Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Desember 2022 | 21:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Naruto adalah salah satu dari sedikit anime Shonen dengan pemeran yang selalu memiliki sesuatu untuk ditawarkan yang dikaitkan dengan masa lalu, cerita latar, dan garis keturunan mereka. Dengan Naruto sendiri menjadi seorang Uzumaki, para penggemar menjadi tidak percaya setelah menyadari bahwa Tsunade, cucu dari Hokage pertama Hashirama Senju dan Mito Uzumaki, dalam beberapa hal berhubungan dengan Naruto melalui garis keturunan Uzumaki mereka.

Demikian pula, penggemar serial ini dibuat tidak percaya begitu mereka mengetahui bahwa dua karakter berambut merah dalam serial tersebut, Nagato dan Karin, keduanya adalah Uzumaki. Sesuatu yang perlu diperhatikan adalah bagaimana tak satupun dari mereka yang nama belakangnya terungkap pada awalnya, setelah itu keturunan mereka terungkap.

Demikian pula, banyak penggemar Naruto yang percaya bahwa karakter berambut merah populer lainnya, Gaara, juga seorang Uzumaki. Jadi, kenapa Gaara berambut merah? Berikut penjelasannya yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Gaara dari anime Naruto. (Fandom)

Apakah Rambut Merah Gaara Mengisyaratkan Dia adalah Seorang Uzumaki?

Tidak, rambut merah Gaara bukanlah petunjuk bahwa dia adalah seorang Uzumaki. Meskipun dia memiliki rambut merah, itu bukan indikasi langsung bahwa dia adalah bagian dari garis keturunan Uzumaki. Ada beberapa karakter berambut merah, seperti Otogakure Kunoichi dan anggota Sound Four Tayuya, dan Kumogakure Kunoichi dan anggota Tim Samui Karui, keduanya tidak memiliki hubungan dengan klan Uzumaki.

Demikian pula, Gaara juga bisa menjadi salah satu dari beberapa karakter tersebut yang muncul dalam seri tetapi tidak memiliki hubungan dengan klan Uzumaki. Bahkan Sasori dari Pasir Merah memiliki rambut merah. Jadi, ada kemungkinan bahwa warna rambut merah bukanlah hal yang aneh di Desa Pasir Tersembunyi.

Boruto - Gaara. (fandom)

Mengapa Gaara Tidak Memiliki Nama belakang?

Alasan di balik Gaara tidak memiliki nama belakang belum terungkap, karena beberapa karakter dalam serial ini belum terungkap nama belakangnya. Beberapa karakter tersebut adalah anggota keluarga Gaara, seperti ayahnya, Rasa, dan saudara kandungnya, Kankuro dan Temari.

Sementara orang-orang Desa Pasir Tersembunyi tidak memiliki nama belakang bisa menjadi hal yang umum, sesuatu yang perlu diperhatikan adalah bagaimana Tsunade, keturunan klan Senju dan Uzumaki, tidak mengungkapkan nama belakang. Karena jelas bagi semua orang bahwa dia adalah keturunan Senju, seharusnya dia tidak perlu menyembunyikan hal yang sama.

Jadi, cukup membingungkan mengapa Tsunade tidak mengungkapkan nama belakangnya, yang mirip dengan Gaara. Sama seperti Tsunade, Nagato dan Karin juga baru terungkap keturunannya nanti. Sampai saat itu, kedua karakter tersebut tidak memiliki nama belakang, yang dapat membuat penggemar percaya bahwa tidak adanya nama belakang dapat mengisyaratkan karakter dengan garis keturunan Uzumaki.

Namun, satu-satunya hal yang membuat penggemar tidak percaya adalah karakter lain dalam seri yang tidak mengungkapkan nama belakang mereka. Dua karakter tersebut adalah bagian dari tim Tsunade, Sannin Legendaris Jiraiya dan Orochimaru. Terakhir, satu-satunya indikasi seseorang menjadi bagian dari klan Uzumaki adalah cadangan chakra mereka yang tinggi, yang banyak dimiliki Gaara.

Bahkan setelah kehilangan Shukaku, Gaara memiliki cadangan chakra yang sangat besar, namun tidak dapat dipastikan apakah itu karena dia adalah seorang Uzumaki atau karena dia menerima chakra tersebut karena menjadi Jinchuriki selama sekitar 15 tahun hidupnya.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ranking Hokage Paling Disukai di Naruto, Siapa yang di Peringkat Pertama?