Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Jum'at, 20 Januari 2023 | 16:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dengan banyaknya dosa yang telah dilakukan Orochimaru di seri Naruto, banyak orang kemudian bertanya-tanya, apakah Orochimaru diampuni dan dimaafkan.

Ternyata, jawabannya Ya. Sebab ada beberapa hal yang dilakukan Orochimaru yang kayak membuat karakter jahat ini layak dimaafkan.

Seperti diketahui, serial Naruto telah menghasilkan beberapa penjahat paling ikonik dan ditulis dengan baik di seluruh industri anime. Salah satu penjahat yang paling dibenci adalah Orochimaru.

Orochimaru adalah penjahat besar pertama seri Naruto. Ia memulai aksi jahatnya dengan membunuh mentornya sendiri, Hokage Ketiga dari Konoha Hiruzen Sarutobi.

Setelah membunuh mentornya, ada banyak sekali kejahatan yang dilakukan Orochimaru sepanjang seri. Bahkan bisa dikatakan, dia adalah salah satu penyebab kekacauan di anime ini.

Tidak mungkin untuk mencatat setiap kejahatan yang telah dilakukan Orochimaru, karena daftar kekejaman yang tiada habisnya telah dia lakukan.

Naruto - Orochimaru vs Jiraiya. (Fandom)

Salah satu pelanggarannya yang paling menonjol adalah eksperimennya yang ilegal dan tidak bermoral terhadap shinobi dan anak-anak. Orochimaru tek segan untuk menculik dan melakukan eksperimen langsung pada mereka untuk menyempurnakan dan mengembangkan jutsu baru.

Orochimaru juga memperbudak orang dengan Kekkei Genkai unik dari seluruh dunia dan memaksa mereka untuk bertarung satu sama lain. Kemudian dia menjadikan yang tersisa sebagai pengawal pribadinya, seperti yang terlihat dalam kasus Sound Ninja Four.

Orochimaru juga menjadi karakter yang suka membunuh secara kasar dan sadis. Ini membuatnya menjadi penjahat yang sama sekali tidak berperikemanusiaan dan berwelas asih.

Sepanjang seri, Orochimaru sudah membunuh shinobi yang tak terhitung jumlahnya dan bahkan dua Kage. Pembunuhan yang dilakukan Orochimaru jauh melampaui karakter manapun di seluruh seri.

Tak berhenti sampai disitu, Orochimaru juga mencoba memanipulasi Sasuke dengan memberinya tanda kutukan untuk kemudian mengambil alih tubuhnya yang gesit.

Meski demikian, pencipta manga tampaknya punya kejutan untuk fandom. Sebab bagaimanapun kejahatan yang telah diperbuat Orochimaru, pada akhirnya dia dimaafkan karena dianggap sudah menebus dosanya.

Bagaimana Orochimaru menebus dosanya?

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Perubahan sifat Orochimaru pertama kali diamati ketika ia dihidupkan kembali oleh Sasuke. Dia tidak membenci Uchiha muda yang telah membunuhnya, dan dia juga tidak tertarik lagi untuk mengambil alih tubuhnya untuk tujuannya sendiri.

Orochimaru kemudian menyatakan bahwa mengamati tindakan Kabuto dari dalam dirinya membuatnya menyadari bahwa cara jahat yang selama ini dia tempuh pada akhirnya tidak ada artinya.

Ini mendorongnya untuk mencoba mengikuti jalan yang berbeda yakni menjadi baik seperti yang diperintahkan Sasuke kepadanya. Saat mengikuti Sasuke, tindakan Orochimaru membantu Pasukan Sekutu Shinobi cukup signifikan dalam Perang Shinobi Besar Keempat.

Yang dilakukan Orochimaru dalam perang itu adalah menghidupkan kembali keempat Hokage sebelumnya dan bahkan menyelamatkan Tsunade dan Kage lainnya dari cengkeraman maut.

Dia bahkan berjuang bersama Allied Forces untuk membantu menghentikan Obito dan Infinite Tsukuyomi. Ini benar-benar memantapkan dirinya sebagai sekutu.

Setelah perang berakhir, Orochimaru bekerja di Desa Daun Tersembunyi sebagai peneliti, tetapi hanya di bawah pengawasan ketat. Karena peran besarnya dalam perang, semua kesalahan masa lalunya dimaafkan, dan dia diterima kembali ke desa sebagai shinobi Daun.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Rangkuman Sasuke Retsuden, Ternyata Begini Garis Besar Ceritanya