Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 November 2022 | 11:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Colossal Titan menjadi salah satu sosok menakutkan yang ditampilkan di awal-awal Attack on Titan. Namun tahukah kamu ada beberapa fakta menarik Colossal Titan dalam anime dan manga tersebut.

Mungkin kamu tidak asing dengan sosok Colossal Titan yang memiliki tubuh tinggi dan penampakan menyeramkan. Belum lagi kekuatannya yang mengerikan.

Sosok Colossal Titan juga telah ditampilkan sejak awal dalam season pertama anime Attack on Titan. Juga langsung menjadi sosok yang ditakuti.

Namun tidak hanya itu saja sosok makhluk menakutkan dari anime dan manga Attack on Titan tersebut. Ada beberapa fakta menarik Colossal Titan ini.

Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa fakta menarik Colossal Titan yang ada di anime dan manga Attack on Titan.

1. Lebih Tinggi dari Wall Titan

Colossal Titan. (fandom)

Wall Titan dibangun untuk melindungi manusia yang hidup di Paradis dari serangan titan. Namun sayangnya, Colossal Titan bisa memiliki tubuh lebih tinggi.

Seperti diketahui, Wall Titan memiliki tinggi sampai 50 meter. Namun Colossal Titan memiliki tinggi sampai 60 meter, 10 meter melampaui tembok tersebut.

2. Pergerakan Lambat

Colossal Titan. (fandom)

Dengan tubuh yang sangat besar dan tinggi, membuat pergerakannya sangat lambat. Colossal Titan tidaklah bisa bergerak dengan gesit seperti titan kecil lainnya.

Meski lambat dan besar, Colossal Titan memiliki daya hancur yang besar. Ia juga memiliki kemampuan untuk melindungi diri dari lawan yang mendekat.

3. Kemampuan Memanipulasi Uap dan Panas

Colossal Titan. (fandom)

Fakta menarik Colossal Titan berikutnya adalah kemampuan dalam memanipulasi uap panas juga suhu tubuhnya. Inilah yang menjadi kemampuan untuk melindungi diri dari lawan.

Colossal Titan mampu mengeluarkan uap panas juga memiliki suhu tubuh yang sangat panas, bahkan bisa membakar area sekitarnya.

4. Titan Shifter Terbesar

Colossal Titan. (fandom)

Colossal Titan adalah satu dari sembilan Titan Shifter yang memiliki ukuran tubuh paling besar. Dengan tinggi sampai 60 meter, sedangkan lainnya hanya 15 meter.

5. Mampu Menghancurkan Satu Negara

Colossal Titan. (fandom)

Colossal Titan seolah-olah seperti bom atom, kemampuan besar yang bisa menghancurkan dalam wilayah yang luas. Bahkan bisa menghancurkan satu negara.

Dengan kemampuan menghancurkan sebesar itu, membuat Colossal Titan mendapatkan julukan Dewa dari para Titan lainnya.

Itulah lima fakta menarik Colossal Titan yang ada di Attack on Titan. Sosok menakutkan karena ukuran dan kemampuan menghancurkannya.

BACA SELANJUTNYA

Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone