Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Senin, 16 Januari 2023 | 10:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seperti diketahui, One Piece memiliki banyak sekali karakter yang diperkenalkan sepanjang seringnya.

Hal tersebut lantaran Luffy adalah petualang yang sering bertemu orang-orang baru yang datangnya entah dari mana. Meski demikian, dari sekian banyak karakter yang diperkenalkan, beberapa di antaranya sangat dibenci penggemar.

Ada bermacam-macam alasan mengapa karakter-karakter ini dibenci oleh fans. Namun kebanyakan, semua karena sifat mereka yang tidak baik.

Berikut ini adalah lima karakter One Piece yang paling dibenci

5. Wapol

One Piece - Wapol. (Fandom)

Busur Pulau Drum memperkenalkan salah satu karakter yang paling tidak disukai dan menyebalkan dalam sejarah seri. Dia adalah "Tin-Plate" Wapol.

Selama busur Pulau Drum, diperlihatkan bagaimana raja yang sangat korup, gemuk, egois, dan manja ini mampu menghancurkan seluruh kerajaannya.

Wapol tidak pernah benar-benar memperhatikan rakyatnya dan lebih fokus mengumpulkan kekuasaan dan kekayaannya sendiri daripada menjaga kesejahteraan kerajaannya. 

Dia juga seorang pengecut, dan ketika kerajaannya diserang, penggemar melihat bagaimana dia meninggalkan segalanya dan melarikan diri dengan membawa semua tentara dan dokter bersamanya, meninggalkan warga untuk mengurus diri mereka sendiri.

4. Trebol

One Piece - Trebol. (Fandom)

Meskipun Trebol memiliki desain yang sangat unik dan menarik di One Piece, tapi dia juga sangat tidak disukai oleh komunitas. 

Trebol ini merupakan salah satu dari tiga perwira teratas dari Bajak Laut Donquixote,  yang secara pribadi bertanggung jawab untuk mendorong kekejaman dan kebencian Doflamingo sejak usia sangat muda . 

Busur Dressrosa menunjukkan gambaran lengkap tentang jumlah rasa sakit, kesedihan, dan kehancuran yang disebabkan Doflamingo ketika dia dewasa.

Semua kejahatan Doflamingo ini tak lepas dari pola asuhan Trebol.

Trebol kejam, sadis, dan sering gegabah dalam menghadapi situasi tertentu. Dia tidak berpikir dua kali sebelum berbuat sesuatu. Inilah yang membuat karakter ini sangat dibenci penggemar

3. Kurozumi Orochi

One Piece - Kurozumi Orochi. (Fandom)

Orochi ini dikenal sebagai pribadi yang sangat manipulatif. Namun salah satu kejahatan terbesarnya di Wano adalah keputusan Orochi untuk pada akhirnya memihak kepada Kaido.

Tidak hanya menyebabkan kematian Oden, yang merupakan salah satu karakter yang paling disukai dalam serial ini, tetapi ia juga mengubah Wano menjadi pusat industri yang tercemar.

Orochi membantu Kaido membuat sebagian besar warga Wao hidup dalam kemiskinan.

2. Spandam

One Piece - Spandam. (Fandom)

Spandam adalah mantan kepala CP9 dan CP5. Dia adalah orang yang menjadikan Rob Lucci dan pengguna buah Zoan lainnya sebagai pedang dan tamengnya.

Spandam adalah perencana dan pengecut yang memaksa CP9 untuk melakukan pekerjaan kotornya saat dia melarikan diri dan bersembunyi. 

Dia tidak memiliki kualitas yang dapat ditebus, dan penggemar menyukai adegan ketika Robin menggunakan kekuatannya untuk mematahkan punggungnya.

Hingga saat ini Spandam masih sering jadi bahan penggemar untuk mengejek karakter yang pengecut dan mau menang sendiri.

1. Santo Carlos

One Piece - Santo Carlos. (Fandom)

Dan ini adalah karakter yang paling tidak disukai fandom. Saking tidak disukai penggemar, Santo Carlos bahkan hanya tampil sebentar di anime One Piece.

Dia adalah versi yang lebih buruk dari Helmeppo dan merupakan anak manja dari keluarga yang tidak memiliki rasa tanggung jawab dibandingkan dengan saudara perempuannya, Shalria. 

Dia memiliki kebiasaan buruk ngupil dan menyakiti rakyat jelata. Kebodohannya membuat penggemar marah jika Santo Carlos muncul dan membuat kekacauan.

Itulah lima karakter di anime One Piece yang paling dibenci oleh penggemar selama ini. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Bagaimana Pasukan Revolusioner Menjadi Ancaman Besar Bagi Pemerintah Dunia?