Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 14 Desember 2022 | 08:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seberapa tinggi karakter di Naruto, siapa saja yang paling tinggi dan siapa yang paling pendek? Karena banyak hal dari karakter Naruto yang menarik perhatian para fans.

Sebagai salah satu anime populer, ada banyak hal dari serial Naruto yang terkadang menjadi pertanyaan di kalangan penggemar. 

Salah satu yang mungkin juga bikin kamu penasaran adalah seberapa tinggi karakter-karakter di anime bertema ninja yang satu ini.

Meski memang ini tak menjadi indikator kekuatan karakter Naruto, namun mengetahui tinggi badan karakter favorit bisa menjadi hal yang melegakan buat sebagian orang.

Sejauh ini, tinggi badan Jiraiya adalah yang paling mengejutkan. Sebab tinggi dari mantan Sannin Legendaris tersebut hampir menyentuh angka dua meter.

Tentu saja bagi orang Asia, angka tersebut sudah termasuk ke dalam manusia tinggi jika dibandingkan yang lainnya. Lalu bagaimana dengan tinggi karakter lain? berikut adalah penjelasannya.

Tinggi karakter Naruto berikut ini berasal dari Buku Data resmi Naruto, yang menjadikannya kanon, serta dari lembar model anime. 

Setiap ketinggian didasarkan pada seberapa tinggi karakter di Naruto Bagian I, Bagian II dan Periode Kosong (waktu antara Bab 699 dan 700), serta Naruto Gaiden dan spin-off Boruto lainnya yang berlaku.

Tinggi Tim 7 Naruto

Game PC Naruto to Boruto: Shinobi Striker. (Bandai Namco)

Jelas, pertanyaan pertama yang mungkin muncul adalah, berapa tinggi Naruto? Ketika Naruto masih kecil antara usia 12 dan 13, dia memiliki tinggi 145,3--147,5 cm dan menjadi yang terpendek dari kelompoknya. 

Pada saat dia berusia 15 tahun, tinggi badannya naik hingga 166 cm. Saat sudah dewasa dewasa, tingginya mencapai 180 cm.

Sakura memiliki tinggi 148,5--150,1 cm saat masih jadi seorang anak, kemudian tingginya naik jadi 161 cm saat remaja dan 166 cm saat dewasa. 

Sementara tinggi Sai adalah 172 cm saat remaja dan 176 cm  saat dewasa. Yamato tingginya 178 cm.

Tinggi Sasuke

Sasuke Uchiha meninggalkan Konoha gabung dengan Ninja Sound Four. (Fandom)

Mengingat persaingannya dengan Naruto, banyak penggemar yang penasaran dengan tinggi badan Sasuke. Sasuke memiliki tinggi badan 150,8 cm–153,2 cm.

Dia jadi Genin tertinggi di Tim 7 saat masih kecil. Kemudian tingginya mencapai 168 cm saat remaja. Sebagai orang dewasa, ukuran Sasuke hanya setengah inci lebih tinggi dari Naruto, mencapai 182 cm..

Tinggi Sannin Legendaris

Naruto - 3 Sannin Legendaris. (HiTekno.com)

Jiraiya berdiri dengan tinggi 191,2 cm. Menurut lembar model Studio Pierrot, sandalnya bertambah 7 cm di akhir-akhir hidupnya. Studio tersebut juga mengklaim tingginya sudah mencapai 153 cm saat masih kecil. 

Sedangkan tinggi Orochimaru antara 179,4 cm menjadi 172 cm kemudian menjadi 179,5 cm. Tingginya memang berubah-ubah, mungkin karena dia sering mengalami pertukaran tubuh. Tsunade, Hokage Kelima, tetap konsisten di 163,1 cm. 

Tinggi Hokage

Naruto - Jutsu Edo Tensei menghidupkan kembali keempat Hokage. (fandom)

Hokage pertama, Hashirama mencapai 185,1 cm dan jadi Hokage tertinggi sejauh ini. Kakak Hashirama, Hokage Kedua, Tobirama, adalah yang tertinggi kedua dengan tinggi 182,3 cm, diikuti oleh Hokage keempat, Minato. 

Hokage Ketiga Hiruzen jadi Hokage terpendek karena memiliki tinggi badan mirip Tsunade yakni 163,1 cm.

Tinggi Anggota Akatsuki

Nauro - Pain Akatsuki - Six Paths of Pain. (fandom)

Akatsuki adalah karakter Naruto dengan penampilan yang menjulang tinggi di sebagian besar Naruto Shippuden, tapi seberapa tinggi mereka sebenarnya? 

Itachi memiliki tinggi yang cukup rata-rata, mulai dari 175,2 cm  hingga 178 cm antara Bagian I dan II.  Rekannya Kisame adalah yang tertinggi di grup dengan tinggi 195 cm. Deidara hanya 166 cm, kira-kira sama tingginya dengan Naruto remaja. 

Kemudian Sasori disebut hanya memiliki tinggi badan 164,1.  Hidan tingginya hanya 177,1 cm, tapi itu termasuk tinggi di anime ini.

Sementara Kakuzu memiliki tinggi badan 185 cm, yang tidak buruk untuk usia 91 tahun. 

Konan adalah wanita tertinggi dan satu-satunya dalam grup dengan tinggi 169,4 cm. Kemudian Tendo Pain, atau lebih tepatnya Yahiko, tingginya 176,5 cm saat masih hidup. 

Nagato tingginya sekitar 175,5 cm tanpa alat bantu jalan mekanis. Dan Zetsu ternyata memiliki tinggi 177 cm tanpa penangkap lalat venus. 

Sebagai karakter khusus anime, tinggi badan Juzo tidak dicantumkan, tetapi dia berada di antara Kakuzu dan Kisame.

Itulah pembahasan seberapa tinggi karakter di Naruto yang menarik. Karakter Naruto memang banyak menarik perhatian.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengukur Tinggi Badan Pakai Kamera iPhone, Mudah dan Akurat