Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 20 April 2023 | 11:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sudah tidak sabar menunggu kahadiran manga One Piece 1081? Simak berikut ini ada spoiler One Piece 1081 terbaru yang sudah mulai beredar.

Dalam spoiler One Piece 1081 ini, disebutkan kalau akan terjadi event besar di Beehive yang menjadi pertempuran Monkey D Garp melawan Aokiji Kuzan.

Spoiler One Piece 1081 juga mengklaim adanya perkembangan event yang terjadi di Beehive Island dan juga Winner Island oleh Eiichiro Oda.

Mulai chapter baru manga One Piece ini, Eiichiro Oda tidak lagi fokus pada event besar dan kacau di Egghead Island saja.

Sebagai contoh, kita melihat pertarungan antara Blackbeard dan Trafalgar Law yang terjadi di Winner Island. Lalu, kita juga bisa melihat pertarungan epik antara Shanks dan Eustass Kid yang terjadi di pulau Elbaf. 

Dan yang paling baru tentunya kita melihat momen epic penyelamatan Koby oleh anggota SWORD di Beehive Island di chapter 1080 kemarin. Saat ini, kita bahkan diperlihatkan betapa dahsyatnya kekuatan Monkey D Garp.

Spoiler One Piece 1081

One Piece - Kuzan atau Aokiji.(fandom)

Lalu, apa yang terjadi di manga One Piece chapter 1081? Berdasarkan informasi spoiler One Piece 1081, manga baru ini berjudul "Kapten Kapal ke-10, Kuzan" atau yang artinya "Kuzan, Kapten ke-10".

One Piece 1081s endiri dibuka dengan informasi tentang apa yang terjadi pada Blackbeard dan Law. 

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pada chapter sebelumnya sudah diperlihatkan bagaimana Law diserang oleh Blackbeard di Winner Island. Dia mengincar salinan Road Poneglyph milik Law. 

Namun, Law tentunya tidak memberikan begitu saja, yang kemudian pertarungan antara keduanya pun akhirnya tak terelakkan. 

Sebelumnya diperlihatkan bagaimana Law kewalahan menghadapi Blackbeard dan kelompoknya. Pasalnya, ia harus menghadapi kru Blackbeard sendirian tanpa bantuan kru lain.

Dan di One Piece 1081 narator kemudian menjelaskan bahwa dalam pertempuran itu Law kalah dari Blackbeard. Ia juga diketahui kabur bersama Bepo. 

Walaupun kita mengetahui kondisi Law, sayangnya kita tidak mengetahui kondisi Kid saat ini. 

Informasi selanjutnya kita kemudian kembali ke acara di Beehive Island. Terungkap bahwa Aokiji Kuzan adalah kapten kesepuluh dari 10 Kapten Titanic dari kelompok Blackbeard.

Menariknya, informasi lebih lanjut menyatakan bahwa sebelum Kuzan bergabung dengan kelompok Blackbeard, dia sebenarnya pernah ditanyai tentang "Seseorang Dengan Bekas Luka Bakar".

Menurutnya, sosok tersebut diduga mengetahui informasi keberadaan Road Poneglyph terakhir. Dan informasi terakhir yang disajikan pada chapter 1081 adalah pertarungan antara Garp dan Aokiji Kuzan.

Di akhir chapter One Piece 1081, diperlihatkan bagaimana Garp akhirnya harus bertarung melawan mantan muridnya, Aokiji Kuzan. 

Monkey D Garp sebagai mantan Vice Admiral, sedangkan Aokiji Kuzan adalah mantan Admiral Angkatan Laut. 

Namun dalam pertarungan tersebut diperlihatkan bagaimana kekuatan dahsyat Aokiji Kuzan bahkan tidak mampu menandingi kekuatan Garp. 

Kakek Luffy dikenal memiliki keunggulan, dimana Aokiji Kuzan terlihat kewalahan karenanya.

Informasi penting lainnya adalah minggu depan diketahui akan ada jeda lagi untuk perilisan manga One Piece chapter 1082. 

Hal ini dikarenakan Jepang sedang dalam masa liburan Golden Week selama satu minggu, yang berarti WSJ dan Eiichiro Oda sedang berlibur. 

One Piece 1082 sendiri dijadwalkan rilis pada 4 Mei 2023. 

Itulah spoiler One Piece 1081 yang mengungkap pertempuran antara Monkey D Garp dan Aokiji Kuzan.

BACA SELANJUTNYA

One Piece: Mengapa Eiichiro Oda Mengambil Cuti selama Sebulan?