Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 14 Maret 2023 | 13:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Situs Samehadaku, sebuah situs yang menyediakan anime dan manga dengan subtitle bahasa Indonesia terbaru, sedang menjadi sorotan setelah pendirinya dikabarkan meninggal dunia.

Situs ini populer di kalangan penggemar anime dan manga di Indonesia, dikarenakan koleksi anime yang lengkap dan kualitas video yang sudah HD. Situs ini juga menyediakan berita terbaru mengenai dunia anime dan manga, review, dan link unduhan untuk anime yang diinginkan.

Meskipun popularitas situs Samehadaku terus meningkat, situs ini sering menjadi sasaran pemblokiran dan harus berpindah lokasi. Namun, penggemar setianya tetap dapat menemukan situs ini dengan mudah.

Situs ini mulanya hanya berisi artikel dan berita terkait perkembangan anime dan manga, namun seiring berjalannya waktu, situs ini menyediakan streaming dan unduhan video serta komik dengan subtitle bahasa Indonesia.

Ilustrasi Anime. (HiTekno.com)

Situs Samehadaku telah menghibur banyak orang sejak didirikan pada tahun 2011 dan terus berkembang menjadi situs yang jadi acuan banyak orang.

Namun, yang perlu dipahami adalah situs ini bukan situs resmi sebagai distributor atau kanal berlisensi untuk anime dan manga, sehingga akses dan unduhan yang dilakukan melalui situs ini dapat dikatakan ilegal karena tidak memiliki izin resmi.

Pendiri situs Samehadaku dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami penyakit yang dideritanya. Meski informasi mengenai jenis penyakit yang diderita sang pendiri tidak dijelaskan secara rinci, kabar duka ini tetap mengejutkan dan membuat banyak penggemar anime dan manga merasa kehilangan.

 

Suara.com/I Made Rendika Ardian

BACA SELANJUTNYA

7 Makanan Jepang di Anime Suzume no Tojimari