Rabu, 08 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 17 Februari 2023 | 15:01 WIB

Hitekno.com - Nezuko Kamado dan Tanjiro Kamado, siapa yang lebih kuat di antara dua karakter Demon Slayer ini? Apakah Nezuko bisa melampaui kekuatan Tanjiro kakaknya?

Ada karakter kakak beradik yang hubungannya sangat memikat di anime Demon Slayer. Dua karakter yang dimaksud adalah Nezuko dan Tanjiro.

Keduanya saling sayang sampai Nezuko rela menggigit bambu seumur hidupnya agar tidak tergoda menghisap darah kakaknya.

Meski demikian, keduanya kini bukan hanya diperhatikan karena hubungan yang harmonis sebagai saudara.

Akan tetapi perkembangan selama bagian terakhir dari seri manga, penggemar mulai mempertanyakan kekuatan Nezuko dan Tanjiro Kamado.

Jika kamu termasuk penggemar yang mempertanyakan siapa yang lebih kuat antara Nezuko dan Tanjiro, berikut Hitekno.com telah merangkum informasinya secara lengkap.

Kekuatan fisik

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (HiTekno.com)

Jika berbicara tentang kekuatan fisik, jelas Nezuko Kamado akan jauh lebih kuat dari Tanjiro Kamado.

Akan tetapi yang perlu penggemar ketahui, Tanjiro Kamado memiliki kekuatan dan kecepatan super karena aktivasi Tanda Pembunuh Iblis yang dia miliki.

Membandingkan keduanya dalam bentuk ini, Nezuko Kamado mungkin masih unggul dalam hal kecepatan dan kekuatan. Karena Nezuko adalah Iblis.

Namun, tingkat regenerasi adalah perbedaan yang sangat besar karena Nezuko dapat segera meregenerasi anggota tubuh setelah dipotong.

Kekuatan tempur secara keseluruhan

Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)

Tak dapat dipungkiri jika Nezuko adalah karakter Demon Slayer yang sangat kuat karena dia bisa memojokkan Daki sendirian. 

Transformasi dari manusia menjadi iblis memberikan peningkatan kecepatan dan kekuatan serta tingkat regenerasi yang jauh lebih cepat. 

Meski begitu, Tanjiro juga tak bisa dianggap remeh. Jika melihat kekuatan secara keseluruhan dia akan mengungguli Nezuko dalam hal kemampuan bertarung.

Tanjiro adalah salah satu dari sedikit karakter Demon Slayer yang bisa menggunakan Breath of the Sun. 

Selain itu, dia fasih dengan teknik Pernapasan Air yang memungkinkan dia untuk melakukan manuver defensif seperti yang ditunjukkan di arc Entertainment District. 

Ketika kekuatan ini dipasangkan dengan aktivasi Tanda Pembunuh Iblis, pasti akan membuatnya menjadi petarung yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan Nezuko.

Tanjiro bisa dibilang setara dengan Hashira, mengingat ia dan Giyu Tomioka pernah berhasil mengalahkan Upper Moon 3 yakni Akaza.

Nezuko dapat diperingkatkan pada level Upper Moon 5 karena dia jauh lebih lemah daripada orang-orang seperti Kokushibo dan Doma.

Kesimpulan

Nezuko Kamado dari anime Demon Slayer. (Fandom)

Kedua bersaudara itu cukup kuat, tetapi faktor-faktor tertentu akan mempengaruhi hasil pertempuran ini.

Nezuko Kamado memang kuat dalam wujud iblisnya, akan tetapi Tanjiro Kamado akan menjadi pemenang pertempuran ini karena beberapa alasan. 

Dia dapat mengaktifkan Tanda Pembunuh Iblis, pengguna Nafas Matahari dan telah menyempurnakan sebagian besar teknik dari Pernapasan Air.

Jadi jelas jika Tanjiro Kamado masih jauh lebih kuat daripada Nezuko di Demon Slayer, meski adiknya itu sudah dalam bentuk iblis sekalipun.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Demon Slayer Kimetsu No Yaiba Season 3 Legal dan Aman, Bukan Animesail