Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 Februari 2023 | 13:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saint Jay Garcia Saturn menjadi karakter yang sedang ramai jadi perbincangan fans One Piece. Akhirnya satu dari anggota Gorosei diungkap Eiichiro Oda.

Sosok Saint Jay Garcia Saturn akhirnya dikenalkan pada manga One Piece 1073 kemarin. Namun siapa Saint Jay Garcia Saturn sebenarnya?

Nama Saint Jay Garcia Saturn sebagai satu beberapa anggota Gorosei yang selama ini misterius. Sosok penting dari Pemerintah Dunia.

Tim HiTekno.com rangkum beberapa fakta menarik Saint Jay Garcia Saturn yang sudah diungkap di manga One Piece terbaru:

1. Goresei Pertama yang Diungkap Namanya

One Piece - Saint Jay Garcia Saturn anggota Gorosei. (ist)

Siapa Saint Jay Garcia Saturn ini sebenarnya? Belum banyak informasi yang diungkap Eiichiro Oda dari Gorosei. Saint Jay Garcia Saturn jadi nama pertama yang disebutkan dari lima tetua itu.

Pengungkapan nama Saint Jay Garcia Saturn ini dianggap jadi jalan pembuka dari dibukanya anggota Gorosei lainnya.

2. Pernah Bertemu Dr Vegapunk

One Piece - Dr Vegapunk. (HiTekno.com)

Rupanya Saint Jay Garcia Saturn pernah bertemu Dr Vegapunk di masa lalu. Ini diketahui dari perbincangannya dengan Kizaru.

Anggota Gorosei ini menjawab kalau dirinya pernah bertemu dengan ilmuwan jenius tersebut. Namun tidak dibahas soal apa pertemuan mereka.

3. Punya Banyak Ilmu

One Piece - Will of D - Monkey D Luffy, Monkey D Dragon, Monkey D Garp. (fandom)

Fakta menarik Saint Jay Garcia Saturn lainnya, ia diketahui punya banyak informasi. Ia juga mengetahui hubungan antara Monkey D Luffy dan Monkey D Garp.

Anggota Gorosei ini juga mengetahui banyak hal di dunia One Piece. Termasuk soal pergerakan Blackbeard dalam perang besar di Marineford.

Saint Jay Garcia Saturn juga tahu informasi mengenai ada buah iblis legendaris yang tidak berhasil dibangkitkan selama 800 tahun terakhir.

Tidak lain adala buah iblis HiTo Hito no Mi Model Nika yang dimakan Luffy. Karenanya Gorosei memberikan perintah untuk membunuh Luffy.

4. Bisa Mengaktifkan Buster Call

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Sebagai satu dari lima tetua Gorosei, Saint Jay Garcia Saturn punya akses dan otoritas lebih di Pemerintah Dunia bahkan Angkatan Laut kecuali.

Termasuk dengan kekuatan Buster Call yang dimiliki Angkatan Laut. Serangan yang bisa meratakan pulai dengan sekejap.

Hanya petinggi Angkatan Laut yang bisa mengerahkan Buster Call. Posisi Gorosei, ada di atas mereka namun tetap di bawah Im Sama.

5. Bisa Mengontrol Seraphim

One Piece - Seraphim. (shueisha)

Seraphim makhluk kloning buatan Dr Vegapunk diprogram tunduk kepada sejumlah orang. Seperti Dr Vegapunk sendiri, Sentomaru dan pemegang Authority Chip.

Seperti halnya dengan Buster Call, Gorosei juga memiliki akses kendali pada Seraphim. Mungkin ini juga alasan Saint Jay Garcia Saturn datang ke Pulau Egghead.

Itulah beberapa fakta menarik Saint Jay Garcia Saturn di One Piece. Salah satu anggota Gorosei yang akhirnya diungkap Eiichiro Oda.

BACA SELANJUTNYA

3 Fakta Menarik E-Groceries yang Kini Makin Diminati