Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 14 Maret 2023 | 15:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Para otaku atau wibu penggemar anime yang sedang ramai membahas situs Samehadaku. Namun apa itu Samehadaku dan kenapa sampai ramai jadi perbincangan saat ini.

Keramaian pembahasan Samehadaku berawal dari kabar duka pendiri situs tersebut yang dilaporkan telah meninggal dunia. Situs yang cukup populer di kalangan wibu.

Namun buat kamu yang belum tahu apa itu Samehadaku, berikut ini dirangkum dari Suara.com penjelasan soal situs tersebut.

Mengenal Situs Samehadaku

Situs Samehadaku adalah situs yang digunakan banyak orang untuk menyaksikan anime dengan subtitle Indonesia terbaru, dengan kualitas video yang sudah HD. Situs ini menawarkan koleksi anime yang lengkap, sehingga menjadi favorit banyak orang.

Selain menyediakan anime dan manga yang lengkap, juga dapat menemukan banyak sekali berita terbaru mengenai dunia anime dan manga, kemudian review, bahkan hingga link unduhan yang bisa digunakan untuk anime yang diinginkan.

Namun sayangnya yang konten anime dan manga yang disediakan situs Samehadaku adalah ilegal. Alias sebagai tempat akses manga dan anime bajakan.

Popularitas situs Samehadaku sendiri naik karena konten yang ada di dalamnya dapat diandalkan oleh penggemar anime bajakan. Tidak butuh waktu lama untuk situs ini menyediakan anime bajakan, lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia dengan yang cukup baik.

Situs ini sendiri, meskipun populer, menjadi sasaran pemblokiran beberapa kali. Ini kenapa dalam beberapa waktu terakhir situs ini berpindah 'lokasi' namun bisa dengan mudah ditemukan kembali oleh pengikut setianya.

Pada awal kemunculannya, Samehadaku hanya berupa situs yang berisi artikel dan berita terkait perkembangan anime dan manga. Namun seiring berjalannya waktu, situs ini menyediakan streaming dan unduhan video serta komik dengan subtitle bahasa Indonesia secara ilegal.

Dari sini perlahan popularitasnya naik dan menjadi salah satu situs paling populer saat ini di kalangan penggemar hiburan has Jepang alias wibu tersebut.

Kabar Pendiri Situs Samehadaku meninggal

Sejak didirikan tahun 2011 lalu, situs ini telah menghibur banyak orang yang mengaksesnya. Dengan jumlah kunjungan yang tinggi setiap hari, situs ini terus berkembang menjadi situs yang jadi acuan banyak orang.

Mengacu pada informasi yang dirangkum dari fanpage resmi, pendiri situs Samehadaku meninggal dunia setelah mengalami penyakit yang dideritanya.

Namun demikian, tidak dijelaskan penyakit apa yang diderita sang pendiri Samehadaku sehingga menyebabkannya meninggal dunia.

Meski popularitas situs Samehadaku tinggi, namun yang wajib dipahami adalah bahwa situs ini bukan situs yang resmi sebagai distributor atau kanal berlisensi untuk anime dan manga.

Akses dan unduhan yang dilakukan melalui situs ini dapat dikatakan ilegal, karena tidak memiliki izin resmi.

Itu tadi sekilas mengenai apa itu Samehadaku, situs anime bajakan legendaris yang sedang ramai jadi perbincangan para wibu.(Suara.com/ I Made Rendika Ardian)

BACA SELANJUTNYA

5 Tokoh Paling Pintar di Anime Naruto, Nomor 1 Bukan Shikamaru