Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Minggu, 11 Desember 2022 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan 700 episode, 700 bab, dan 72 volume tankobon, Naruto memberi penggemar sejumlah karakter untuk diketahui dan dicintai selama bertahun-tahun. Setiap karakter unik dan memiliki motivasi berbeda untuk setiap tindakan mereka. Hasilnya adalah seri dengan alur cerita yang mencekam, animasi bintang, dan karakter yang menarik.

Namun, topik menarik yang dibahas dalam komunitas adalah usia para karakter. Jelas bahwa tiga protagonis Tim 7 berusia sekitar 12 tahun di bagian pertama, 15 tahun di awal Naruto: Shippuden, dan 17 di bagian akhirnya. Lantas siapa karakter tertua? Berikut karakter Naruto tertua yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Karakter Tertua di Naruto

Naruto - Kaguya Otsutsuki. (fandom)

Karakter tertua dalam serial Naruto adalah Kaguya Otsutsuki. Dia adalah anggota Klan Otsutsuki dan ibu pemimpin dari keluarga cabang, termasuk anak-anaknya Hagoromo dan Hamura. Dia dikatakan berusia lebih dari 1000 tahun. Awalnya, dia tiba di Bumi bersama Isshiki Otsutsuki, untuk menanam Pohon Dewa dan memanen Buah Chakranya, yang akan dia gunakan untuk menafkahi keluarga utama klannya dari dunia lain.

Dia dimaksudkan untuk berdiri sebagai pengorbanan bagi Ekor-Sepuluh. Namun, menginginkan buah untuk dirinya sendiri, dia mengkhianati Isshiki dan meninggalkannya untuk mati. Saat mendarat di Bumi, dia ditemukan oleh orang-orang di Tanah Leluhur dan dibawa ke Kaisar mereka, Tenji. Dia menggunakan kemampuannya untuk menghapus ingatannya tentang pertemuan itu dan mulai hidup dengan manusia sebagai selir Kaisar.

Perselisihan pecah dengan Tanah tetangga dan Kaguya menentang perintah yang diberikan oleh Kaisar untuk membela diri. Karena itu, dia dijatuhi hukuman mati yang menyebabkan dia melarikan diri bersama asistennya Aino. Kehilangan kepercayaan pada kemanusiaan tetapi menginginkan kedamaian, dia melanjutkan rencana Pohon Dewa dan mengkonsumsi Buah Chakra sendiri.

Itu membangkitkan Rinne Sharingannya dan menjadi orang pertama di tanaman yang memiliki Chakra. Menggunakan kekuatan barunya, dia mengakhiri perang dan menguasai negara. Perbuatannya membuatnya mendapatkan nama Dewi Kelinci. Setelah membangun kedamaian, dia menggunakan Tsukuyomi Tak Terbatas untuk mengubah manusia menjadi pasukan Zetsu Putih.

Naruto - Kaguya Otsutsuki memakan buah chakra. (fandom)

Segera setelah itu, dia melahirkan dua anak laki-laki kembar, Hagoromo dan Hamura, dan menganugerahi mereka dengan Chakra, yang menjadikan keduanya orang pertama yang dilahirkan dengan itu. Memerintah sebagai Raja dan kejam, dia menjadi ditakuti dan malah disebut Iblis. Dia menemukan dirinya diliputi oleh keinginan untuk memiliki semua Chakra.

Ingin menyerap Chakra putranya, dia menjadi Ekor-Sepuluh dan menantang mereka. Segera, pertempuran sengit diikuti dengan berkecamuk cukup lama. Pada akhirnya, si kembar menyegel chakra binatang itu di dalam tubuhnya sambil menggunakan kulitnya sebagai inti dari Enam Jalan. Chibaku Tensei, menciptakan benda angkasa yang kemudian dikenal sebagai Bulan.

Hamura memilih untuk memimpin klan dan berangkat ke bulan untuk menjaga sisa-sisa binatang sementara Hagoromo tetap di Bumi dan menciptakan dan menyebarkan Ninshu. Namun, sesaat sebelum kematiannya, Kaguya mewujudkan keinginannya, yang berupa Zetsu Hitam. Bermaksud untuk menghidupkan kembali "ibunya", ia menyusun rencana manipulasi yang panjang dan bengkok yang akhirnya membuahkan hasil selama Perang Ninja Besar Keempat dan Kaguya dihidupkan kembali.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Rangkuman Sasuke Retsuden, Ternyata Begini Garis Besar Ceritanya