Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 19 Desember 2022 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kebangkitna buah iblis atau awakening, menjadi topik pemibacaran yang selalu menarik. Terlebih belakangan makin banyak karakter One Piece yang sukses membangikitkan kekuatan buah iblis mereka.

Paling baru ramai jadi perbincangan soal Laksamana Kizaru yang disebut-sebut akan menuju Pulau Egghead yang sedang jadi sorotan penggemar One Piece.

Bahkan muncul teori One Piece yang menyebutkan kalau kekuatan buah iblis Laksamana Kizaru sudah awakening. Bagaimana awakening buah iblis Laksamana Kizaru dan seperti apa kekuatannya? 

Sebagai diketahui buah iblis Laksamana Kizaru adalah jenis Logia Pika Pika no Mi yang dikenal sangat overpower. Tentu ini menjadi salah satu awakening buah iblis yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar One Piece.

Apakah Luffy bisa mengatasi kemampuan dan kekuatan buah iblis Laksamana Kizaru yang sudah awakening jika mereka bertemu di Pulau Egghead?

Sama seperti Admiral lainnya, nama Laksamana Kizaru sebenarnya hanyalah nama sandi dari nama aslinya, yaitu Borsalino.

Rupanya mangaka Eiichiro Oda terinspirasi dari nama ini dari film Italia berjudul Borsalino, wajar saja jika Kizaru memiliki gaya khas Italia yang disematkan pada dirinya.

One Piece - Borsalino alias Kizaru. (fandom)

Selain itu, nama Laksamana Kizaru sendiri pertama kali muncul di chapter 319 saat Laksamana atau Admiral Aokiji hendak menghabisi bajak laut Topi Jerami.

Saat itu sosok Laksamana Kizaru masih ditampilkan dalam bentuk siluet.

Dengan kekuatan Buah Iblis tipe Pika Pika no Mi Logia, Laksamana Kizaru juga dikenal sebagai manusia cahaya. Ia mampu bergerak dengan sangat cepat, bahkan bisa dibilang Laksamana Kizaru adalah manusia tercepat di dunia One Piece.

Selain itu dengan kekuatan buah iblisnya, Laksamana Kizaru dapat melancarkan serangan terus menerus untuk menghabisi musuhnya.

Inilah alasan utama mengapa dia berhasil menangkap 500 bajak laut saat berada di Pulau Sabaody sendirian.

Kedatangan Kizaru ke Sabaody menjadi bukti bahwa ia memiliki keberanian yang cukup dan tidak takut pada siapapun. 

Bahkan sampai saat ini sudah banyak nama-nama besar yang dihadapi Laksamana Kizaru, seperti 11 Supernova, Rayleigh, Marco, dan mantan Yonkou Shirohige.

Kizaru Borsalino dengan kekuatan buah iblis Pika Pika no Mi. (fandom)

Yang cukup menjadi sorotan adalah, dari beberapa nama besar tersebut Kizaru hanya mengalah pada sosok Benn Beckman dan tidak berniat melawannya.

Dari sejumlah fakta tersebut, tentunya kekuatan seorang Laksamana Kizaru tidak perlu diragukan lagi. Ditambah lagi sekarang Kizaru sudah mengetahui bahwa Luffy adalah yonkou yang tidak bisa dianggap remeh.

Mengetahui hal tersebut, Laksamana Kizaru akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk melawan Luffy di Pulau Egghead.

Itulah pembahasan teori One Piece soal kekuatan awakening buah iblis Laksamana Kizaru yang cukup menakutkan. 

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023