Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 17 Januari 2023 | 09:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Monkey D Garp sedang jadi sorotan dalam manga One Piece terbaru. Bahkan spoiler One Piece 1072 sampai ada yang mengklaim siapa sosok sebenarnya kakek Luffy ini.

Spoiler One Piece 1072 yang beredar mengklaim kalau Monkey D Garp tersebut adalah pemimpin dari SWORD, sebuah organisasi rahasia Angkatan Laut.

Pasalnya, sosok Monkey D Garp akan mendatangi Blackbeard untuk menyelamatkan Kobi. Karakter One Piece yang diketahui anggota SWORD juga.

Meskipun masih belum rilis secara resmi, namun para fans sudah mulai berdiskusi mengenai berbagai kemungkinan yang akan muncul di manga 1072 mendatang. 

Sedangkan pada One Piece 1071 sendiri terdapat berbagai momen atau hal penting yang muncul, di mana pada manga One Piece 1072 nanti bisa jadi kita akan melihat seperti apa kelanjutannya.

Kemungkinan kita akan mengetahui siapa sosok misterius yang dihubungi oleh Dr Vegapunk

One Piece - Will of D - Monkey D Luffy, Monkey D Dragon, Monkey D Garp. (fandom)

Dalam One Piece 1071, sebelum memutuskan untuk pergi dari Egghead diketahui Dr Vegapunk menghubungi sosok misterius.

Dr Vegapunk meminta tolong terhadap sosok misterius tersebut untuk membantunya kabur dari Egghead. Banyak spekulasi di kalangan fans jika karakter yang dihubungi oleh Vegapunk adalah karakter lama.

Kita juga mungkin akhirnya tau alasan mengapa Kuma menyerang Mary Geoise atau kembali ke wilayah tersebut. Dalam kondisi rusak dan sedang diperbaiki oleh Lindbergh, Kuma tiba-tiba kabur dari kerajaan Kamabakka. 

Diketahui dia pergi ke Mary Geoise Dan mengamuk di sana. Kuma nampak seperti monster yang sedang menginvasi wilayah tersebut. Bahkan, ia membuat orang-orang sipil ketakutan.

Mungkin, di One Piece 1072 ini kita akhirnya tau apa yang jadi alasan Kuma untuk kembali ke Mary Geoise. Salah satu spekulasinya menyebutkan jika hal ini ada kaitannya dengan "harta karun" di Mary Geoise yang sempat diungkapkan oleh Doflamingo.

Spekulasi lainnya menyebutkan jika Kuma mengincar Im Sama, setelah mengetahui keberadaanya melalui sosok Sabo.

Kemudian, masih berkaitan dengan Kuma, One Piece 1072 mungkin akan menghadirkan sosok Kuma yang asli ternyata bukan cyborg. Terdapat teori di kalangan fans yang menyebutkan jika sebenarnya Dr Vegapunk tidak pernah benar-benar merubah Kuma menjadi cyborg.

Sosok Kuma yang asli sendiri masih hidup dan masih berwujud manusia. Mungkin, di One Piece 1072 kita akan melihat buktinya.

Nasib dari X Drake dan pemimpin SWORD 

One Piece - X Drake. (fandom)

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, nasib dari Drake masih jadi misteri setelah dia terlibat dalam pertempuran di Onigashima. Kendati demikian, banyak fans meyakini jika nyawanya masih tertolong alias masih hidup dan di One Piece 1072 kita akan melihat bukti tersebut.

Selain itu, mungkin kita juga akhirnya akan tahu pemimpin SWORD yang sebenarnya. Sejauh ini, Oda menghadirkan informasi jika Drake adalah pemimpin dari SWORD.

Namun, bisa jadi sebenarnya ada lagi sosok ketua atau pemimpin kelompok rahasia ini selain Drake. Sosok yang paling memungkinkan adalah Garp, yang mana hal tersebut menjelaskan mengapa dia mau membebaskan Koby.

Analisis lainnya

Selain spekulasi di atas, yang mungkin juga akan terjadi di One Piece 1072 adalah kita akan tahu seperti apa rencana besar Monkey D Garp dalam penyerangannya ke pulau Beehive.

Dalam One Piece 1071, diketahui jika Garp akhirnya jadi satu-satu angkatan laut yang bergerak untuk menyelamatkan Koby selain Helmeppo dan Hibari. Pihak angkatan laut sendiri nampak tidak peduli dengan nasib Koby.

One Piece 1071 lalu ditutup dengan momen pergerakan Garp menyelamatkan Koby, artinya masuk akal jika kemudian di One Piece 1072 kita akan melihat rencana dari Monkey D Garp.

Melihat bagaimana sosok Garp yang serampangan dan unik, mungkin tidak ada rencana besar yang seperti banyak orang duga. Rencana besar yang Garp lakukan hanyalah datang ke pulau Beehive dan menghajar semua orang sampai kemudian dia bertemu dengan Koby.

Dan yang paling dinantikan oleh para fans adalah kemunculan dari pulau Elbaf. Kid akhirnya tiba di sebuah pulau yang baru yang ternyata adalah Elbaf. Ini jadi pulau yang sudah sejak lama diprediksi para fans akan jadi tujuan Luffy selanjutnya. Chapter selanjutnya mungkin akan menghadirkan seperti apa pulaunya untuk yang pertama kali.

Itulah keramaina pembahasan fans soal Monkey D Garp yang dipercayai sebagai pimpinan SWORD seperti dalam spoiler One Piece 1072 di atas. (Depok.Suara.com)

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis One Piece Live Action, Siap Tayang 31 Agustus 2023