Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 15 Desember 2022 | 14:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Masih banyak misteri yang tersembunyi dari One Piece, termasuk adakah hubungan antara buah iblis dengan Voice of All Things yang bikin penasaran.

Belakangan soal buah iblis sedang jadi sorotan, terutama soal penjelasan Dr Vegapunk dalam beberapa chapter terbaru tentang sumber kekuatan tersebut.

Hingga akhirnya beredar teori One Piece di kalangan penggemar yang menghubungkan antara buah iblis dengan Voice of All Things.

Berikut ini pembahasan soal teori One Piece yang menyebutkan adanya petunjuk hubungan antara kekuatan buah iblis dengan Voice of All Things.

Hal ini dimulai dengan pembahasan apa yang ditampilkan dalam manga One Piece chapter 1069 soal misteri buah iblis yang telah tersimpan selama 25 tahun.

Yakni dalam penjelasan Dr Vegapunk soal asal muasal dari buah iblis yang menjadi salah satu sumber kekuatan di One Piece.

Meski sudah dijelaskan ilmuwan jenius tersebut, masih banyak misteri dan rahasia yang belum terungkap.

Palin menarik adalah munculnya teori One Piece yang memungkinkan adanya hubungan antara buah iblis dengan kekuatan misterius Voice of All Things.

Mimpi di Dunia

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Dalam manga One Piece chapter 1069, Dr Vegapunk menjelaskan kepada Topi Jerami bahwa semua yang ada di dunia adalah mimpi atau berawal dari mimpi. 

Dengan kata lain, apa yang mereka gunakan, apa yang mereka makan, dan sebagainya berasal dari keinginan manusia atau impian besar. Menurut Dr Vegapunk, mimpi ini juga menjadi dasar terciptanya buah iblis.

Dalam penjelasannya, buah iblis mungkin merupakan hasil evolusi dari keinginan terbesar manusia untuk bisa melakukan sesuatu atau mewujudkan apa yang diinginkannya. 

Semua kemampuan atau kekuatan buah iblis yang muncul di cerita One Piece hingga saat ini, merupakan gambaran dari keinginan tersebut. Ada fakta menarik yang muncul dari sini.

Dalam versi Jepang, ketika Dr Vegapunk menjelaskan "segala sesuatu" dalam dialognya, dia menggunakan kata " (banbutsu)".

Menariknya, kata ini sama dengan kata yang digunakan dalam "Voice of all Things" yaitu " (banbutsu no koe)".

Hal inilah yang kemudian menjadi dasar spekulasi tentang hubungan buah iblis dengan Voice of All Things.

Terhubung dengan buah iblis?

One Piece - Luffy bersama buah iblis Hito Hito no Mi Model Nika. (fandom)

The Voice Of All Thing atau suara alam semesta adalah kemampuan unik yang diperkenalkan di serial One Piece. Sayangnya, sampai saat ini Eiichiro Oda masih belum mau memberikan informasi lebih lanjut mengenai kemampuan tersebut. 

Oleh karena itu, tidak ada penjelasan yang jelas atau detail tentang apa sebenarnya Voice Of All Things ini.

Berdasarkan apa yang ditampilkan dalam cerita, Voice Of All Things merupakan kemampuan yang tidak dimiliki semua orang. Seseorang yang memiliki kemampuan atau kekuatan ini dapat mendengar suara apapun di dunia One Piece. 

Mereka bisa mendengar makhluk hidup lain selain manusia, atau yang lebih hebat lagi Voice Of All Things bisa membuat seseorang mendengar benda mati, contohnya Poneglyph.

Sejauh ini, hanya beberapa orang yang diketahui memiliki kekuatan tersebut, yaitu Roger, Oden, Luffy, dan Momonosuke. 

Masih belum diketahui apa saja "persyaratan" atau hal-hal yang dibutuhkan seseorang untuk bisa memiliki kemampuan tersebut. 

Melihat karakter mana yang memiliki kemampuan tersebut, dapat diasumsikan bahwa hanya mereka yang memiliki kemauan kuat atau memiliki sesuatu yang istimewa dalam dirinya yang dapat menggunakannya.

Bagaimana penjelasan Vegapunk tentang mimpi manusia dan buah iblis yang menggunakan kata yang sama dengan Voice of All Things dianggap sebagai petunjuk bahwa mungkin ada hubungan antara kedua kemampuan tersebut. 

Selama ini di seri One Piece sendiri diketahui bahwa Eiichiro Oda sering menggunakan kata yang sama untuk mendeskripsikan sesuatu.

Misalnya tentang Sanji dan Zoro sebagai "sayap raja bajak laut" yang sempat dihadirkan Oda di kolom SBS atau bahkan di cerita utamanya. 

Berdasarkan hal tersebut, bukan tidak mungkin Voice of All Things memiliki keterkaitan dengan buah iblis. Namun tentunya hal ini masih membutuhkan konfirmasi lebih lanjut.

Apa artinya?

One Piece - Momonosuke dan Luffy mendengar Voice of All Things. (fandom)

Seperti disebutkan di atas, Voice of All Things masih sangat misterius. Sampai sejauh ini belum diketahui apa sebenarnya kekuatan ini, dari mana asalnya, dan suara apa yang mereka dengar. 

Dan berbicara tentang suara-suara yang didengar oleh pemilik kekuatan ini, berdasarkan penjelasan di atas, bisa jadi suara-suara tersebut adalah mimpi atau keinginan semua makhluk atau makhluk hidup.

Apa artinya? Misalnya di chapter sebelumnya saat Roger dan Oden berada di bawah air mereka mendengar suara misterius yang diketahui berasal dari monster Sea King. 

Mereka menyebut kemunculan Joy Boy baru dan juga Poseidon dalam 10 tahun ke depan. Sea Kings tampak sangat antusias dan tidak sabar menunggu hal ini terjadi.

Dari percakapan ini, kita dapat menyimpulkan bahwa Sea Kings memiliki keinginan untuk bertemu dan dikendalikan oleh Joy Boy baru yang mereka anggap sebagai penyelamat mereka. 

Selain itu, para Sea King juga ingin bertemu dengan Poseidon yang akan lahir 10 tahun lagi, yang kini kita kenal sebagai Shirahoshi.

Jadi kesimpulannya, penggunaan kata Jepang yang sama untuk "segala sesuatu" dalam percakapan Vegapunk tentang buah iblis dan Voice of All Things menimbulkan spekulasi. 

Mungkin saja kedua kekuatan atau kemampuan ini saling terhubung satu sama lain. Suara yang didengar oleh pengguna Voice of All Things mungkin adalah impian atau keinginan terbesar makhluk hidup.

Di sisi lain, ini mungkin juga menjadi alasan mengapa Luffy bisa berkomunikasi dengan kru bajak laut Law saat dia tenggelam begitu juga dengan Momonosuke. Dan ini juga mungkin alasan mengapa Momonosuke bisa berkomunikasi dengan Zunesha.

Itulah pembahasan teori One Piece yang menghubungkan antara kekuatan buah iblis dengan Voice of All Things. Dua kekuatan yang masih jadi misteri.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?