Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Desember 2022 | 12:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah sejak lama beberapa teori menyebut jika Naruto akan mati di Boruto. Tapi apakah mangaka Masashi Kishimoto akan benar-benar mematikan sang bintang utama dalam seri anaknya?

Seperti diketahui, serial Boruto: Naruto Next Generations kini menjadi perbincangan semua orang. Banyak hal yang ditambahkan dan dihilangkan dalam sekuel ini, namun satu hal yang tetap sama adalah pertanyaan para penggemar tentang keseluruhan seri, terutama nasib Naruto Uzumaki.

Naruto Uzumaki dan kawan-kawan bukan lagi protagonis utama dalam serial ini. Dia hanyalah pelengkap dan kontribusinya di Boruto hanya sebatas pemain pembantu.

Membuat Naruto mati bisa menjadi dua mata pisau untuk Masashi Kishimoto. Pertama dia akan mendapat kecaman, sebab selama ini Naruto adalah magnet yang membuat banyak orang masih menyaksikan Boruto.

Sementara efek kedua, dengan tidak adanya Naruto maka kemungkinan cerita Boruto bisa berkembang ke arah yang lebih menarik.

Jadi, Apakah Naruto Akan Mati di Boruto?

Keluarga Naruto: Naruto Uzumaki, Boruto, Hinata, dan Himawari. (fandom)

Seri Boruto menampilkan putra Naruto Uzumaki, Boruto, mengikuti jejak ayahnya dan perjuangannya mengukir prestasi untuk dirinya sendiri untuk menghindari bayang-bayang warisan ayahnya.

Sesuai rilis terbaru dari manga dan anime, Naruto masih menjadi Hokage ketujuh di Konoha. Dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki, Kurama dan Naruto melepaskan Mode Baryon, yang meningkatkan kekuatan mereka dengan mengorbankan harapan hidup yang berkurang.

Pertarungan itu mengambil setiap chakra mereka, dan Rubah Ekor Sembilan pun mati. Meskipun Hokage ketujuh benar-benar hidup, dia harus belajar bagaimana bertarung dan bertahan hidup sendiri. 

Karenanya, banyak penggemar berspekulasi bahwa dia mungkin mati di Boruto.

Untuk bagaimana Naruto mati nantinya belum diketahui. Namun ada teori yang menyebut jika Kawaki menjadi sosok yang akan membunuh ayah dari Boruto ini.

Memang, anime ini tak segan-segan membunuh beberapa karakter utama dan penting mereka. Salah satu yang juga sempat heboh di awal cerita adalah kematian orang tua Naruto.

Di Shippuden, terungkap bahwa ada serangan rubah berekor sembilan di Konoha. Minato, Hokage Keempat, dan Kushina Uzumaki mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkan Konoha dan anak mereka, Naruto . 

Minato menyegel setengah dari jiwa monster berekor di dalam bayi, setelah itu kedua orang tuanya meninggal

Tidak ada yang pernah melihat Hokage ketujuh menggunakan Elemen Yin. Meskipun dengan jelas ditunjukkan bahwa dia memperoleh akses ke chakra Tipe Alam, itu tidak ada dalam buku data karena Uzumaki dapat menggunakan bola Pencari Kebenaran dan kekuatan Hagoromo pada saat itu, keduanya mengharuskan dia untuk menggunakan Elemen Yin.

Meski demikian, tentu ada perbedaan tentang kematian orang tua Naruto dan Naruto itu sendiri. Sebab bagaimanapun, Naruto menjadi karakter yang ada di hati banyak orang.

Tapi dengan kematian Naruto nantinya, ada peluang cerita Boruto akan lebih menarik ketimbang sekarang. Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah Naruto Akan Mati di Boruto?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

3 Link Nonton Anime Naruto Kecil, Serba Legal dan Aman