Senin, 27 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Desember 2022 | 08:23 WIB

Hitekno.com - Seberapa kuat Rob Lucci sekarang setela menghilang? Rob Lucci sedang jadi karakter One Piece yang sedang jadi sorotan. Setelah lama menghilang, kini anggota CP0 ini dipertemukan kembali dengan Monkey D Luffy.

Sempat jadi lawan Monkey D Luffy, kita akan diperlihatkan kembali pertempuran mereka. Namun Rob Lucci datang dengan kemampuan baru. Seberapa kuat Rob Lucci sekarang dan seperti apa karakter One Piece ini.

Karakter Rob Lucci sudah beberapa episode tidak terdengar di anime One Piece. Akan tetapi belakangan, karater One Piece ini muncul lagi bersama agen CP0 lainnya.

Mengacu pada alasan tersebut, banyak penggemar yang penasaran tentang kekuatan Rob Lucci sekarang. Apakah dia melemah atau bertambah kuat?

Seperti diketahui, bab-bab One Piece baru-baru ini menampilkan kembalinya Rob Lucci dan Kaku, dua kenalan lama Strawhats. Menariknya, kedua karakter ini ditampilkan jauh lebih kuat dari sebelum time skip.

Hal tersebut tentu saja tak lepas dari status Rob Lucci dan Kaku sekarang yang merupakan agen elit CP0. Bagaimana kondisi karakter One Piece ini sekarang?

Bersama dengan Stussy, anggota elit CP0 lainnya, Rob Lucci dan Kaku ditugaskan untuk merampok Pulau Egghead dan membunuh Dr. Vegapunk, ilmuwan terhebat di dunia One Piece.

Menurut spoiler, Rob Lucci tidak membuang-buang waktu. Tanpa ampun dan berdarah dingin seperti biasa, dia telah menunjukkan bahwa dia berada pada level yang sangat berbeda dibandingkan dengan dirinya yang dulu dari Arc Enies Lobby .

Sebelum tahu seberapa kekuatan Rob Lucci, ada baiknya kita kembali kenalan dengan karakter haus darah yang satu ini.

Siapa itu Rob Lucci?

One Piece - Rob Lucci. (fandom)

Rob Lucci adalah seorang pembunuh yang haus darah dan kejam, Lucci adalah pengikut Keadilan Kegelapan yang ketat. Dia sangat percaya bahwa siapapun atau apapun yang bertentangan dengan kepentingan Pemerintah Dunia harus dihancurkan.

Di CP9, Rob Lucci memiliki Doriki tertinggi. Dengan demikian, bisa dikatakan jika kemampuan fisik dasarnya adalah yang terbaik di grup.

Dia juga memiliki penguasaan Rokushiki terbaik, menjadi satu-satunya agen yang dapat menggunakan Rokuogan, sebuah teknik rahasia.

Karena memiliki buah iblis Cat Cat Model: Leopard Zoan Fruit, Rob Lucci dapat mengubah dirinya menjadi hibrida manusia-macan tutul, meningkatkan kecepatan dan kekuatannya. 

Ia juga bisa menggabungkan seni bela diri Rokushiki dan kekuatan Zoan. Ini membuat Rob Lucci menjelma sebagai individu yang cukup kuat bahkan sebelum time skip.

Kekuatan Rob Lucci bahkan dipuji oleh anggota Seven Warlords dan mantan perwira Tentara Revolusioner Bartholomew Kuma.

Dia mampu bertarung dengan alasan yang sama dengan Luffy, meskipun Luffy menggunakan transformasi Gear 2 dan Gear 3 miliknya. Luffy berjuang untuk menjatuhkan Lucci. 

Untuk mengalahkannya, dia membutuhkan setiap kekuatan yang dimiliki tubuhnya.

Setelah melewati waktu dua tahun, Rob Lucci kembali jauh lebih kuat dari sebelumnya. Dia dan Kaku, tangan kanannya, diperlihatkan sebagai anggota terkemuka CP0, agen rahasia terbesar Pemerintah Dunia.

Jadi seberapa kuat Rob Lucci sekarang?

One Piece - Luffy alawan Rob Lucci. (fandom)

Seperti sudah dijelaskan di atas, Rob Lucci telah menjadi jauh lebih kuat dibandingkan dengan dirinya sebelum time skip. 

Dia tidak hanya mengatakan itu kepada Luffy, tetapi juga membuktikannya secara faktual. Selama Arc Enies Lobby, menggunakan Rokugan membuatnya sangat lelah. Dia hanya menggunakan teknik itu sebagai upaya terakhir.

Namun di One Piece 1069, tampak Rob Lucci kembali  menggunakan Rokugan dengan sangat santai sebagai langkah awalnya melawan musuh pertamanya.

Setelah menggunakannya, Rob Lucci tidak terlihat terengah-engah sama sekali. Ini mengisyaratkan pertumbuhannya yang luar biasa dalam kekuatan dan keterampilan.

Lagi pula, Rob Lucci tidak hanya dipromosikan dari CP9 ke CP0, agen rahasia terbesar dalam pekerjaan Pemerintah Dunia. Akan tetapi, dia  juga ditunjuk sebagai agen bertopeng organisasi tersebut. 

Di dalam CP0, agen bertopeng adalah anggota terkuat, dan pada level yang sangat berbeda dibandingkan dengan anggota lainnya.

Karena keunggulan naratifnya, Rob Lucci kemungkinan lebih kuat dari agen bertopeng CP0 lainnya seperti Guernica dan Maha. 

Ini penting, mengingat Guernica jauh lebih kuat dari anggota SWORD dan Supernova X Drake Generasi Terburuk, sementara Maha kurang lebih sekuat perwira Bajak Laut Shirohige Izo.

Berdasarkan hal ini, Rob Lucci setidaknya akan berada di level petarung tingkat Komandan terendah, seperti Cracker, Jack, Perospero, dan Smoothie. Mengingat prestasi yang dia tunjukkan One Piece 1069, Lucci jelas jauh lebih kuat dari itu.

Dalam bentuk Kebangkitan barunya, kekuatan fisik Lucci dan Persenjataan Haki cukup kuat untuk berbenturan dengan kekuatan Gear 5 Luffy sendiri dan Persenjataan Haki. Mengingat kekuatan luar biasa yang diberikan Gear 5 kepada Luffy , ini adalah prestasi luar biasa bagi Rob Lucci.

Rob Lucci juga mampu menahan serangan bernama dari Gear 5 Luffy. Rob Lucci tidak hanya segera pulih, tetapi juga membuktikan bahwa dia tidak mengalami kerusakan yang berarti dari pukulan yang begitu kuat.

Ngeri banget kan karakter One Piece ini sekarang. Itulah pembahasan soal seberapa kuat Rob Lucci sekarang sebagai karakter One Piece lawan Monkey D Luffy.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?