Minggu, 28 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 04 April 2023 | 14:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Anime Gintama adalah salah satu anime komedi terpopuler yang bercerita tentang kehidupan sehari-hari dari Sakata Gintoki, seorang samurai yang bekerja sebagai freelancer bersama teman-temannya di zaman Edo yang dikuasai oleh alien.

Dalam anime ini, pemirsaa bisa menemukan berbagai tokoh yang memiliki karakter dan peran yang menarik dan penting bagi cerita.

Berikut adalah 6 tokoh terpenting anime Gintama:

1. Sakata Gintoki

Gintama - Gintoki Sakata. (fandom)

Tokoh utama dan protagonis dari anime ini. Dia adalah seorang samurai yang pernah berjuang melawan Amanto (alien) dalam Perang Joui, tetapi kini hidup dengan menerima berbagai pekerjaan sambilan untuk membayar sewa.

Dia memiliki rambut perak dan suka makan permen karet. Dia juga pandai menggunakan pedang kayu yang disebutnya sebagai "Bokutou". Dia memiliki sifat malas, rakus, nakal, dan suka mengolok-olok orang lain, tetapi juga memiliki hati yang baik dan setia pada teman-temannya.

2. Shimura Shinpachi

Gintama - Shimura Shinpachi. (Fandom)

Tokoh kedua dan deuteragonis dari anime ini. Dia adalah seorang anak muda yang bercita-cita menjadi samurai seperti ayahnya yang sudah meninggal. Dia bekerja sebagai asisten Gintoki dan juga anggota dari Yorozuya (kelompok freelancer).

Dia memiliki kacamata tebal dan suka mendengarkan lagu dari idola populer, Otsuu-chan. Dia adalah orang yang paling waras dan bertanggung jawab di antara teman-temannya, tetapi juga sering menjadi korban dari lelucon mereka.

3. Kagura

Gintama - Kagura. (Fandom)

Tokoh ketiga dan tritagonis dari anime ini. Dia adalah seorang gadis kecil yang berasal dari suku Yato, salah satu ras Amanto yang terkenal kuat dan ganas.

Dia datang ke Bumi untuk mencari uang dan bergabung dengan Yorozuya sebagai anggota ketiga. Dia memiliki rambut oranye dan suka makan nasi goreng. Dia juga sangat kuat dan mahir dalam pertarungan jarak dekat, tetapi juga manja, ceria, dan polos.

4. Katsura Kotarou

Gintama - Katsura Kotarou. (Fandom)

Tokoh keempat dan salah satu antagonis utama dari anime ini. Dia adalah seorang pemimpin dari kelompok Joui (patriot) yang masih melawan Amanto dan pemerintah Bakufu (shogun).

Dia adalah teman lama Gintoki dari masa Perang Joui dan juga mantan murid dari guru mereka, Yoshida Shouyou. Dia memiliki rambut hitam panjang dan suka menyamar dengan berbagai kostum.

Dia adalah orang yang cerdas, karismatik, dan idealis, tetapi juga konyol, eksentrik, dan suka kabur.

5. Hijikata Toushirou

Gintama - Hijikata Toushirou. (Fandom)

Tokoh kelima dan salah satu antagonis utama dari anime ini. Dia adalah wakil komandan dari Shinsengumi (polisi militer) yang bertugas menjaga ketertiban di Edo. Dia adalah rival Gintoki dalam banyak hal dan sering bertarung dengannya.

Dia memiliki rambut hitam pendek dan suka merokok. Dia adalah orang yang disiplin, serius, dan berbakat dalam menggunakan pedang, tetapi juga memiliki sisi lemah untuk mayones dan novel roman.

6. Okita Sougo

Gintama - Okita Sougo. (Fandom)

Tokoh keenam dan salah satu antagonis utama dari anime ini. Dia adalah kapten unit pertama dari Shinsengumi yang merupakan unit elit yang terdiri dari ahli pedang. Dia adalah adik angkat Hijikata dan juga saingannya dalam hal apapun.

Dia memiliki rambut cokelat muda dan suka menyiksa orang lain dengan senjata tajam atau api. Dia adalah orang yang sadis, dingin, dan tidak peduli dengan orang lain, tetapi juga memiliki sisi baik untuk saudaranya sendiri, Okita Mitsuba.

Begini urutan nonton anime Gintama:

  1. Gintama Episode 1 dan 2 adalah filler
  2. Gintama Episode 3-201
  3. Gintama Movie 1
  4. Gintama Episode 202-265
  5. Gintama Movie 2
  6. Gintama Episode 266-295
  7. Gintama OVA's (Love Potion and Jump Festa 2014 and 2015)
  8. Gintama Episode 296-299
  9. Gintama Episode 329-341
  10. Gintama Episode 300-328
  11. Gintama Episode 342- seterusnya.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?