Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 27 Januari 2023 | 15:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Stussy menjadi karakter One Piece yang membuat geger para fans belakangan. Terutama pada akhir manga One Piece chapter 1072 kemarin.

Bagaimana Stussy mengambil tindakan tak terduga dengan menyerang Rob Lucci dan Kaku. Dua karakter One Piece yang selama ini jadi rekan.

Stussy diketahui menjadi bagian dari CP0 bersama Kaku dan Rob Lucci, bahkan sudah sekian lama mereka berteman dan menjalankan tugas bersama.

Sosok Stussy juga telah memegang peran penting di alur cerita One Piece pada Arc Whole Cake Island. Bab cerita ketika pertempuran melawan Big Mom.

Selama 20 tahun lamanya, karakter One Piece itu menyembunyikan jati diri alias menyamar sebagai sosok Stussy yang kita kenal selama ini.

Sosok sebenarnya Stussy baru terungkap dalam Arc Egghead. Ia yang awalnya bersama CP0 lainnya datang ke Pulau Egghead untuk menghabisi Dr Vegapunk.

Namun secara mengejutkannya, Stussy malah berbalik arah menjadi sekutu Dr Vegapunk. Ia menyerang Rob Lucci dan Kaku.

Kenapa Stussy menyembunyikan jati dirinya sebagai sekutu Dr Vegapunk dari Pemerintah Dunia maupun anggota CP0 lainnya?

Mata-Mata Dr Vegapunk

One Piece - Stussy. (shueisha)

Teori fans pertama menduga kalau Stussy selama ini menyamar menyembunyikan jati diri karena menjadi mata-mata Dr Vegapunk.

Nantinya pada manga One Piece 1073 akan diungkap detail alasan pendukung kenapa sampai menjadi mata-mata bagi ilmuwan jenius tersebut.

Ketika Topi Jerami lain dan satelit Dr Vegapunk lainnya melihat apa yang dilakukan Stussy, Shaka membuat pernyataan menarik.

Shaka menyebutkan bahwa meski bersembunyi selama 20 tahun, Stussy tetap menjadi sekutu Dr Vegapunk.

Ketika Usopp bertanya apakah Stussy adalah seorang mata-mata, Shaka kemudian menjawab bahwa dia tidak sengaja melakukannya.

Artinya, kita bisa menyimpulkan bahwa Stussy memang menjadi mata-mata Dr Vegapunk meski mungkin awalnya tidak seperti itu.

Aksi Stussy menjadi mata-mata ini diduga ada kaitannya dengan rencana besar Dragon dan Dr Vegapunk untuk membalas dendam pada pemerintah dunia.

Rencana besar yang telah mereka bicarakan setelah peristiwa mengerikan di Ohara 20 tahun lalu.

Meminta bantuan Stussy untuk menjadi mata-mata Pemerintah Dunia bisa jadi merupakan bagian dari rencana besar yang dibuat Dr Vegapunk.

Karena itu diduga kalau alasan Stussy bergabung dengan Cipher Pol dan CP0. Dengan begitu, dia bisa mendapatkan berbagai informasi rahasia.

Diduga juga ini cara Dr Vegapunk mendapatkan informasi "terlarang" dari Pemerintah Dunia. Karena itu pula ia dianggap membahayakan pemerintah dunia.

Rahasia Besar MADS

One Piece - Dr Vegapunk bersama robot raksasa peninggalan Kerajaan Kuno. (Mangaplus Shueisha)

Teori fans lainnya menduga kalau Stussy harus bersembunyi karena ia menjadi rahasia besar dari MADS. Kelompok ilmuwan hebat di One Piece.

Disebutkan kalau Stussy bukan manusia asli, melainkan ia tiruan dari mantan anggota Bajak Laut Rocks, Nona Buckingham Stussy.

Ia adalah clone pertama yang berhasil dibuat oleh MADS, yang salah satu anggota di dalamnya adalah Dr Vegapunk.

MADS sendiri dianggap telah menjadi ancaman bagi pemerintah dunia hingga akhirnya mereka memisahkan diri.

Namun, ada satu hal yang dirahasiakan para ilmuwan tersebut, khususnya Dr Vegapunk, yaitu identitas sebenarnya dari Stussy.

Dr Vegapunk atau MADS mungkin berpikir bahwa Stussy bisa menjadi rencana cadangan jika suatu saat mereka membutuhkan bantuan, seperti yang terjadi saat ini di Pulau Egghead.

Karena itu, meski MADS sudah tidak ada lagi, Stussy masih menjadi sekutu anggota kelompok tersebut. Tidak lain adalah Dr Vegapunk.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Ternyata Nami Punya Hubungan dengan Im sama, Bikin Penasaran