Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 23 November 2022 | 10:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Akatsuki merupakan sebuah kelompok antagonis dengan anggota kriminal kelas S dalam serial anime serta manga Naruto. Fans pasti cukup penasaran terkait pertanyaan anggota Akatsuki mati di episode berapa saja.

Kami akan memberikan rincian kematian anggota Akatsuki dan siapa saja yang membunuh mereka. Akatsuki cukup tersohor di kalangan wibu mengingat karakternya sering muncul pada acara cosplay.

Kelompok ini diberi nama pertama kali oleh Yahiko. Akatsuki awalnya bertujuan untuk memberikan gerakan perubahan bagi shinobi di Amegakure.

Setelah Yahiko tewas, Nagato membentuk Akatsuki kembali dengan anggota para kriminal berkemampuan mematikan. Berikut rincian kematian anggota Akatsuki (part 1):

1. Sasori (Episode 27)

Naruto - Sasori. (fandom)

 

Bagi penggemar anime dan manga Naruto, Sasori merupakan salah satu anggota Akatsuki dengan penampilan cukup unik. Sasori adalah ninja pelarian dari Sunagakure yang memiliki julukan Pasir Merah.

Ia dikenal sebagai salah satu pengguna teknik Kugutsu yang ditakuti oleh lawan. Sasori mati pada episode 27 Naruto Shippuden berjudul Impossible Dream.

Pasir Merah ternyata sosok yang membunuh Kazekage Ketiga. Ia lantas mengubah Kazekage menjadi Boneka Manusia. Sasori kalah dalam pertarungan melawan Sakura dan neneknya sendiri, Chiyo.

Anggota Akatsuki ini mati setelah jantungnya tertusuk oleh boneka yang menyerupai orangtuanya sendiri. Sasori nampak "membiarkan" nenek Chiyo mengendalikan boneka sehingga ia kalah.

2. Hidan (Episode 78)

Hidan dari anime Naruto. (Fandom)

 

Hidan merupakan kriminal kelas S dengan keyakinan fanatik. Kepercayaan Jashin-nya memungkinkan dia bertahan dari hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh orang normal, atau bahkan shinobi sekalipun.

Anggota Akatsuki ini bakal mematikan lawan dengan ritual khusus yang cukup unik. Hidan mati pada episode 78 berjudul The Judgement.

Setelah Hidan membunuh Asuma, para murid Jonin berangkat untuk membalaskan dendam kematian mantan guru mereka dengan bantuan Kakashi.

Shikamaru mengalahkan Hidan dengan menjebaknya menggunakan bom kertas. Shiboni cerdas dari Konoha ini menyegel dan mengubur Hidan hidup-hidup di dalam tanah.

3. Kakuzu (Episode 89)

Anggota Akatsuki Kakuzu. (fandom)

 

Kakuzu merupakan patner Hidan dan anggota tertua kedua di Akatsuki. Ketika mantan shinobi Air Terjun meninggalkan desanya, dia mencuri sebuah gulungan yang memungkinkan dia untuk mencuri hati ninja lain.

Kakuzu dapat memperpanjang hidupnya menggunakan kemampuan tersebut. Selama pertarungan melawan tim Shikamaru dan Kakashi, Kakuzu memiliki lima hati. Mereka dengan terpaksa harus menghancurkan kelima hati ini.

Kakashi menghancurkan jantung pertama dengan Pedang Petir. Setelah itu, jantung kedua dihancurkan oleh Hidan secara tidak sengaja. Naruto lantas menghancurkan jantung yang tersisa dengan satu Rasenshuriken.

Anggota Akatsuki ini terbunuh setelah Kakashi memberikan serangan mematikan menggunakan teknik Chidori. Kakuzu mati pada episode 89 berjudul The Price of Power.

4. Deidara (Episode 124)

Naruto - Deidara. (fandom)

 

Selain Hidan, anggota Akatsuki dengan pembawaan santai dan memiliki skill unik adalah Deidara. Ia sebelumnya adalah anggota Korps Ledakan Desa Batu. Deidara memiliki mulut di tangan sebagai alat untuk membuat "karya seni".

Tanah liat dari Deidara bisa menyerupai makhluk atau benda tertentu sehingga dapat menghasilkan ledakan mematikan.

Dikutip dari CBR, Deidara mengetahui bahwa Orochimaru meninggal sebelum dia bisa membunuhnya sendiri. Ia lantas memutuskan untuk mengejar Sasuke.

Anggota Akatsuki ini menggunakan mulut di dadanya untuk membuat bom hidup. Deidara memilih bunuh diri agar dapat membunuh Sasuke. Meski begitu, Sasuke selamat setelah berlindung dengan ular raksasa. Deidara mati pada episode 124 berjudul Art.

5. Itachi (Episode 138)

Naruto - Mangekyou Sharingan Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

 

Sosok Itachi sudah terkenal sebelum Naruto Shipudden bergulir. Ia adalah shinobi berbakat yang membantai seluruh klannya sendiri untuk mencegah kudeta di Konoha.

Saat membantai hampir semua keluarga Uchiha, Itachi membiarkan Sasuke hidup. Berkat Mangekyo Sharingan, dia bisa menggunakan kemampuan seperti Tsukuyomi, Amaterasu, dan Susanoo.

Itachi akhirnya mati saat melawan Sasuke. Ia sebenarnya telah berurusan dengan penyakit yang tak tersembuhkan selama bertahun-tahun.

Kematian Itachi cukup tragis mengingat penggemar Naruto dapat melihat bahwa ia sesungguhnya mempunyai pengorbanan besar bagi Konoha. Itachi mati pada episode 138 berjudul The End.

Itulah tadi kisah kematian dari sebagian anggota Akatsuki. Rincian penjelasan anggota Akatsuki mati di episode berapa saja lain bisa dibaca melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai