Selasa, 30 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 17 November 2022 | 14:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Colossal Titan menjadi salah satu makhluk terkuat dan menakutkan dalam anime dan manga Attack on Titan. Namun tetap ada kelemahan Colossal Titan yang telah diungkap.

Titan ini memiliki tinggi sampai 60 meter, melebihi tembok kota. Tidak hanya itu, Colossal Titan juga memiliki kekuatan hebat dalam menghancurkan.

Belum lagi kemampuan dalam mengendalikan uap panas dari sekujur tubuhnya. Juga suhu panas yang dimiliki untuk menghalau serangan lawan.

Dengan begitu banyak kelebihan dan kekuatan, bukan berarti tidak ada kelemahan Colossal Titan. Bagaimana makhluk ini bisa dikalahkan?

Satu-satunya yang bisa mengalahkan Colossal Titan dalam soal ketinggian maupun kekuatan hanyalah Founding Titan. Namun hal ini masih bisa diperdebatkan.

Colossal Titan. (fandom)

Dengan ukuran sebesar itu, ternyata Colossal Titan memiliki masalah. Yang tentunya menjadikannya sebagai kelemahan utama. Yakni dalam hal kecepatan.

Yup, dengan tubuh sebesar itu membuat Colossal Titan kesulitan dalam menggerakkan tubuhnya dengan cepat. Itulah yang menjadi kelemahan Colossal Titan di Attack on Titan.

Sayangnya kelemahan soal kecepatan ini berbalik 180 derajat jika mereka berada di air. Colossal Titan mampu beredang di dalam air dengan kecepatan tinggi.

Terlihat dalam episode 87, di mana negara-negara menggabungkan kekuatan militer untuk menembakkan meriam ke Colossal Titan.

Namun para Colossal Titan ini tiba-tiba berenang dengan kecepatan tinggi sambil menimbulkan uap panas ke armada laut. Berujung tewasnya para pasukan di atas kapal.

Sama berbahayanya di darat, Colossal Titan ternyata juga sama mematikannya di lautan. Bahkan kecepatan yang jadi kelemahan Colossal Titan berbalik di lautan.

BACA SELANJUTNYA

5 Link Nonton Attack on Titan Final Season Part 3 Subtitle Indonesia