Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 18 April 2023 | 13:46 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Organisasi SWORD disebut-sebut akan berhadapan dengan bajak laut Blackbeard. Hal ini terungkap dari spoiler One Piece 1081 terbaru.

Seperti diketahui, chapter baru manga One Piece 1081 akan rilis resmi pada 23 April 2023 mendatang di Jepang, dan menyusul di Viz dan Manga Plus.

Seperti dilaporkan Sportskeeda, sudah beredar spoiler One Piece 1081 yang mengklaim akan ada momen besar antara SWORD melawan Blackbeard.

Disebutkan kalau manga One Piece ini nanti tidak hanya fokus ke Egghead Island, namun juga ke Hachinosu markas Blackbeard.

Jadi, apa yang sebenarnya akan terjadi? Semua dibahas dalam spoiler One Piece 1081 berikut ini.

SWORD yang dikomandoi Monkey D Garp akan menyerang markas Marshall D Teach di Hachinosu yang membuat Blackbeard harus kabur bersama armadanya.

Serangan SWORD yang tiba-tiba ini jelas mengejutkan Blackbeard dan anak buahnya. Karena mereka tidak persiapan apa pun dari serangan Pasukan Khusus Angkatan Laut tersebut.

Menurut spoiler One Piece 1081 yang dimuat Hitlava, Marshall D Teach langsung kabur dan meninggalkan lokasi sebelum Monkey D Garp dan SWORD menangkapnya.

One Piece - Blackbeard menggunakan kekuatan buah iblis Yami Yami no Mi. (fandom)

Teach atau yang lebih dikenal dengan Blackbeard meminta Aokiji untuk tetap tinggal dan bernegosiasi dengan Garp dan SWORD.

Diduga kalau Yonkou ini akan pergi ke Elbaf untuk mencoba peruntungannya merebut road poneglyph dari tangan Shanks.

Perubahan rencana Blackbeard bukan tanpa alasan, ia sangat menyadari pengaruh Aokiji Kuzan di angkatan laut.

Karena Aokiji adalah mantan laksamana Angkatan Laut dan memiliki filosofi yang mirip dengan Monkey D Garp.

Sebelum mengundurkan diri, Aokiji dan Garp adalah Angkatan Laut yang menentang aturan 'Absolute Justice' yang terkesan kejam.

Kedua tokoh berpangkat tinggi di Angkatan Laut ini lebih mengutamakan moralitas dan perdamaian di dunia One Piece.

Namun dari spoiler One Piece 1081, jurus Blackbeard sedikit melenceng, tanpa disadari, ternyata Aokiji telah mencuri buah iblis legendaris miliknya.

Dari tampilan gambar One Piece 1081 halaman 5, Aokiji terlihat memberikan buah iblis legendaris kepada Koby.

Aokiji bahkan memaksa Koby untuk memakan buah iblis Blackbeard tersebut. Akankah Koby akan menjadi pengguna kekuatan buah iblis juga?

Blackbeard Melarikan Diri, Apa yang Dilakukan SWORD?

One Piece - Koby. (fandom)

Menurut teori One Piece, kemungkinan besar Garp dan SWORD tidak akan mengejar Blackbeard, diduga kuat kelompok ini hanya fokus pada misi menyelamatkan Koby.

Kemungkinan lain, setelah menyelamatkan Koby, kelompok ini akan menuju Pulau Egghead untuk membantu Monkey D Luffy yang dikepung Angkatan Laut yang bersama Gorosei Jaygarcia Saturn.

Teori One Piece ini didukung oleh klaim Eiichiro Oda bahwa Arc Egghead akan melibatkan deretan karakter penting dan legendaris.

Kehadiran Monkey D Garp dan Gorosei Saturn yang sudah lanjut usia atau istilah kerennya veteran akan menjadikan Arc Egghead layaknya medan pertempuran.

Ekspedisi Gorosei Saturn dan Admiral Kizaru ke Egghead Island membawa ribuan Marine lengkap dengan Buster Call di setiap kapalnya.

Kedatangan mereka sejalan dengan misi yang diperintahkan oleh Im Sama untuk menangkap Dr Vegapunk hidup atau mati, dan menghancurkan penelitian ilmuwan di pulau tersebut.

Dr Vegapunk diburu karena si jenius ini ternyata melakukan penelitian terlarang yang bisa mengungkap rahasia pemerintah dunia.

Tidak ada petunjuk dari Oda seperti apa bentuk dan penelitian seperti apa yang menyebabkan pemerintah dunia mengerahkan armada Marinir dalam jumlah besar, bahkan mengirimkan salah satu tetua Gorosei dalam misi tersebut.

Spekulasi menunjukkan bahwa penelitian tersebut mungkin terkait dengan kemampuan Dr Vegapunk untuk "menciptakan" buah iblis dengan kekuatan luar biasa.

One Piece - Salah satu Gorosei bernama Saint Jegarcia Saturn. (Twitter/ OPSCANS)

Bahkan, Dr Vegapunk dikabarkan telah menyiapkan dua buah iblis untuk kreasinya, satu untuk Zoro dan satu untuk Sanji.

Mengacu pada klaim Eiichiro Oda di SBS 98, sang mangaka menegaskan bahwa Zoro akan menjadi pengguna buah iblis.

Zoro dipastikan memakan buah iblis Uo Uo no Mi, Model: Seiryu. Sekilas, buah iblis ini sepertinya tidak ada hubungannya dengan gaya bertarung Zoro.

Bahkan jika Zoro memakan buah iblis ini, Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, itu akan membuatnya tak terkalahkan.

Tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi naga, buah iblis ini juga memberikan ketahanan fisik yang luar biasa.

Lihat saja Kaido, dia telah dieksekusi berkali-kali tetapi tidak ada senjata yang bisa membunuhnya.

Mengingat Zoro sudah menjadi pendekar pedang yang kuat, tidak ada yang bisa mengalahkannya jika memakan buah iblis ini.

Mengenai kapan Zoro akan memakan buah iblis tersebut, Eiichiro Oda memilih bungkam.

Mangaka mengisyaratkan bahwa Zoro akan mengalami kebangkitan, tetapi tidak selama Arc Egghead.

Meski terkesan membuat penasaran, dengan beberapa pernyataan dari Oda yang mengindikasikan bahwa Zoro akan menjadi pengguna buah iblis, bisa dipastikan Final Saga One Piece semakin dekat.

Itulah sederet teori dan spoiler One Piece 1081 terbaru yang sudah beredar. Kita nantikan kebenarannya sampai manga One Piece ini resmi diluncurkan pada 23 April 2023 di Jepang.

BACA SELANJUTNYA

Spoiler One Piece 1087: Im Sama dan Gorosei Penguasa Buah Iblis?