Senin, 06 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Senin, 28 November 2022 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada beberapa karakter Naruto paling dibenci para fans. Dan ternyata, Boruto Uzumaki termasuk karakter Naruto yang punya banyak hater.

Hitekno.com akan mengajak kamu kenalan dengan lima karakter yang paling dibenci di Naruto. Tahukah kamu kalau ternyata Boruto termasuk? berikut penjelasannya.

Tak dapat dipungkiri jika Naruto menjadi salah satu anime waralaba yang sukses besar dalam sejarah. Manga dan animenya bahkan memiliki jutaan penggemar dari seluruh dunia.

Namun, bagi kita yang telah menonton serial ini sebagai orang dewasa, kita semakin menyadari betapa karakter yang pernah kita cintai dan idolakan, sebenarnya adalah orang-orang yang pantas dibenci.

Berikut ini tim Hitekno.com telah merangkum lima karakter Naruto paling dibenci oleh penggemar lengkap dengan alasannya.

1. Boruto Uzumaki 

Boruto Uzumaki. (Wikia)

Ya, Boruto Uzumaki berada di daftar teratas sebagai karakter Naruto paling dibenci penggemar anime dan manga ini. Terutama para penggemar Naruto.

Dia memiliki kepribadian yang mirip dengan ayahnya dalam banyak hal, tetapi Boruto memiliki sikap yang sangat memberontak sehingga dia tidak merasakan kesetiaan sejati pada desanya sendiri atau keluarganya.

Sudah diramalkan bahwa dia akan melakukan perbuatan buruk di masa depan yang pada akhirnya akan menjadi bencana, dan inilah yang membuat anak sulung Naruto ini dibenci penggemar.

Boruto sendiri cenderung manja dan sifat nakalnya tidak berdasar. Ini berbeda dengan sifat nakal Naruto dulu yang memang dia maksudkan agar mendapat perhatian dari penduduk desa. Sebab sejak kecil, Naruto tak mendapatkan itu.

2. Sakura Haruno

Naruto - Sakura Haruno. (fandom)

Sakura ini tipe karakter yang manipulatif dan kasar.  Ciri lain dari Sakura adalah sangat menyukai Sasuke dan suka bertindak kasar kepada Naruto.

Dia memutuskan persahabatannya dengan Ino hanya karena Sasuke. Dia hampir tidak berguna dalam pertarungan penting, seperti yang terjadi dengan Kaguya dan Obito.

Bisa dikatakan jika Sakura adalah karakter yang toxic, tidak bisa diandalkan, dan hanya jadi beban tim. Inilah yang membuat penggemar begitu membencinya.

3. Orochimaru

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Jelas jika Orochimaru dibenci oleh banyak pemirsa Naruto. Dia melakukan kejahatan yang sangat besar seperti membunuh anak yatim piatu untuk membuat dirinya abadi. 

Namun yang paling membuat jengkel, Naruto memaafkan semua perbuatan keji Orochimaru tersebut.

Semua ini berkat filosofi Naruto "Memaafkan musuhmu", termasuk jika musuhmu sudah membunuh bayi. Meski Naruto sudah memaafkan, namun tidak demikian halnya dengan para penggemar.

4. Danzo Shimura

 Danzo Shimura - Naruto. (Fandom)

Danzo adalah pemimpin The Foundation yang bertugas membuat pasukan prajurit yang sempurna. Dia  memerintahkan pembantaian massal para Uchiha dan mendukung penghancuran Konoha.

Danzo ini tipe penjahat yang brutal. Dia tidak segan-segan memanfaatkan orang lain untuk melancarkan strateginya yang benar-benar tidak berperikemanusiaan.

Salah satu kesalahan besarnya adalah menghasut Itachi untuk membunuh semua klannya tanpa terkecuali.

5. Kabuto Yakushi

Naruto - Kabuto Yakushi. (fandom)

Kabuto Yakushi adalah penjahat yang menarik karena dia sejatinya tidak tampak jahat. Kabuto adalah sekutu muda dan ambisius Orochimaru yang tampak lebih berbakti kepada tuannya daripada orang lain. 

Dia berpartisipasi dalam beberapa percobaan keji atas nama Orochimaru, dan Kabuto sering mengaku ingin menjadi ninja yang sempurna dan kuat di dunia Naruto.

Namun nyatanya, ambisinya untuk jadi sempurna ini justru membuatnya dibenci fandom. Dia berbakti kepada Orochimaru. Ya, berbaktinya benar namun nilai yang dianut dan percayai keliru.

Itulah lima karakter Naruto paling dibenci penggemar. Kalau kamu benci yang mana nih?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Apakah Dosa-Dosa Orochimaru Diampuni? Ini Faktanya