Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 14 Desember 2022 | 16:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernahkah kamu berpikir jika sebenarnya ada karakter yang tampak lebih cocok jadi tokoh utama alias main character (MC) ketimbang karakter yang lain?

Salah satu yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini adalah Mirai Sarutobi yang dianggap lebih cocok jadi MC dibandingkan dengan Boruto, putra Naruto.

Manga Naruto: Naruto: Konoha’s Story – The Steam Ninja Scrolls didasarkan pada novel ringan yang dirilis pada tahun 2018, yang pertama dari beberapa novel terencana yang mencakup kisah-kisah dalam Alam Semesta Naruto .

Mirai Sarutobi, putri dari Asuma Sarutobi dan Kurenai Yuhi, berperan sebagai pemeran utama spin-off dan berpetualang bersama Kakashi Hatake yang sudah lanjut usia dan Might Guy yang duduk di kursi roda.

Dengan bab-bab manga yang baru-baru ini dirilis yang mencakup novel, nostalgia petualangan Naruto, nyatanya telah mengungkapkan perbedaan serius dalam kualitas protagonis ketika membandingkan Mirai dan Boruto Uzumaki.

Perkembangan karakter pada Boruto: Naruto Next Generations lemah, karena manga mengambil jalur yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Memiliki arah perubahan sekuel bukanlah keputusan negatif yang inheren, karena ada risiko mengulang cerita serupa pada anime atau manga tersebut.

Alur cerita ini membuat Boruto kalah populer dibandingkan ayahnya karena motivasinya yang relatif tidak menarik. Mirai, di sisi lain, memiliki cerita latar yang sudah diatur sebelumnya yang sangat akrab dengan dunia Naruto.

Motivasi inilah yang membuat Mirai tampaknya lebih cocok dari main character (MC) ketimbang Boruto. Jika kamu masih bertanya-tanya kenapa, coba cek informasinya di bawah ini.

Motivasi Mirai Sarutobi di Naruto: Kisah Konoha

Kepribadian Mirai segera dieksplorasi melalui dialog dan keinginan internalnya. Selama konflik seri aslinya, ayahnya, Asuma, dibunuh oleh anggota Akatsuki Hidan.

Kehilangan sosok orang tuanya inilah yang menjadi ciri khas pahlawan Naruto dalam cerita. Ibu dan ayah Naruto dibunuh oleh Ekor-Sembilan tepat setelah dia lahir, orang tua Sasuke Uchiha dibunuh oleh saudaranya Itachi, sedangkan ayah Gaara, Rasa, dikhianati dan dibunuh oleh Orochimaru.

Pentingnya hal ini bagi Naruto adalah pengaruhnya terhadap motivasi sang pahlawan. Mirai terbukti terpengaruh oleh kehilangan ayahnya, tetapi kepribadiannya yang ceria dan termotivasi mencerminkan dinamika yang jauh lebih menarik untuk dijelajahi dibandingkan membongkar Naruto melalui putranya Boruto.

Mirai jelas telah menerima kehilangan itu, tetapi pandangannya tentang siapa ayahnya dan hubungannya mengungkapkan kerumitan aslinya.

Kedua, peralihan dari klan Uzumaki ke Sarutobi menawarkan arah yang sama sekali baru dalam dunia ninja, tanpa keharusan untuk memberikan kompensasi yang berlebihan dengan meningkatkan kekuatan Boruto secara paksa melampaui kekuatan ayahnya.

Kisah Konoha Memberikan Jendela Menuju Potensi Boruto yang Terlewatkan

Naruto populer tidak hanya karena karakternya yang termotivasi, tetapi juga konflik ninja dan pembangunan dunianya.

Di sisi lain, Boruto telah sepenuhnya bersandar pada teknik yang eksplosif dan dikuasai dari garis awal, segera mengambil dari pelajaran yang dipetik melalui keterampilan dan persiapan yang sempat dijelajahi Mirai.

Meskipun Mirai sendiri jauh lebih menyenangkan, menarik, dan relatable dibandingkan dengan Boruto, hal ini dilengkapi dengan kisah yang menyelimutinya.

Dengan memfokuskan kembali cerita pada seorang ninja di dunia ninja yang luas, alih-alih kapal untuk ras alien di dunia ninja, Mirai merasa seolah dia membawa Naruto kembali ke akarnya.

Dia mengusir perasaan nostalgia melalui hubungannya dengan Asuma dan mantan penggemar dunia ninja yang pernah dikenalnya.

Dia juga memiliki hubungan yang menarik dengan karakter seperti Kakashi dan Guy yang tidak pernah benar-benar dieksplorasi oleh Boruto.

Ya, tentu saja karena Boruto memiliki getaran murid/guru yang mirip dengan ayahnya. Perubahan ini membuka pintu yang lebih menyenangkan saat mengikuti Mirai di atas Boruto.

Boruto sudah pasti mengadaptasi ekspektasi protagonis standar, dan perannya dalam cerita sangat berbeda dengan Naruto di aslinya; tetapi kekuatan yang tumbuh dengan cepat dan kurangnya motivasi merugikan kesukaannya.

Mirai mungkin berbagi kiasan yang mirip dengan Naruto, namun penanganan situasinya sangat berbeda tanpa menjadi tidak realistis.

Gagasan mengikuti anggota klan Sarutobi kembali ke dunia ninja yang pernah dikenal dan dicintai penggemar bisa menjadi petualangan yang sangat menyenangkan. Jadi, ya, Mirai seharusnya lebih cocok dari MC dibanding Boruto.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ini 5 Anime Isekai yang Cocok Ditonton saat Lagi Bersantai