Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 23 Desember 2022 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kenapa Sarada Uchiha dan Sumire Kakkei kebal terhadap kekuatan Eida. Tak seperti karkater Boruto lainnya yang takkluk dengan sosok Eida.

Kita sudah disuguhkan bagaimana Delta, Konohamaru, bahkan Mitsuki terkena serangan Eida dalam Boruto: Naruto Next Generations.

Dijelaskan oleh Amado, Eida memiliki kekuatan yang mampu menyerang alam bawah sadar seseorang.

Menurut karakter Boruto tersebut, makin seseorang berusaha melepaskan diri dari kekuasaan Eida, semakin sulit bagi mereka untuk melakukannya. 

Namun di manga Boruto chapter 76 kemarin, terlihat bagaimana Sarada Uchiha dan Sumire Kakkei bisa kebal terhadap pesona Eida. Bagaimana hal itu terjadi?

Keturunan Uchiha

Sarada Uchiha. (HiTekno.com)

Seperti diketahui, Eida memiliki Doujutsu spesial yaitu Senrigan yang bisa membuat siapapun jatuh cinta padanya. Hanya anggota klan Otsutsuki atau keturunannya yang tidak akan terpengaruh oleh jurus ini. 

Lalu, mengapa Sarada Uchiha bisa selamat dari serangan itu? Kemungkinan, ini ada hubungannya dengan Sarada yang merupakan keturunan klan Uchiha.

Seperti namanya, Sarada Uchiha merupakan bagian dari klan Uchiha. Yakni klan keturunan dari Indra Otsutsuki yang merupakan anak pertama dari Hagoromo Otsutsuki. 

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa klan Uchiha memiliki Sharingan, yang dulunya lebih dikenal dengan sebutan "Mata Hagoromo".

Di sisi lain, ini berarti Sarada Uchiha juga mewarisi chakra atau kekuatan Otsutsuki, yang masuk akal jika dia mampu menahan kekuatan Eida. 

Ini juga menjelaskan mengapa Kawaki dan Boruto kebal terhadap kekuatan Eida. Selain berubah menjadi Otsutsuki, keluarga Boruto dan Naruto juga merupakan keturunan Ashura Otsutsuki.

Masih Memiliki Segel Gozu Tennou

Boruto - Sumire Kakkei. (fandom)

Lalu, bagaimana dengan Sumire Kakkei?  Apa alasan dia bisa kebal terhadap kekuatan Eida? Kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan kekuatan yang ia miliki yaitu Gozu Tennou. 

Gozu Tennou sendiri merupakan Fuinjutsu alias Jutsu Segel yang dikembangkan oleh Tanuki Shigaraki, ayah Sumire Kakkei. 

Ketika ada seseorang yang memiliki tanda ini di tubuhnya, mereka akan mengadakan kontrak dengan Nue.

Pada awalnya Sumire Kakkei memiliki segel untuk tujuan menghancurkan Konoha. Namun, Boruto kemudian berhasil mengembalikan Sumire ke jalan yang benar. 

Diduga kalau Sumire Kakkei masih memiliki segel ini di tubuhnya. 

Menariknya, Sasuke Uchiha sendiri pernah mengatakan bahwa Gozu Tennou memiliki kemiripan dengan jurus rahasia Kaguya Otsutsuki.

Sebenarnya, ini adalah upaya Tanuki untuk meniru kekuatan Kaguya. Belum lagi, Tanuki menggunakan sel Hashirama Senju untuk membangunkan Nue dan mengembangkan tekniknya. 

Dan Hashirama Senju sendiri merupakan keturunan dari Hamura Otsutsuki, sama seperti klan Uzumaki dan Hyuuga di Naruto. 

Hal tersebut yang diduga membuat Sumire Kakkei juga kebal dari kekuatan Eida.

Itulah beberapa pembahasan soal dua karakter Boruto, Sarada Uchiha dan Sumire Kakkei yang bisa kebal dari kekuatan Eida.

BACA SELANJUTNYA

Naruto: Anggota Klan Uchiha Berdasarkan MBTI, Mana yang Cocok dengan Kamu?