Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 12 Januari 2023 | 14:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada dua karakter Naruto yang kuat dan sering dibanding-bandingkan. Kedua karakter tersebut adalah Orochimaru dan Jiraiya. Jika dalam pertarungan siapa yang akan menang antara Orochimaru vs Jiraiya tersebut?

Orochimaru dan Jiraiya pernah membentuk ikatan yang kuat selama masa muda mereka. Akan tetapi mereka kemudian berpisah karena tujuan mereka yang saling bertentangan di Naruto.

Karakter Naruto ini percaya bahwa mempelajari jutsu sebanyak mungkin merupakan tujuan akhir dari seorang Ninja. Sedangkan Jiraiya lebih menghargai ketekunan daripada kekuatan.

Mengacu pada prinsip yang berbeda ini, Orochimaru kemudian membelot dari Desa Daun untuk melanjutkan eksperimen labnya. Imbasnya, dia memperoleh lebih banyak pengetahuan tentang berbagai jutsu.

Sementara itu, Jiraiya adalah tokoh baik yang melindungi desa dari bayang-bayang kejahatan. Kedua ninja mendapatkan pengakuan atas keterampilan mereka dan dikenal sebagai Sannin Legendaris bersama dengan Tsunade. 

Namun jika keduanya bertarung, kira-kira siapakah yang akan menang antara Orochimaru vs Jiraiya tersebut? jawabannya jelas Orochimaru.

Mengapa Orochimaru bisa unggul atas Jiraiya jika keduanya bertarung?

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Orochimaru akan menang atas Jiraiya jika keduanya bentrok dalam pertarungan. Orochimaru membuktikan bahwa dia bisa mengalahkan nama besar seperti Hiruzen Sarutobi di Naruto.

Sementara itu, Jiraiya tidak memiliki banyak kemenangan melawan lawan tangguh sepanjang serial ini. Selain itu, daya tahan Jiraiya tidak ada artinya jika dibandingkan dengan Orochimaru.

Dengan kata lain, Orochimaru dapat menahan lebih banyak kerusakan dan rasa sakit daripada Jiraiya. Orochimaru memiliki banyak keunggulan yang akan membuat Jiraiya kewalahan.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan Orochimaru ketimbang Jiraiya:

Edo Tensei Orochimaru Membantunya Membangkitkan dan Mengendalikan Ninja Mati

Naruto - Para Hokage dihidupkan kembali oleh Orochimaru. (fandom)

Orochimaru berusaha keras untuk mempelajari semua jutsu yang ada di anime tersebut, termasuk teknik terlarang. Dia juga belajar bagaimana melakukan Edo Tensei. Ini adalah teknik yang dilarang karena amoralitasnya. 

Orochimaru dapat memanggil ninja mati dan menggunakannya sebagai budak untuk membantunya dalam pertempuran.

Edo Tensei bisa berbahaya, apalagi jika Orochimaru memanggil ninja mati yang sangat kuat saat masih hidup. Dengan demikian, Edo Tensei tidak hanya memberi Orochimaru kekuatan dalam jumlah tetapi juga menghemat energinya dengan membiarkan pemanggilannya melakukan pekerjaan untuknya.

Jiraiya tak bisa punya peluang untuk melawan Edo Tensei Orochimaru ini.

Seni Teknik Ular Berkepala Delapan Orochimaru Menimbulkan Ancaman Berbahaya

Naruto - Yamata no Jutsu, ular berkepala delapan milik Orochimaru. (fandom)

Seni Teknik Ular Berkepala Delapan bisa dibilang merupakan jutsu terkuat milik Orochimaru. Dengan jutsu ini, dia bisa membuat ular berkepala delapan yang menjulang di atas lawan karena ukurannya sebanding dengan Susano'o.

Orochimaru pernah melepaskan jutsu ini melawan Itachi, dan meskipun Itachi menggunakan Pedang Totsuka untuk mengalahkan Orochimaru dengan cepat, ular itu menunjukkan bahwa ia memiliki kekuatan yang cukup untuk menyempitkan dan melumpuhkan Susano'o Itachi. 

Orochimaru tidak menggunakan jutsu ini lagi selama sisa pertunjukan, tetapi menunjukkan kekuatannya dalam penampilan pertamanya.

Orochimaru Memiliki Daya Tahan Luar Biasa

Orochimaru. (Fandom)

Dan ini adalah alasan mengapa Orochimaru bisa menang atas Jiraiya jika keduanya terlibat pertempuran. Orochimaru berusaha untuk menjadi abadi, jadi dia berusaha keras untuk menemukan cara agar dirinya lebih tahan lama. 

Akibatnya, daya tahannya keluar dari grafik, saat ia mengembangkan teknik yang membantunya bertahan lebih lama dalam pertempuran.

Dia menciptakan Teknik Penggantian Tubuh Gaya Orochimaru, yang memungkinkan dia untuk menghidupkan kembali dirinya sendiri setelah mengalami luka dari serangan mematikan. 

Dia juga menampilkan kemampuan untuk menghancurkan tubuhnya dan menyambungkan dirinya kembali dalam pertarungannya dengan Naruto Berekor Empat, menunjukkan bahwa tubuhnya tidak mudah rusak.

Itulah penjelasan lengkap mengapa Orochimaru bisa menang melawan Jiraiya jika keduanya terlibat pertempuran Orochimaru vs Jiraiya.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Rangkuman Sasuke Retsuden, Ternyata Begini Garis Besar Ceritanya