Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 22 Januari 2023 | 18:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baryon Mode disebut-sebut sebagai teknik paling OP yang dimiliki Naruto Uzumaki bahkan paling mematikan. Sebenarnya apa itu Baryon Mode dan bagaimana teknik ini?

Sebelum kenalan lebih jauh tentang Baryon Mode, ada baiknya kita lihat dahulu latar belakang kapan dan bagaimana Naruto Uzumaki ini bisa memiliki teknik kuat tersebut.

Ingat saat Konoha diserang Isshiki Otsutsuki? saat itu kondisi desa sangat mengkhawatirkan sebab Isshiki merupakan karakter kuat.

Apalagi saat itu, Naruto sangat kesulitan melawan sang protagonis.Bahkan dengan bantuan Sasuke Uchiha dan Boruto-pun, Naruto Uzumaki gagal mengalahkan Isshiki Otsutsuki.

Isshiki Otsutsuki hampir saja membunuh ketiganya dan menguasai Konoha . Beruntung, sebelum hal tersebut terjadi, muncul kekuatan baru di Naruto Uzumaki.

Kekuatan ini membuat Naruto Uzumaki mengalami wujud baru karena kekuatannya bergabung dengan kekuatan Kurama yang ada pada dirinya.

Teknik baru inilah yang disebut dengan Baryon Mode. Dalam keadaan ini, rambut Naruto menjadi lebih runcing, berdiri di ujungnya dengan jumbai di setiap sisi kepalanya muncul sebagai telinga rubah. 

Tanda di kumisnya juga menjadi lebih tebal, dengan yang atas di setiap sisi melengkung di bawah matanya. 

Pigmen di sekitar matanya menjadi hitam dan membentang ke arah telinga rubahnya, dan dia mengambil mata merah Kurama. 

Naruto Baryon Mode. (fandom)

Warna pakaiannya berubah menjadi oranye sedikit lebih gelap, dan dia mendapatkan jubah chakra dengan pusaran hitam di tengah dadanya. 

Dari belakang jubahnya, penggemar bisa melihat empat ekor chakra orange (merah di anime), dengan lima lagi di ujung jubah di mana setiap ekor memiliki garis hitam di tengah yang menghubungkan di tengah tanjung sebagai pusaran.

Bagaimana Baryon Mode bisa dilakukan?

Dalam kondisi terdesak, chakra Naruto dan Kurama akan dikonsumsi sebagai bahan mentah untuk menghasilkan jenis energi baru.

Itu secara dramatis meningkatkan refleks, kecepatan, dan kekuatan Naruto sedemikian rupa sehingga ia bahkan melampaui kemampuan Isshiki.

Naruto menjadi lebih kuat dan menakutkan ketika teknik ini sudah muncul.

Kekurangan Baryon Mode

Sekuat apapun sebuah teknik pasti ada kelemahannya, begitu juga dengan Baryon Mode.

Baryon Mode sangat berbahaya jika digunakan terlalu lama atau sembarangan karena bisa membuat bentuk ini menjadi "pedang bermata dua". 

Melakukannya secara bertahap akan menguras kekuatan dan umur pengguna. 

Karena risiko yang ekstrim, pengguna tidak boleh melakukan gerakan yang tidak perlu, atau bertindak berdasarkan pemikiran yang menyimpang.

Pengguna hanya boleh fokus pada gerakan yang paling diperhitungkan untuk menjaga Baryon Mode tetap stabil. 

Terlebih lagi, penggunaan bentuk ini secara berlebihan memiliki risiko yang lebih besar pada kehidupan Kurama karena bisa secara efektif membunuhnya. 

Setelah mencapai titik puncaknya, seluruh keberadaan Kurama akan dihancurkan, membuat Naruto kehilangan semua chakra dan kapasitas kitsune. 

Namun, penghapusan Kurama dari jinchuriki nya tidak akan membahayakan kehidupan Kurama itu sendiri karena hanya berlangsung sementara saja.

Itulah penjelasan apa itu Baryon Mode yang menjadi teknik OP dari Naruto Uzumaki yang sangat mematikan.

BACA SELANJUTNYA

Profil Masashi Kishimoto: Mangaka Sukses di Balik Tenarnya Serial Naruto