Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Januari 2023 | 07:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Plot Tokyo Revengers telah melihat serangkaian perubahan karakter yang tidak terduga, dan Mikey tidak diragukan lagi berada di jantung peristiwa sentral. 

Dalam sebuah serial yang penuh dengan peperangan, selalu ada penjahat yang harus dikalahkan oleh pemeran utama.

Tak perlu diragukan lagi jika penjahat di anime Tokyo Revengers selama ini adalah Kisaki Tetta. Dengan semua pembawaannya, Kisaki cocok untuk dinobatkan sebagai penjahat dalam serial ini.

Kisaki Tetta adalah pentolan geng Tokyo Manji yang memanipulasi Mikey. Ia sangat jahat, bahkan dengan tega membunuh sahabat kecilnya, Tachibana Hinata, hanya karena masalah sepele.

Ini membuat fandom semula percaya jika Kisaki Tetta adalah penjahat utama dalam serial ini.

Akan tetapi Tokyo Revengers pada akhirnya membuat perbedaan. Kisaki Tetta meninggal pada episode 184. Itu berarti, dia bukan penjahat utama dalam serial ini.

Pertanyaan kemudian muncul, siapakah antagonis utama dalam serial ini jika Kisaki Tetta mati? Ternyata jawabannya adalah Mikey.

Apakah Mikey Penjahat di Tokyo Revengers?

Tokyo Revengers - Manjiro Sano atau Mikey. (fandom)

Manjiro "Mikey" Sano mungkin adalah karakter paling terkenal sepanjang saga Tokyo Revengers, dan bisa diperdebatkan sebagai salah satu karakter paling populer dalam serial ini. 

Dia digambarkan sebagai individu yang sangat kompleks, dengan cara kerja batin yang akan terlalu rumit untuk dipahami oleh kebanyakan orang.

Mikey menampilkan dirinya sebagai sosok yang selalu kuat dan tangguh, tetapi dia memiliki lebih banyak ekspresi dan perasaan pada kepribadiannya yang membuat mentalnya rapuh.

Dan setelah kematian Tetta, diketahui jika Mikey adalah antagonis utama dalam serial ini. Mikey ini juga anggota geng Tokyo Manji. Ia semua digambarkan sebagai remaja yang biasa saja.

Tapi pada suatu ketika, dia dipercaya Takemichi dan menjadi salah satu pemimpin di geng tersebut. Alur berkata lain, Mikey yang semula dianggap protagonis berubah menjadi antagonis karena mulai membunuh semua orang.

Meskipun mangaka tidak pernah secara jelas menyebut jika Mikey jahat, namun bisa dilihat, setiap masalah yang muncul soal Takemichi selalu melibatkan Mikey.

Dengan demikian, dapat disimpulkan jika Mikey adalah penjahat utama dari serial Tokyo Revengers ini 

Mengapa Mikey jadi Jahat?

Tokyo Revengers - Mikey. (fandom)

Ada beberapa peristiwa dan alasan mengapa Mikey akhirnya berubah menjadi jahat. Namun, faktor utama yang berkontribusi pada perubahan sikapnya adalah kehilangan teman dan anggota keluarga terdekatnya.

Dia mencoba yang terbaik untuk mempertahankan "kewarasannya" setelah kematian kakak laki-lakinya, Shinichiro Sano, teman masa kecilnya, Keisuke Baju, dan lainnya yang menderita karena tindakan Kisaki. 

Tapi, dia tampaknya mencapai titik puncaknya setelah kematian tragis Emma, orang yang mengawasi kondisi mental Mikey saat itu.

Kehilangan semua dia cintai tampaknya telah menimbulkan trauma dan kerusakan psikologis, tetapi kehilangan Emma adalah pukulan terakhir sebelum Mikey mulai jatuh ke dalam kegelapan dan berakhir dengan jahat. 

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Jadi 2 Film, Live Action Tokyo Revengers 2 Tayang April dan Juni 2023