dunia Naruto yang berhubungan dengan chakra Hagoromo Otsutsuki dan dapat dicapai dengan beberapa cara, salah satunya Rinnegan.

Nagato Uzumaki menjadi orang pertama yang mengungkap teknik ini dengan menggunakan Rinnegannya. Menjadi kekuatan milik Sage of Six Paths, Rinnegan dianggap sebagai bagian dari Kekuatan Enam Jalan. 

Rinnegan juga menawarkan penggunanya kemampuan untuk menggunakan Kekuatan Six Paths yang dapat dibagi menjadi Jalan Hewan, Jalan Preta, Jalan Deva, Jalan Asura, Jalan Manusia, dan Jalan Naraka, masing-masing dengan kemampuan yang berbeda.

Meski kekuatan ini begitu menarik, namun ada beberapa karakter Naruto yang tidak bisa menguasai teknik Six Paths. Siapa saja mereka? berikut penjelasannya,

1. Rock Lee 

Naruto - Rock Lee. (YouTube)

Rock Lee merupakan salah satu karakter di Naruto yang tidak akan mampu menangani jumlah kekuatan yang dibutuhkan Six Paths. Pertama, meskipun memiliki banyak chakra, Lee pada dasarnya adalah pengguna taijutsu dan sangat ahli dalam hal itu. 

Teknik Six Paths juga membutuhkan akses ke Rinnegan, yang sangat jarang diperoleh selama di seri.

Meski begitu, Lee sudah menjadi ninja yang kuat dengan caranya sendiri. Keahlian taijutsu-nya luar biasa.

Tentu saja, dia juga memiliki beberapa kekurangan, termasuk hidupnya yang dilemahkan oleh cerita. Dia tidak akan mampu menangani Six Paths, tapi dia menyerahkan Chakra Ekor Sembilan dengan baik ketika Naruto memberinya beberapa.

2. Killer B 

Naruto - Killer B. (fandom)

Killer B adalah ahli pedang, jauh lebih selaras dengan Monster Berekornya daripada yang lain selain Naruto sendiri, dan juga tahu pelepasan Yang. Cadangan chakra yang sangat besar dari karakter ini tidak bisa diremehkan.

Dikatakan demikian, untuk secara akurat memanfaatkan teknik Six Paths  akan membutuhkan Rinnegan dan akses ke senjutsu.

Sejauh ini, Killer B belum menunjukkan banyak kesabaran untuk menyelesaikan jenis pelatihan itu. Demikian pula, dia telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi kuat dan berguna tanpa teknik tingkat lanjut.

3. Neji Hyuga 

Neji Hyuga. (Fandom)

Neji menganggap dirinya kebanggaan Klan Hyuga, dan sangat keras kepala dan arogan di paruh pertama Naruto.

Kesombongan ini didukung oleh penguasaan tertentu atas teknik Byakugan dan Tinju Lembut, tapi dia dikalahkan oleh Naruto Uzumaki.

Meski demikian dia menjadi salah satu karakter di Naruto yang tidak bisa menguasai dan menangani Six Paths karena dia adalah tipe petarung jarak dekat.

4. Itachi Uchiha 

Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Itachi Uchiha adalah karakter Naruto yang bertarung dengan teknik canggihnya sendiri dan meningkatkan Mangekyo Sharingan di seluruh seri.

Dia tentu saja membuktikan bahwa dia bisa melawan Kakashi, Jiraiya, dan Sasuke berkali-kali dengan cadangan kekuatan yang dimilikinya,

Dengan semua kekuatannya, sayangnya Itachi Uchiha tidak bisa menangani Six Paths. Alasannya karena Itachi Uchiha lebih merupakan petarung tipe presisi daripada orang lain.

Dia lebih suka ilusi daripada kekuatan dewa. Belum lagi dia juga pernah sekarat karena penyakit mematikan.  

Rencananya juga tidak pernah mencapai ambisi dewa, karena dia terlalu mencintai Sasuke Uchiha untuk benar-benar mencoba mengorbankan itu demi kekuasaan.

5. Konohamaru Sarutobi

Boruto - Konohamaru Sarutobi. (fandom)

Konohamaru Sarutobi memiliki banyak potensi, dan masih belum mencapai puncaknya sebagai ninja bahkan di Boruto.

Keahliannya telah banyak meningkat di Naruto, termasuk mampu mengalahkan Jalan Naraka Pain dengan Rasengan. Selain itu, Konohamaru masih memiliki kekuatan yang cukup menakjubkan sebelum dia sepenuhnya bergumul dengan Otsutsuki dan yang lainnya. 

Konohamaru memiliki keterampilan yang sangat berguna dalam api, kilat, angin, dan bahkan jutsu penyegelan dan pelepasan. 

Dia adalah sensei pertama Boruto untuk alasan yang bagus di seri sekuelnya dan bahkan menang melawan Hokage Ketujuh di salah satu OVA.

Meski memiliki kumpulan chakra yang sangat besar, Konohamaru masih belum setingkat dengan beberapa karakter Naruto yang menguasai Six Paths di seri ini.

Itulah lima karakter Naruto yang tidak bisa menguasai teknik Six Paths beserta alasan jelasnya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4: Spesifikasi Minimal dan Link Download Steam serta PS