Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Desember 2022 | 15:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1069 telah bermunculan membahas kelanjutan chapter sebelumnya. Yakni kehadiran CP0 di Pulau Egghead yang akan bertemu dengan kelompok Luffy.

Dikutip dari Hitlava, pertarungan antara Luffy melawan Rob Lucci disebut-sebut akan memamerkan kekuatan baru mereka.

Bahkan diklaim kalau kemunculan CP0 di pulau Egghead, memungkinkan jadi pemicu bagi Luffy mengaktifkan gear 6 di One Piece.

Pastinya gear 6 akan menjadi peningkatan kekuatan terbaru Luffy sebelum ia kemudian bertarung melawan Pemerintah Dunia. 

Peningkatan kekuatannya sendiri sebenarnya sudah diprediksi oleh para fans. Munculnya Dr Vegapunk memberikan batuan kepadanya untuk mendapatkan kekuatan baru.

Kedatangan CP0 di Egghead

One Piece - CP0 tiba di Egghead. (Mangaplus Shueisha)

Salah satu kejutan besar muncul manga One Piece chapter sebelumnya kehadiran CP0 di Pulau Egghead. Kehadiran organisasi rahasia milik Pemerintah Dunia tersebut bertujuan untuk membunuh Dr Vegapunk.

Tujuan Pemerintah Dunia mengirim CP0 ke Pulau Egghead dan membunuh Dr Vegapunk ada hubungannya dengan penelitian yang dilakukan imuwan jenius ini.

Dr Vegapunk sedang berusaha menemukan sumber energi misterius yang ada di zaman kuno. Dan ternyata, hal itu membuat Pemerintah Dunia tidak senang. 

Ilmuwan jenius ini dianggap menggali terlalu dalam, yang membuatnya tahu banyak tentang rahasia atau informasi penting tentang sumber energi yang seharusnya menjadi rahasia besar.

Pemerintah Dunia akhirnya mengirim CP0 ke Pulau Egghead untuk menghancurkan Dr Vegapunk, seperti yang terjadi di Ohara 22 tahun silam. 

Pemerintah Dunia menghancurkan pulau itu karena para ilmuwan di sana tahu terlalu banyak, dan tidak mengindahkan peringatan untuk tidak meneliti Poneglyph. 

Kemunculan CP0 di Egghead Island jelas menjadi ancaman besar bagi mereka yang di Pulau Egghead. CP0 adalah organisasi paling elit dan kuat dari semua Cipher Pol. 

Dan One Piece 1068 kita melihat betapa dahsyatnya serangan Rokuogan Rob Lucci menghancurkan Atlas dengan sangat mudah. 

Tentu saja, mereka dipilih menjadi bagian dari CP0 karena suatu alasan. Selain itu, mereka pasti semakin kuat dalam beberapa tahun terakhir.

Lantas Momen Kemunculan Gear 6?

One Piece - Luffy. (IMDB)

Dengan potensi bahaya CP0 yang luar biasa, dan bagaimana klon Dr Vegapunk tidak bisa berbuat banyak, itu berarti semuanya tergantung pada Luffy dan Topi Jerami. 

Jika melihat perkembangan Luffy dan kru Topi Jerami sekarang, tidak menutup kemungkinan mereka bisa mengalahkan Rob Lucci.

Namun dalam One Piece 1068, Rob Lucci terlihat menggunakan teknik Rokuogan dengan mudah tanpa merasa lelah. 

Berbeda dengan pertarungan perdana mereka melawan Luffy di arc Enies Lobby, Rob Lucci terlihat kelelahan karena menggunakan teknik ini. 

Dengan kata lain, kita akan melihat Rob Lucci juga telah berkembang, bahkan kemungkinan telah memiliki kekuatan baru yang lebih mematikan.

Hal ini pun menimbulkan spekulasi ada kemungkinan Luffy mendapatkan kemampuan Gear 6 untuk menghadapi CP0. Yang akan menjadi gear tertinggi miliknya.

Spekulasi ini terinspirasi dari persneling atau persneling kendaraan, khususnya mobil, dimana sebagian besar kendaraan memiliki persneling hingga 6.

Dalam banyak spekulasi yang beredar di kalangan penggemar, Gear 6 tidak akan banyak berubah dari Gear 5. Gear 6 berspekulasi sebagai bentuk sempurna dari Gear 5. 

Spekulasi juga menjelaskan bahwa ini akan menjadi peningkatan kekuatan terakhir sebelum Luffy menghadapi musuh yang kuat seperti Pemerintah Dunia. 

Dan teori One Piece tersebut juga menjelaskan bahwa mungkin Dr Vegapunk akan membantu Luffy untuk mengembangkan kekuatannya.

Luffy Akan Melawan Semua CP0?

One Piece - Luffy alawan Rob Lucci. (fandom)

Dilihat dari situasi dan kondisi di chapter 1068, Luffy memiliki Jinbe dan Chopper yang berarti dia memiliki 3 orang. CP0 yang muncul sendiri adalah 3 orang. 

Artinya, mereka bisa saja bertarung satu lawan satu dalam situasi itu. Namun pada kenyataannya, Chopper bukanlah karakter yang bisa diandalkan dalam pertempuran. 

Luffy mungkin akan memintanya untuk membawa Bonney ke atap Pulau Egghead. Artinya, hanya Luffy dan Jinbe yang menghadapi ketiga CP0 tersebut. 

Belum lagi mereka memiliki pasukan yang cukup banyak, artinya Luffy dan Jinbe kalah jumlah dibandingkan CP0. 

Meski begitu, seperti yang sudah disebutkan di atas, mungkin kemunculan CP0 akan menjadi momen kebangkitan Gear 6. 

Dengan terbangunnya Gear 6, berarti kekuatan Luffy akan meningkat drastis. Dengan asumsi ini benar-benar terjadi, Luffy bisa menghadapi semua anggota CP0 sendirian. 

Level kekuatan CP0 sendiri mungkin meningkat, namun peningkatan ini masih di bawah peningkatan level kekuatan Luffy. Jadi, sepertinya cukup masuk akal jika nantinya Luffy akan mampu menghabisi CP0 sendirian. 

Kita tunggu saja Geeks, apakah skenario ini akan terjadi di chapter selanjutnya.

Ingat pembahasan di atas masih spoiler One Piece 1069 yang muncul dari teori dan spekulasi para fans. 

BACA SELANJUTNYA

5 Arc Paling Menyedihkan di One Piece, Bikin Nyesek