Sabtu, 24 Februari 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 21 November 2022 | 08:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Naruto dikenal karena wajahnya yang memiliki kumis. Kumis ini berbentuk garis tiga di bagian dan kanan pipi sang Hokage Ketujuh ini. 

Kalau dilihat-lihat, kumis milik Naruto ini mirip dengan kumis kucing. Sebelumnya banyak yang percaya jika kumis ini ada kaitannya dengan Jinchuriki Kurma, namun anggapan ini tidak sepenuhnya benar.

Sebab siapa sangka jika kumis ini ternyata menurun juga ke wajah anak laki-lakinya, Boruto. Padahal, Boruto sendiri tidak memiliki Kurama di tubuhnya.

Jadi mengapa Boruto memiliki kumis?

Sekilas, hampir semua orang akan berpikir bahwa kumis pada Naruto dianggap sebagai tanda lahir permanen. Namun tentu ada sedikit kesalahpahaman di sini.

Diketahui jika Kushina, ibu Naruto, adalah Vessel kedua Kurama dan ini juga terjadi ketika dia mengandung anaknya, Naruto.

Menjadi wadah kedua dan ketiga Kurama, baik Kushina maupun Minato memang tidak memiliki kumis di wajah mereka. Akan tetapi Naruto lahir ketika dia memiliki tiga kumis di wajahnya, jadi inilah yang membuat Naruto juga memiliki kumis seperti orangtuanya.

Boruto. (fandom)

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa memiliki kumis tidak berarti tubuh harus menampung Kurama. Jadi tidak benar anggapan jika kumis Naruto itu pengaruh dari Kurama di tubuhnya.

Teori yang sama dapat diterapkan pada Boruto dan Himawari. Kedua anak Naruto ini juga mendapat kumis di wajah karena genetik dan dapat dianggap sebagai sifat 'kosmetik'.

Jadi mau tidak mau, penggemar harus menerima jika Boruto mendapat kumis murni karena keturunan. Sebab ayahnya memiliki kumis, maka genetik kumis tersebut menurun kepada Boruto dan Himawari.

Namun, satu pertanyaan tetap ada. Apakah kumis ada hubungannya dengan Kurama atau Chakra Monster Berekor? Jawabannya iya. 

Kumis Naruto terbentuk semata-mata karena Kushina memiliki kekuatan penuh Kurama.

Kurama dan Naruto. (Fandom)

Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa kumis rubah muncul sebagai tanda jika bayi tersebut berada di tubuh yang jadi Vessel Kurama selama beberapa bulan.

Kurama sendiri baru masuk ke tubuh Naruto setelah kelahirannya, sementara Boruto dan Himawari tidak memiliki Monster Berekor.

Meski demikian ada perbedaan antara kumis Naruto dengan kumis milik Boruto dan Himawari. Jika diperhatikan, setiap anak memiliki satu kumis lebih sedikit di wajah mereka.

Ini menyimpulkan jika Boruto dan Himawari memiliki paparan Kurama yang lebih sedikit. Seperti disebutkan sebelumnya, Naruto menghabiskan sepuluh bulan di dalam rahim Kushina, bersama dengan kekuatan penuh Chakra Monster Berekor .

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

3 Link Nonton Anime Naruto Kecil, Serba Legal dan Aman